alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tuduhan Setnov soal Aliran Dana ke Ganjar Banyak Kejanggalan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ac8731f642eb6ea298b4567/tuduhan-setnov-soal-aliran-dana-ke-ganjar-banyak-kejanggalan

Tuduhan Setnov soal Aliran Dana ke Ganjar Banyak Kejanggalan

[ltr]Tuduhan Setnov soal Aliran Dana ke Ganjar Banyak Kejanggalan[/ltr]




[ltr]Drama persidangan mantan Ketua DPR RI, Setya Novanto, kembali berlanjut. Usahanya untuk lolos dari jeratan hukum kasus korupsi proyek e-KTP terus dijalankan dengan berbagai kebohongan dan fitnah.[/ltr]





[ltr]Sebelumnya, Setnov menyebutkan ada aliran dana kepada sejumlah politisi DPR dari kasus korupsi tersebut, salah satunya kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. [/ltr]



[ltr]Hal itu disampaikan oleh keponakan Setnov, yang juga mantan Direktur PT Murakabi Sejahtera, Irvanto Hendra Pambudi Cahyo. Ia mengaku telah menyerahkan sejumlah uang kepada anggota DPR atas perintah pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong.[/ltr]



[ltr]Irvanto mengungkapkan hal itu saat dikonfrontasi dengan pamannya sendiri yang kini menjadi terdakwa, Setya Novanto, di hadapan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).[/ltr]



[ltr]Namun, pernyataan tersebut hingga kini tidak pernah ada buktinya yang nyata. Sejauh ini tak ada bukti yang menyatakan bahwa uang tersebut diterina atas permintaan para politisi itu. [/ltr]



[ltr]Justru sebaliknya, pernyataan Irvanto itu hanya cara Setnov untuk lolos dari jerat hukum. Hal itu dibenarkan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. [/ltr]



[ltr]Menurut jaksa, pengakuan Irvanto di hadapan penyidik itu merupakan bantahan Setnov atas dugaan penerimaan uang dari proyek e-KTP sebesar US$3,5 juta. [/ltr]



[ltr]Namun, jaksa penuntut KPK berpendapat bahwa bantahan Setnov di persidangan tersebut hanya kesimpulan tanpa didukung oleh bukti apapun. Selain itu, jaksa penuntut KPK menyebut Setnov hanya berusaha mencocok-cocokan jumlah uang yang menurut Irvanto diperintahkan Andi Narogong diserahkan ke anggota DPR tersebut. [/ltr]



[ltr]Hal tersebut bertujuan untuk menyamarkan fakta bahwa seolah-olah uang tersebut dari Iwan Barala sehingga terdakwa terbebas atas uang tersebut.[/ltr]



[ltr]Menurut jaksa penuntut KPK, bantahan mantan Ketua Umum Partai Golkar itu bertentangan dengan alat bukti seperti kesaksian Andi Narogong, Marketing Manager PT Inti Valuta, Riswan alias Iwan Barala, Muhammad Nur alias Ahmad, dan Johannes Marliem.[/ltr]



[ltr]Dengan demikian, tuduhan Setnov bahwa sejumlah politisi di DPR RI, seperti Olly Dondokambey dan Ganjar Pranowo, menerima kucuran duit belum bisa dibenarkan secara hukum. Pasalnya memang tak ada bukti yang kuat, dan terdapat pertentangan kesaksian diantara beberapa pihak yang terlibat dalam kasus korupsi tersebut.[/ltr]



[ltr]Untuk itu, masyarakat sebaiknya tetap menyerahkan proses hukum ini kepada pihak yang bertanggung jawab. Tak perlu membuat opini negatif dan syak wasangka yang bisa merugikan banyak pihak. Kita harus tetap menghargai asas praduga tak bersalah.[/ltr]

Urutan Terlama
Tuduhan Setnov soal Aliran Dana ke Ganjar Banyak Kejanggalan
Diubah oleh antikritik.live
beneran terima juga gak apa apa kok
sumbernya mana?emoticon-Thinking
Yang Ada Pak Ganjar menolak suap

Pemimpin2 yang Baik mau dihabisi para pengkhianat Bangsa karena kepentingan mereka terusik


Ahok-Ganjar

Capres-Cawapres 2019-2024 emoticon-I Love Indonesia
papa kok gitu emoticon-Mad (S)
Quote:


Tuduhan Setnov soal Aliran Dana ke Ganjar Banyak Kejanggalan
http://warungkopi.okezone.com/thread...ak-kejanggalan

Sumbernya doi sendiri yg nulis emoticon-Leh Uga
BP makin kesini dah kek lonje aja, suka2 yg bikin trit, sumber kaga ada/berita diedit2/sumber haram juga didiemin aja sama momod (kecuali kalo dilaporin, itu jg slow respon) emoticon-Hammer2
Diubah oleh tai...
#2018GantiGabener
#2019GantiPresiden

(yen) mboten ngapusi, mbonten korupsi
banyak kader pdi di sini , kader pks paling posting juga jarang kader golkar posting kampanye dedi doang ,ini nih kader pdi postingannya nutupin kelakuan buruk anggota partai nya
Quote:


kader pdi semua isinya
Quote:


Hahhahaha dah sepi soalnya kaskusemoticon-Ngakak
kalo ane sih lebih cenderung serahin ke yg berwenang karena ane masih buta dengan hal tersebut. kalo masalah berpikiran negatif sih bisa saja kita berpikir negatif. masalah di yg posting di cap orang PDI ato orang PKS biar orangnya sendiri yg tahu. toh membantah atau membiarkan akan sama aja. perlu diketahui kalo di dalam partai politik sendiri sering terjadi perpecahan entah partai yg sudah lama atau bahkan partai yg baru karena perbedaan ideologi yg kemudian membuat mereka berseberangan dan keluar dari partai tersebut dan menyeberang ke partai yg lain dengan asumsi akan mendapat sesuatu yg lebih baik. tapi ini hanya opini saja selayaknya opini tukang becak dan tukang ojek yg ngopi di perempatan jalan
Opini ya?emoticon-Ngacir
ngoahahahahaha
sumber= trust me dude!


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di