alexa-tracking

Kronologis Penemuan Jasad Andrey Voytech Setelah 7 Hari Hilang Gunung Merbabu

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ac84e06dcd7703d1c8b456a/kronologis-penemuan-jasad-andrey-voytech-setelah-7-hari-hilang-gunung-merbabu
Kronologis Penemuan Jasad Andrey Voytech Setelah 7 Hari Hilang Gunung Merbabu
Kronologis Penemuan Jasad Andrey Voytech Setelah 7 Hari Hilang Gunung Merbabu

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Amanda Rizqyana

TRIBUNNEWS.COM, UNGARAN - Andrey Voytech (39) pendaki kewarganegaraan dan kebangsaan Slovakia (sebelumnya diberitakan warga Australia dan Selandia Baru) yang hilang di Gunung Merbabu, Jumat (30/3/2018) akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan pada Sabtu (7/4/2018) setelah 7 hari pencarian.

"Survivor kami menemukan korban di area Kalimenek di aliran sungai dalam kondisi meninggal dunia pada pukul 08.40 WIB. Korban diduga terjatuh dari ketinggian 13 meteran," ungkap Noer Isrodin Muchlisin, Kepala Basarnas Jateng.

Penemuan ini bermula saat SRU 1 berjumlah 9 personel yang bermalam di Pos 1 Pending pada pukul 7 pagi melakukan pencarian di aliran Sungai Kalimenek.

Tim melakukan penyisiran dari bawah ke atas menyusuri sungai tersebut, hingga akhirnya menemukan jasad korban.

Kronologis Penemuan Jasad Andrey Voytech Setelah 7 Hari Hilang Gunung Merbabu
Andrey VoytechBaca: BREAKING NEWS: Pendaki Selandia Baru yang Hilang di Gunung Merbabu Ditemukan Tak Bernyawa

Diduga saat terjatuh, korban mengalami benturan hebat karena dari ketinggian di dasar sungai yang berbatu.

Jatuhnya korban ke dasar sungai tidak diketahui penyebab pastinya, bisa terpeleset, disorientasi karena hipotermia atau sebab lainnya yang tidak diketahui.

"Untuk saat ini korban masih dalam proses evakuasi, dan selanjutnya akan dibawa ke RSU Salatiga melalui jalur Cuntel. Dengan ditemukannya Andrey maka operasi SAR gabungan pencarian ini secara resmi kami hentikan. Kami ucapkan banyak terima kasih atas kerjasama tim selama operasi SAR ini," ungkap Noer.

Kronologis Penemuan Jasad Andrey Voytech Setelah 7 Hari Hilang Gunung Merbabu
Andrey Voytech (39) pendaki kewarganegaraan dan kebangsaan Slovakia (sebelumnya diberitakan warga Australia dan Selandia Baru) yang hilang di Gunung Merbabu, Jumat (30/3/2018) akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan pada Sabtu (7/4/2018) setelah 7 hari pencarian.Baca: Pelet Jaran Goyang Pemikat Lawan Jenis Bisa Disembuhkan dengan Lontar Ratu Ning Usada

Seperti diberitakan sebelumnya, Andrey Voytech dilaporkan hilang oleh rekannya Sistha saat turun dari puncak gunung Merbabu.

Korban diketahui hilang di sekitar Pos 1 Pending.

Pencarian pun dilakukan oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Jateng, Koramil Getasan, Polsek Getasan, Granat Rescue, SAR Buser, SAR MTA, Taman Nasional Gunung Merbabu, SAR Rajawali, Prima Paca dan KORCA.

Baca: Buronan Pembunuh Pengemudi Taksi Online Kirim Pesan kepada Kades Lewat Facebook

Dengan diketemukan korban makanya pihak Basarnas segera berkoordinasi dengan Konsulat Jenderal Slovakia di Jakarta untuk mengurus pemulangan jenazah ke negara asalnya.


Sumber : http://www.tribunnews.com/regional/2...gunung-merbabu

---

Baca Juga :

- BREAKING NEWS: Pendaki Selandia Baru yang Hilang di Gunung Merbabu Ditemukan Tak Bernyawa

- Dua Korban Tewas Kecelakaan Karambol di Jalur Pantura Semarang-Kendal Ternyata Ayah dan Anaknya

- Kecelakaan Karambol di Jalur Pantura Semarang-Kendal, Dua Pengendara Motor Tewas

×