alexa-tracking

Paus Fransiskus Doakan 70 Korban Meninggal Dunia Dalam Serangan Gas Beracun Di Suriah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aca8478162ec2ca218b4568/paus-fransiskus-doakan-70-korban-meninggal-dunia-dalam-serangan-gas-beracun-di-suriah
Paus Fransiskus Doakan 70 Korban Meninggal Dunia Dalam Serangan Gas Beracun Di Suriah

Paus Fransiskus Doakan 70 Korban Meninggal Dunia Dalam Serangan Gas Beracun Di Suriah


VATIKAN - Paus Fransiskus mengkritik penggunaan senjata kimia berupa gas beracun yang diduga dilakukan militer Suriah yang memukul area pemberontak di Ghouta Timur, Suriah, menyebabkan 70 warga sipil tewas dalam waktu sekitar 24 jam.

Menurut Paus, "tidak ada yang dapat dibenarkan" penggunaan senjata kimia melawan warga yang tidak berdosa.

Paus mengutip laporan berita yang menyebutkan banyak orang tewas dalam serangan yang diduga gas beracun tersebut, termasuk banyak anak-anak dan perempuan.

Untuk itu pula Paus mengajak semua umat beriman untuk mendoakan para korban tak bersalah yang tewas maupun yang luka-luka dan bagi keluarga yang berdukacita karena serangan tersebut.

"Perang itu tidak baik atau buruk, dan tidak dapat membenarkan seperti instrumen yang memusnahkan orang-orang atau populasi yang berdaya," kata Paus.

"Mari kita berdoa bagi mereka yang politisi dan pemimpin militer yang bertanggung jawab untuk memilih jalan lain, yakni negosiasi, satu-satunya yang dapat membawa perdamaian," tutur Paus.



Paus Fransiskus Doakan 70 Korban Meninggal Dunia Dalam Serangan Gas Beracun Di Suriah


Dilansir dari AFP, Sabtu (7/4/2018), selain menewaskan 70 warga sipil tewas dalam waktu sekitar 24 jam, sebanyak 11 orang dilaporkan mengalami masalah pernapasan di Douma, daerah kantong terakhir yang dikuasai pemberontak di Ghouta Timur.

Tim penyelamat meyakini pasukan negara yang dipimpin Presiden Bashar Al-Assad itu telah menggunakan gas klorin beracun.

Namun, media pemerintah menyebut laporan tersebut merupakan rekayasa dari para pemberontak.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia menyatakan serangan pada Jumat (6/4/2018) telah menewaskan 40 warga sipil.

Sementara, 30 lainnya, termasuk 8 anak-anak, tewas dalam serangan Sabtu (7/4/2018).
"Pengeboman belum berakhir. Kami bahkan tidak bisa menghitung semua orang yang terluka," kata seorang dokter muda di Douma, Mohammed.

"Ada beberapa orang yang terluka tapi tidak dapat dioperasi tepat waktu, sehingga mereka meninggal," tambahnya.

Pemerintah Amerika Serikat mengecam keras dugaan penggunaan senjata kimia dalam serangan Sabtu kemarin di Douma.

"Laporan-laporan ini, jika dikonfirmasi, mengerikan dan menuntut tanggapan segera dari masyarakat internasional," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri AS Heather Nauert dalam sebuah pernyataan.

"Rezim Assad dan pendukungnya harus bertanggung jawab dan mencegah serangan lebih lanjut dengan segera," tambahnya.

AS juga menyebut Rusia yang turut mendukung pemerintah Suriah, juga bertanggung jawab atas serangan brutal tersebut.

"Perlindungan Rusia terhadai rezim Assad dan kegagalan untuk menghentikan penggunaan senjata kimia di Suriah, menjadi pertanyaan komitmennya untuk menyeselaikan krisis secara keseluruhan," ucap Nauert.

