alexa-tracking

Pemprov DKI Kejar Target Investasi dalam Jakarta Business Forum di Dubai

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aca79ebddd770e22f8b4570/pemprov-dki-kejar-target-investasi-dalam-jakarta-business-forum-di-dubai
Pemprov DKI Kejar Target Investasi dalam Jakarta Business Forum di Dubai
Pemprov DKI Kejar Target Investasi dalam Jakarta Business Forum di Dubai

Jakarta: Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta menginisiasi pelaksanaan Jakarta Business Forum pada Minggu 8 April 2018 di Taj Hotel, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Ini dilakukan dalam upaya mencapai target investasi tahun 2018 sebesar Rp100 triliun.


Jakarta Business Forum merupakan forum investasi yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Abu Dhabi, UEA, untuk menawarkan profil proyek investasi di Jakarta kepada calon investor di UEA.


'Tujuan utama diadakannya Jakarta Business Forum, agar pengusaha UEA langsung dapat bertemu dengan perwakilan usaha dari Jakarta, diharapkan dengan adanya forum ini realisasi investasi dan kerjasama dapat segera terjalin,' kata Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Edy Junaedi dalam keterangan tertulisnya, Senin, 9 April 2018.


DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta siap untuk memberikan kemudahan bagi para investor UEA dalam merealisasikan investasinya di Jakarta. Bahkan 'red carpet' disiapkan bagi para investor UEA, dengan mengawal semua proses perizinan dan non perizinan serta realisasi investasi dari awal hingga akhir.


Jakarta Business Forum dibuka langsung oleh Duta Besar Indonesia untuk UEA Husin Bagis, dan dihadiri lebih dari 100 pengusaha/investor di UEA, di antaranya Emaar Properties, yang merupakan salah satu perusahaan real estate terbesar di dunia dan Damac Properties, yang merupakan perusahaan pengembang properti mewah yang terkemuka di Dubai.


Dalam kegiatan tersebut juga diadakan one-on-one meeting untuk memfasilitasi pertemuan langsung antara pengusaha UEA dengan delegasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.


Sepanjang tahun 2017 lalu, realisasi investasi di Jakarta mencapai Rp108,6 triliun. Adapun investasi yang menjanjikan yaitu dalam pembangunan infrastruktur publik dengan program skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dengan model Public Private People Partnership (PPPP) serta bentuk kerja sama konvensional dan investasi langsung asing lainnya.


Pemprov DKI Jakarta akan menyediakan tenaga ahli professional atau professional Investment Qualified Consultant (QC) yang bertugas mempercepat izin usaha dan lisensi, terlebih Jakarta saat ini memiliki Mal Pelayanan Publik, yang merupakan layanan terpadu dengan melibatkan 15 unit layanan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, BUMN, BUMD dan swasta lainnya dalam satu tempat.?

Sumber : http://news.metrotvnews.com/peristiw...forum-di-dubai

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Pemprov DKI Kejar Target Investasi dalam Jakarta Business Forum di Dubai Batam Tawarkan Urus Izin Investasi hanya 3 Jam

- Pemprov DKI Kejar Target Investasi dalam Jakarta Business Forum di Dubai Investasi Hulu di Atas Rp30 Triliun Bebas PPh Badan hingga 20 Tahun

- Pemprov DKI Kejar Target Investasi dalam Jakarta Business Forum di Dubai Kepala Bappenas: Penting Yakinkan Investor Masuk ke Indonesia

×