alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
FDR Hadirkan Sport Zevo dan City Go, Dua Pilihan Ban Spesialis Motor Matik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ac85d7cc1d770cf768b456a/fdr-hadirkan-sport-zevo-dan-city-go-dua-pilihan-ban-spesialis-motor-matik

FDR Hadirkan Sport Zevo dan City Go, Dua Pilihan Ban Spesialis Motor Matik

FDR Hadirkan Sport Zevo dan City Go, Dua Pilihan Ban Spesialis Motor Matik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sepeda motor matik kini menjadi jenis motor roda dua yang paling diminati konsumen di Indonesia. Saking kuatnya permintaan terhadap motor matik ini, penjualannya sudah jauh melampuai motor tipe bebek.

Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menyebutkan, sekitar 54 persen sepeda motor yang beroperasi di Indonesia adalah motor matik.

Bahkan untuk tahun 2017 lalu sebanyak 83 persen motor baru yang terjual di Tanah Air adalah motor matik.

Tren ini disambut produsen ban dengan merilis ban khusus untuk motor matik seperti dilakukan merk ban FDR dengan merilis varian ban terbaru untuk motor matik, yaitu FDR Sport Zevo.

“Kita lihat motor matik yang beredar di Indonesia sekarang sudah tidak hanya satu model saja. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, kami pun meluncurkan ban FDR Sport Zevo yang punya tiga varian ukuran rim,” kata Dikkie Darwanto, Direktur Marketing PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI), produsen ban FDR, Sabtu (7/4/2018).

Dikkie menjelaskan, FDR merilis ban FDR Sport Zevo dalam pilihan ukuran 120/70-12; 130/70-12; 120/70-13; 140/60-13; 80/80-14; dan 90/80-14.

Sport Zevo dirancang dengan tiga step groove untuk menjaga stabilitas daya cengkeram untuk pemakaian kondisi jalan basah.

Sport Zevo dengan tampilan yang sporty ini punya kembangan dibuat lebih dalam agar ban lebih awet.

“Sport Zevo juga sudah dilengkapi dengan Progresif TWI, yaitu indikator keausan ban yang dirancang oleh FDR untuk memudahkan pengguna untuk tahu sudah berapa persen ban aus terpakai,” sebuy Denny Setiawan, New Product Planner PT SRI.

Baca: Inves Rp 5 Triliun, Gudang Garam Siap Bangun Bandara Kediri di Atas Lahan 450 Ha

Baca: BPK Temukan Kekacauan Data di Tata Niaga Impor Pangan, Pengamat: Bentuk Tim Audit Investigasi!

Selain Sport Zevo, di kesempatan yang sama FDR juga meluncurkan City Go untuk varian ban dengan rim 12 inchi dalam ukuran 100/90-12 dan 110/90-12.

“Hari ini kami juga luncurkan City Go agar konsumen punya opsi untuk memilih ban yang ukurannya pas untuk motor mereka atau ban dengan desain kembangan yang sesuai dengan style mereka,” ujar Dikkie.

City Go menggunakan desain FDR Stylish Retro and Functional, yang mengusung desain ‘old school’ yang keren sekali bila diaplikasi pada motor retro style.

City Go memiliki kontak area yang luas pada bagian center dengan sipe yang menciptakan akselerasi dan pengereman motor lebih baik terutama pada kondisi jalan basah.

“City Go juga dilengkapi dengan Progresif TWI serta kembangan yang dalam agar lebih awet,” kata Denny lebih lanjut.

Sport Zevo ukuran rim 14 sudah ada di pasaran dan bisa dibeli di official store FDR di Lazada.com. Sementara untuk Sport Zevo ukuran rim 12 , 13 dan City Go akan segera di pasarkan dalam waktu dekat.

FDR Bikers Community

Peluncuran ban Sport Zevo dan City Go dimulai dengan mengadakan FDR bikers gathering di Main Dealer FDR Bandung, yaitu PT Star Parts Motor, dan diikuti 50 bikers dari 8 klub/komunitas sepeda motor matik berbagai merek di Kota Bandung.

Kegiatan gathering ini tidak hanya diisi berbagi ilmu tentang ban motor dan keselamatan berkendara, tapi semua anggota klub motor yang hadir dalam acara tersebut akan mencoba ban terbaru dari FDR.

“Kita ganti ban motor mereka dengan ban Sport Zevo atau City Go sehingga, teman-teman bikers bisa merasakan langsung ban terbaru dari FDR,” kata Dikkie.

FDR Hadirkan Sport Zevo dan City Go, Dua Pilihan Ban Spesialis Motor Matik
Penggantian ban motor skutik milik komunitas dengan ban FDR Sport Zevo di acara FDR Bikers Community, Sabtu (7/4/2018).Setelah proses penggantian ban, para anggota klub motor mengikuti kegiatan rolling thunder (konvoi) melewati sejumlah landmark kota Bandung menuju lokasi acara puncak peluncuran ban Sport Zevo dan City Go di Social Garage.

Klub-klub motor yang bergabung di event ini adalah Scoopy Club Bandung (Scuba), Honda Vario Riders Club (H-VRC), Fino Owners Indonesia, Honda Beat Riders Club (HBRC), Soul Of Bikers (SOB), Mio Club Bandung (MCB), Baraya Vario Club (BVC), Bandung Max Community (BMC).

“Teman-teman bikers yang datang dalam acara ini juga nantinya akan tergabung dalam FDR Bikers Community Chapter Bandung dimana diharapkan bisa terjalin kerjasama antar FDR dengan komunitas sepeda motor,” kata Dikkie.

FDR Hadirkan Sport Zevo dan City Go, Dua Pilihan Ban Spesialis Motor Matik
Acara sharing product knowledge ban FDR Sport Zevo dan City Go dengan delapan komunitas bikers motor matik, Sabtu (7/4/2018).PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) merupakan produsen ban yang masih bernaung di bawah grup Astra dan merupakan anak perusahaan PT Astra Honda Motor (AHM).

Perusahaan yang berdiri sejak 1991 ini memproduksi 2 merek ban dan tube, yaitu merek FDR untuk semua merek sepeda motor dan Federal yang merupakan ban OEM dan after market sepeda motor Honda dengan menggabungkan teknologi dari Jepang dan Jerman.

Ban yang diproduksi mencakup ban untuk penggunaan harian, ban modifikasi dan ban untuk arena pacu adrenalin di lintasan balap.


Sumber : http://www.tribunnews.com/otomotif/2...is-motor-matic

---

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di