alexa-tracking

Mari Praktek Cara Menggunakan Screen Recording di OPPO F5

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acaa555c0cb1784068b4567/mari-praktek-cara-menggunakan-screen-recording-di-oppo-f5
Mari Praktek Cara Menggunakan Screen Recording di OPPO F5
Mari Praktek Cara Menggunakan Screen Recording di OPPO F5

Cara menggunakan screen recording di oppo f5 dapat dilakukan tanpa harus root, karena jika ingin melalui akses root terlebih dahulu akan mengalami kerepotan. Screen recoring atau merekam layar hp di oppo f5 ini biasanya dilakukan ketika anda ingin membuat video tutorial tips, trik game, atau cara penggunaan aplikasi tertentu.

Saat sedang melakukan perekamam melalui layar hp akan sama halnya ketika anda merekam layar komputer/laptop. Perekaman tersebut dibutuhkan aplikasi yang digunakan untuk membantu anda merealisasikan cara menggunakan screen recorder di oppo f5.

Memang ada beberapa smartphone selain perangkat oppo f5 yang dapat menggunakan aplikasi bawaannya untuk melakukan screen recording pada layar. Hal tersebut memang belum banyak orang yang tahu terhadap fitur aplikasi yang dapat merekam game dan melakukan streaming secara langsung di youtube.

Sebagai catatan bahwa aplikasi yang seyogyanya bisa digunakan untuk melakukan screen recording di oppo f5 ini wajib harus memiliki OS Versi Android Lollipop 5.0 keatas. Serta tidak akan dapat kompatibel dengan semua merk ponsel lain meskipun syarat OS nya terpenuhi.

Jika anda telah berhasil memasang aplikasi perekam layar hp di oppo f5 ini, yang anda perlu lakukan dengan hanya menekan tombol record/start/mulai yang biasanya menggunakan ikon recording berupa tombol warna merah.

Setiap aplikasi untuk merekam layar hp di oppo f5 pastinya memiliki tombol ini, dan anda hanya tinggal klik untuk memulai melakukan perekaman layar hp. Saat memulai aktivitas perekaman layar hp oppo f5, maka semua kegiatan yang berlangsung selama saat itu akan terekam oleh aplikasi termasuk layar kunci.

Screen recorder ini biasanya dilakukan oleh para pembuat tutorial, nah jika anda telah selesai melakukan perekaman layar hp oppo f5 anda tinggal menekan tombol stop/berhenti yang juga berbentuk ikon kotak berwarna merah.

Saat perekaman layar berhenti, maka hasil rekaman video tersebut akan tersimpan secara otomatis di penyimpanan internal oppo f5 anda, namun ada juga aplikasi perekam layar hp tertentu yang perlu menanyakan terlebih dahulu apakah video tersebut akan disimpan atau tidak?. Dan anda tinggal klik simpan untuk menyimpannya atau pilih tidak untuk tidak menyimpan video tutorial tersebut.

Video tutorial yang berhasil direkam dapat anda tonton dengan membuka galeri, media video. Ada juga di beberapa aplikasi tertentu yang juga menyediakan pengeditan layar untuk melakukan editing terhadap hasil rekaman layar.

Jika tersedia, maka anda tidak perlu memerlukan aplikasi tambahan lain untuk melakukan editing terhadap video tutorial yang berhasil direkam. Jika anda memerlukan tambahan pengaturan terhadap penggunaan screen recorder tersebut anda cukup masuk ke dalam menu pengaturan/setting di aplikasi perekam layar hp nya.

Biasanya di dalam setelan pengaturan aplikasi perekam layar hp ini terdapat beberapa opsi yang akan menampilkan efek sentuhan jari, menampilkan bentuk kotak kamera diujung layar saat sedang merekam layar hp.

Adapun aplikasi yang biasanya digunakan untuk merekam layar hp dinamakan AZ Screen Recorder, Rec Screen Recorder, Lollipop Screen Recorder, Mobizen Screen Recorder, dan ADV Screen Recorder. Di dalam aplikasi tersebut semuanya terdapat 4 tombol yang memiliki fungsi yang berbeda-beda, yakni Record, Settings, Output Directory, dan Exit.

Sebelum anda melakukan perekaman, anda dapat melakukan pengaturan terlebih dahulu dari mulai tingkat bit rate video, resolusi, frame rate, dan memiliki direktori penyimpanan hasil video nantinya.

Kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini, bahwa anda dapat melakukan perekaman layar hp oppo f5 tanpa adanya batasan durasi, tergantung dari seberapa besar kapasitas memori internal ponsel oppo f5 anda miliki. Ada pula tombol share/berbagi, menghapus video, serta memotong video. Untuk melihat hasil rekaman layar hp tadi, dapat anda lihat di Output Directory.

Sekian cara menggunakan screen recorder di oppo f5 dengan menggunakan media aplikasi perekam layar hp, semoga dapat bermanfaat dan menambah produktivitas video tutorial yang akan dan telah anda buat.  

image-url-apps
Wow, canggih, tapi sorry sy ga tertarik
Spoiler for Aplikasi:


dari list diatas mana yang rekomended bos ?emoticon-Gila
×