alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Begini Cara Waskita Karya Cegah Kecelakaan Konstruksi Terulang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acab143de2cf2d53d8b4572/begini-cara-waskita-karya-cegah-kecelakaan-konstruksi-terulang

Begini Cara Waskita Karya Cegah Kecelakaan Konstruksi Terulang

Begini Cara Waskita Karya Cegah Kecelakaan Konstruksi Terulang

JPP, JAKARTA - Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) I Gusti Ngurah Putra akan memastikan penerapan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) berjalan seiring dengan penambahan direktur dalam struktur organisasi yang baru.

Usai melakukan operasi bersih-bersih Kali Ciliwung di Rindam Jaya, Jakarta, Minggu (8/4/2018), Putra yang menjadi bos baru perseroan tersebut akan menggelar rapat di hari pertamanya kerja pada hari ini, Senin (9/4/2018).

"Kami akan review (kaji) semua yang menjadi prioritas, tentunya proyek-proyek yang sedang berjalan, memastikan QSHE-nya berjalan, karena sudah ada Direktur khusus QSHE," kata Putra.

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Waskita Karya pada Jumat (6/2/2018) kemarin memutuskan penambahan direktur baru, yakni Direktur Quality, Safety, Health and Environment (QSHE), yang dijabat oleh Wahyu Utama Putra.

Wahyu sebelumnya menjabat sebagai General Manager QHSE di PT Adhi Karya (Persero).

Putra menjelaskan, penerapan fungsi Direktur QSHE pada struktur organisasi Waskita Karya tentu berbeda karena posisi tersebut setingkat direksi.

Sementara di saat Ia menjabat Dirut PT Hutama Karya (Persero), perusahaan ia bekerja sebelumnya, posisi tersebut ada pada tingkat general manager.

Menurut Putra, Direktur QSHE akan menangani proyek-proyek vital yang berisiko tinggi.

"QSHE seperti pasukan khusus, tidak per wilayah, tapi khusus yang menangani proyek-proyek, terutama yang high risk, seperti elevated (layang), proyek sistem terintegrasi, blasting, dan terowongan bendung," jelasnya.

Terkait banyaknya kecelakaan kerja pada proyek yang ditangani Waskita Karya, Putra berpendapat banyaknya proyek infrastruktur yang dibebankan bukan menjadi alasan terjadinya kecelakaan.

"Semua perusahan target RKAP zero accident mau berapa pun kapasitasnya. Jadi apa karena membuat seribu proyek, boleh meninggal dua? Kan tidak," tutur Putra.

Menurut dia, kecelakaan kerja tersebut dimungkinkan karena kelalaian pekerja atau kurangnya metode. Hal tersebut pun akan ia tinjau ke depannya.

Pada Senin (9/4/2018) ini, Putra akan berkoordinasi dengan seluruh karyawan, terutama untuk mengembalikan moralitas yang sebelumnya sempat anjlog atau down karena rentetan kasus kecelakaan kerja.

Selain itu, seluruh direksi pada struktur organisasi baru juga akan menggelar rapat untuk membahas tugas pokok dan fungsi serta kinerja. (ant)


Sumber : https://jpp.go.id/nasional/infrastru...ruksi-terulang

---

Kumpulan Berita Terkait NASIONAL :

- Begini Cara Waskita Karya Cegah Kecelakaan Konstruksi Terulang Pemerintah Siapkan Dana Rp 200 M Untuk Pembangunan Infrastruktur Pulau Morotai

- Begini Cara Waskita Karya Cegah Kecelakaan Konstruksi Terulang Pemerintah Usulkan Tarif Ojek Online Rp2.000 per Km

- Begini Cara Waskita Karya Cegah Kecelakaan Konstruksi Terulang Menperin: AMMDes Strategis Tingkatkan Perekonomian Pedesaan

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di