alexa-tracking

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan OPPO Neo 7 Tanpa Root Terbaru

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acaa4f7de2cf2e5198b4567/cara-menghapus-aplikasi-bawaan-oppo-neo-7-tanpa-root-terbaru
Cara Menghapus Aplikasi Bawaan OPPO Neo 7 Tanpa Root Terbaru
Cara Menghapus Aplikasi Bawaan OPPO Neo 7 Tanpa Root Terbaru

Menghapus apllikasi bawaan yang ada di oppo neo 7 dapat dipraktekkan jika terdapat aplikasi bawaan yang kurang penting, selain itu pula menghapus aplikasi bawaan bisa melegakan ram dan memori internal oppo neo 7.

Aplikasi bawaan yang terdapat di dalam ponsel oppo neo 7 dapat anda hapus atau hanya anda nonaktifkan sementara waktu yang dapat anda temukan di dalam pengaturan berupa tombol disabel atau enable. Namun, pilihan yang terbaik untuk anda lakukan ialah dengan menghapus aplikasi bawaan tersebut.

Beberapa cara yang telah ditemukan untuk menghapus aplikasi bawaan yang kurang penting di oppo neo 7 baik itu menggunakan aplikasi ketiga yang dapat anda download di app store serta tanpa perlu di root terlebih dahulu.

Ada juga cara menghapus aplikasi bawaan lain yang dapat dipraktekkan mengharuskan anda untuk membuka akses root terlebih dahulu. Namun disini, anda dapat menemukan kedua cara tersebut.

Kedua cara tersebut telah terbukti dapat digunakan untuk menghapus aplikasi bawaan yang ada di dalam perangkat oppo neo 7. Untuk aplikasi yang akan digunakan menghapus aplikasi bawaan tersebut dapat anda simak penjelasannya dibawah ini.

Pertama, jika anda ingin menghapus atau hanya ingin menonaktifkan aplikasi bawaan yang dapat memberatkan ram oppo neo 7 anda dapat dilakukan dengan cara tanpa perlu aplikasi tambahan lagi.

Yang perlu anda lakukan hanya membuka menu setting atau pengaturan. Lalu pilih menu apps atau aplikasi selanjutnya pilih aplikasi bawaan yang tidak diinginkan. Kemudian buka halaman pengaturan aplikasi bawaan jika terbuka, anda tinggal ketuk tombol disable.

Walaupun cara ini tidak membuat aplikasi tersebut terhapus namun pemakaian ram oppo neo 7 setidaknya akan terasa lebih ringan dan hemat daya baterai pastinya. Jika suatu waktu anda ingin mengaktifkan aplikasi bawaannya kembali, anda tinggal menekan tombol enable saja.

Lalu berikutnya, jika anda ingin benar-benar menghapus aplikasi bawaan di oppo neo 7 tanpa root dan tanpa perlu dinonaktifkan lagi. Anda dapat gunakan aplikasi pihak ketiga yang dinamakan CCleaner, System App Remover, dan Link2SD.

Nah, adapun cara untuk menggunakan aplikasi CCleaner untuk menghapus aplikasi bawaan oppo neo 7, anda dapat download aplikasinya disini terlebih dahulu. Setelah itu instal dan jalankan. Maka, nanti anda akan dapati tap tiga garis yang berada di pojok kiri atas. Lalu pilih App Manager.

Kemudian tab System dan tekan tombol icon tong sampah. Maka nanti akan muncul peringatan untuk menghapus aplikasi bawaan atau system akan menyebabkan masalah, selanjutnya tekan continue dan pilih mana aplikasi yang ingin anda hapus dari smartphone oppo neo 7 anda.

Ketuk tap uninstal, dan nanti akan muncul peringatan apakah anda benar-benar yakin untuk menghapus aplikasi tersebut, jika anda yakin dapat anda tab uninstal. Dan selesai.

Berikutnya, aplikasi yang dapat digunakan untuk menghapus aplikasi bawaan lainnya yakni System App Remover. Aplikasi ini dapat anda temukan di app store dengan ukuran file 20MB.

Pilih salah satu aplikasi bawaan yang ingin anda hapus, lalu akan anda dapati berupa Tanda bahwa aplikasi bawaan telah terhapus menggunakan aplikasi ini maka akan anda dapati peringatan berupa remove this application can make your phone not function perfectly, do you want remove this application?.

Kemudian jika anda ingin menghapus aplikasi yang telah anda pilih tadi, maka klik uninstal dan tunggu prosesnya hingga selesai.

Aplikasi berikutnya yakni Link2SD, namun jika anda ingin menggunakan aplikasi ini, perangkat oppo neo 7 anda harus dalam keadaan diroot.

Sekian cara menghapus aplikasi bawaan di oppo neo 7 secara lengkap. Semoga Bermanfaat!



×