alexa-tracking

Cara Push Aplikasi User Menjadi Aplikasi System OPPO A37f

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acaa847e052273b7e8b4567/cara-push-aplikasi-user-menjadi-aplikasi-system-oppo-a37f
Cara Push Aplikasi User Menjadi Aplikasi System OPPO A37f
Cara Push Aplikasi User Menjadi Aplikasi System OPPO A37f 

Cara push apk menjadi system android oppo a37f dilakukan untuk menjadikan aplikasi user berubah ke aplikasi system, sehingga meskipun telah di reset sekalipun aplikasi user tersebut tidak akan hilang.

Cara ini bekerja dengan memasukkan aplikasi ke sistem android oppo a37f dengan menggunakan media aplikasi root yang biasa digunakan untuk push apk ke system. Prakteknya yakni seperi memindahkan aplikasi ke system piranti lunak android oppo a37f.

Push app to system ini memiliki dua metode penginstalan yakni user app dan system app. User app atau aplikasi user tersedia melalui aplikasi yang di download secara gratis atau pun berbayar melalui app store serta secara otomatis telah berbentuk apk.

Sedangkan cara dan metode push aplikasi ke system kedua merupakan system apps atau aplikasi sistem syang telah terinstal dari pabrikan ponsel itu sendiri dan tidak dapat dihapus dengan mudah jika tidak memiliki akses root.

Adapun cara membuat aplikasi menjadi aplikasi sistem ini dapat menggunakan 3 cara. Pertama push apk ke sistem menggunakan Titanium Backup. Cara menggunakan aplikasi Titanium Backup Pro ini sangat mudah.

Anda hanya perlu masuk ke dalam aplikasi, masuk ke tab, lalu pindai aplikasi mana saja yang anda inginkan push ke sistem. Tahan (Hold) aplikasi tersebut, pilih menu convert to system app. Dan selesai!

Berikutnya, untuk dapat memasukkan aplikasi ke sistem android oppo a37f gunakan root explorer atau Es File Manager. Caranya mudah, anda buka aplikasi root explorer. Lalu cari aplikasi mana yang ingin anda push apk dan copy aplikasi tersebut.

Lalu, masuk ke bagian root dan cari folder system kemudian app dan paste didalamnya. Jika ada pop up yang muncul untuk meminta anda mount as read write maka pilih saja Yes. Tahan aplikasi yang akan anda push lalu pilih permission dan ubah setting gambar menjadi rw rr. Terakhir reboot smartphone oppo a37f anda.

Selanjutnya, cara push apk ke system via adb debugging. Cara push apk ke system tanpa root ini untuk dapat menggunakannya anda pastikan usb debugging telah dicentang. Sambungkan ponsel oppo a37f dengan kabel data ke PC.

Buka CMD di ponsel Oppo A37f untuk anda simpan aplikasinya, dengan menekan tombol shift+klik kanan lalu buka cmd yang berisikan aplikasi tersebut. Ketik masukkan command ; adb remount adb push (namaaplikasi)*apk /system/app/ adb shell chmod 644 /system/app/(namaaplikasi)*apk adb reboot. Nanti Ganti (namaaplikasi) dengan nama aplikasi yang ingin anda pindahkan, karena dipastikan format softcopynya berupa file apk. Selesai! Sekian cara push aplikasi ke system oppo a37, Semoga Bermanfaat!

×