alexa-tracking

Tim Tenis Beregu Putra Indonesia tetap bertahan di Grup II Zona Asia Oseania

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aca64d2c0cb172b338b456d/tim-tenis-beregu-putra-indonesia-tetap-bertahan-di-grup-ii-zona-asia-oseania
Tim Tenis Beregu Putra Indonesia tetap bertahan di Grup II Zona Asia Oseania
Tim Tenis Beregu Putra Indonesia tetap bertahan di Grup II Zona Asia Oseania

TRIBUNNEWS.COM, KOLOMBO - Tim Tenis Beregu Putra Indonesia tetap bertahan pada Piala Davis Grup II Zona Asia Oseania tahun mendatang setelah berhasil memenangi babak relegation play off di lapangan tanah liat Asosiasi Tenis Sri Lanka (SLTA) di Kolombo, Minggu (8/4). Indonesia sukses menumbangkan tuan rumah 3-1.

Christopher Rungkat (28 tahun) menjadi penentu kemenangan regu Merah Putih ketika mengandaskan petenis utama Sri Lanka, Harshana Godamanna pada partai keempat melalui laga rubber set dengan skor akhir 6-4 4-6 7-6(7).

Christo, peringkat tunggal ke-824 dunia itu butuh waktu dua jam lima menit untuk mengandaskan perlawanan andalan tuan rumah yang bercokol di urutan single dunia ke-1106 itu.

“Seharusnya saya bisa menang lebih cepat, straight set 6-4 6-2. Setelah mematahkan serve lawan di game kelima hingga unggul 3-2, saya justru kehilangan momentum ketika memimpin 4-2 karena kehabisan tenaga,” ucap Christo.

“Set ketiga saya hanya melayani permainan lawan saja dan berusaha agar tak melakukan kesalahan sendiri serta tidak kehilangan serve,” imbuhnya.

“Kunci kemenangan hari ini adalah pengalaman bertanding dan jam terbang tinggi di ajang beregu seperti Piala Davis ini,” tutur petenis yang kini memegang rekor kemenangan terbanyak dalam kiprah tim Indonesia pada ajang perebutan supremasi tenis beregu putra ini dengan koleksi 36 kemenangan itu.

Sebelum partai tunggal keempat, Christo telah menyumbangkan angka kemenangan dari nomor ganda berpasangan dengan Justin Barki (17).

Duet kombinasi senior dan yunior yang telah mengoleksi empat gelar juara turnamen kategori ITF Men’s Futures ini sukses membungkam Sharmal Dissanayake/Harshana Godamanna 6-4 6-3 dalam laga berdurasi satu jam 19 menit.

Hasil gemilang pada hari kedua laga, Minggu (8/4) itu menggenapi kemenangan Christo pada partai pembuka, Sabtu (7/4). Christo menyudahi perlawanan Sharmal Dissanayake dalam waktu dua jam 19 menit dengan kedudukan akhir 6-4 4-6 3-0 retired.

Kendati sukses menghindari degradasi, tim Piala Davis Indonesia masih belum mampu lepas dari keperkasaan sepak terjang Christopher Rungkat.

Hal tersebut merupakan formula lama untuk bertahan di Grup II Asia Oseania sebagaimana yang telah dilakukan dalam empat laga di babak serupa dalam lima tahun terakhir, Christo selalu menjadi faktor penentu kemenangan tim Merah Putih.

“Kami bersyukur hasil hari ini sesuai dengan skenario dimana ganda Christo dan Justin mampu mengambil angka kemenangan dari partai ketiga. Tidak ada pilihan yang lebih baik selain memasang kembali Christo untuk memastikan kemenangan,” ungkap non-playing captain Merah Putih, Febi Widhiyanto.

“Ini menjadi pekerjaan rumah bagi kepengurusan PP Pelti periode ini untuk terus menyiapkan lapisan petenis muda untuk menggantikan Christo di masa depan,” lanjutnya.

Hasil ini membawa tim Piala Davis Indonesia tak turun kasta tetap bercokol di Grup II Zona Asia Oseania, sementara Sri Lanka kembali terjerembab ke Grup III sebagaimana dua tahun lalu ketika kalah 0-5 dari Indonesia dalam laga yang berlangsung di Stadion Tenis Gelora Manahan Surakarta.

Hasil Lengkap Piala Davis Grup II Zona Asia Oseania Babak Relegation Play-Off

Sri Lanka v Indonesia

Sabtu (7/4)

Sharmal Dissanayake – Christopher Rungkat 4-6 6-4 0-3 ret

Harshana Godamanna – David Agung Susanto 6-3 6-1

Minggu (8/4)

Sharmal Dissanayake/Harshana Godamanna – Justin Barki/Christopher Rungkat 4-6 3-6

Harshana Godamanna – Christopher Rungkat 4-6 6-4 6-7(7)


Sumber : http://www.tribunnews.com/sport/2018...a-asia-oseania

---

Baca Juga :

- Indonesia dan Filipina Yakin Menangi Laga

- Dedi Prasetyo bilang Cukuplah Empat Tahun Tenis Indonesia Alami Penurunan Prestasi

- TEZ Tennis Open 2017 Ganda Indonesia Pastikan Tempat di Semi Final

×