Suriah telah berulang kali dituduh menggunakan senjata kimia. Sejak 18 Februari 2018, serangan di Ghouta telah menewaskan lebih dari 1.600 orang. (AP/AFP)


Ada yang tau pasti pelakunya dari pemerintah atau pemberontak??


image-url-apps
serem gaan
image-url-apps
biarpun trit salkam, ane turut berduka buat korban dan sepakat dengan komentar pausemoticon-Turut Berduka
KASKUS Ads
Quote:


jahat nih pelakunya pake bahan kimia/gas beracun dalam perang
padahal sudah jelas larangannya biar nggak boleh pake gas beracun
seandainya dari pihak suriah pelakunya
maka suriah bisa kalah nih di dunia internasional

emoticon-Sorry emoticon-Sorry
image-url-apps
KENAFA BUKAN MARKAS FETAMBURAN AJA BRE emoticon-Ngakak NGOAHAHAHAHA
'Serangan Kimia' di Suriah, Trump Beri Peringatan Keras untuk Assad


"Banyak yang tewas, termasuk perempuan dan anak-anak dalam serangan kimia di Suriah ... Presiden Putin, Rusia dan Iran bertanggung jawab karena mendukung Assad (yang bertindak seperti) binatang," tulis Trump di Twitter.

sumber

ini gimana sih
sudah mau beres kok bisa jadi begini
pasti digoreng AS ini

emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry

ternyata mereka ngambil berita dari Syrian Observatory for Human Rights ( SOHR ) emoticon-DP emoticon-DP emoticon-DP
image-url-apps
si koplok ini termasuk antek propaganda jg emoticon-Big Grin


as predicted a week before



after ff





org biasa aja udh bisa memperkirakan kejadian selanjutnya. emoticon-Wakaka



keep dreamin with cnn - bbc - aljazeera emoticon-Big Grin
Quote:


propaganda apa gan?
saya mendukung pemerintah yang sah
walupun kalau pihak sebelah dilawan pasti langsung dituduh syiah

jadi siapa nih pelakunya
semoga bukan suriah

di media mainstream negara ini bnyk yg salahin suriah emoticon-DP emoticon-DP
image-url-apps
Quote:


si whale itu lah slh satu anteknya emoticon-Big Grin


di yt bertebaran kok itu knp si whale bisa jd antek.

buktikan novichok aja g bisa emoticon-Big Grin

Quote:


weitsss jangan asal nuduh saudara
hati2 fitnah

nggak ada tuh Paus Fransiskus menyebut nama negara
hanya mengajak mendoakan dan berdamai saja emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om!
serangan gas beracunnya ya false flag dari ISIS dengan maksud menyalahkan rejim Basyar, padahal yang jadi korban ya rakyat Suriah juga, kalau Basyar mau menghabisi rakyatnya sendiri sudah dari dulu2 sebelum arab spring mulai harusnya dah dibasmi semua termasuk simpatisan dan ( calon ) pemberontak di Suriah, tapi nyatanya semua kejadian ini terjadi habis arab spring 2011, so ????
Quote:


jadi kira-kira begitu ya bray
ini kenapa media-media di negara ini seakan-akan berpihak pada pemberontak ya
mereka ngambil sumber darimana ya
emang repot bgt kalau nggak nyari sumber yang kredibel

emoticon-No Hope emoticon-No Hope emoticon-No Hope


Paus Fransiskus Doakan 70 Korban Meninggal Dunia Dalam Serangan Gas Beracun Di Suriah


emoticon-DP emoticon-DP emoticon-DP
image-url-apps
ngeri amat
Quote:


hadeuh nih militan ISIS / FSA mau memfitnah malah ketahuan ngibulnya di socmed, makanya jangan cekrek upload sembarangan di socmed, ingat socmedmu harimaumu, ketahuan deh ngibulnya-dan seluruh dunia percaya kibulan murahan macam ini emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Quote:


kerjaan si helm putih tuh bray
udah sering ketahuan tap nggak kapok emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Quote:


oh pantas, tukang ngibul in action, yang percaya begonya kuadrat pangkat 4 emoticon-babi emoticon-babi emoticon-babi emoticon-babi emoticon-babi emoticon-babi
image-url-apps
Quote:

Emang yg pake helm putih pihak mana bre? emoticon-Bingung
Quote:


pihak propaganda sebelah emoticon-Bingung
image-url-apps
Quote:

Sebelah siapa bre? emoticon-Bingung
Quote:


ya lawanya pemerintah lah emoticon-Bingung
×