alexa-tracking

Ketika Ahok Nyanyi Lagu Iwan Fals Sampai Selesai, dengan Nada 'do' Semua

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ac834afdbd770b9108b4575/ketika-ahok-nyanyi-lagu-iwan-fals-sampai-selesai-dengan-nada-do-semua
Ketika Ahok Nyanyi Lagu Iwan Fals Sampai Selesai, dengan Nada 'do' Semua
Ketika Ahok Nyanyi Lagu Iwan Fals Sampai Selesai, dengan Nada 'do' Semua

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pernah menyanyikan lagu "Ibu" milik penyanyi favoritnya, Iwan Fals.

Ahok pernah menyanyikannya di depan mantan stafnya, Ayu.

Kepada Kompas.com, Ayu menceritakan, meski nadanya tidak pas, ia memuji kesanggupan Ahok dalam menghafal lirik lagu.

"Saya bilang, 'Pak, saya tinggal sebentar, ya', (Ahok bilang) 'Mau kemana lu?'. (Ayu jawab) 'Mau nonton Iwan Fals, Pak, sudah beli tiketnya jauh-jauh hari'. (Ahok jawab) 'Oh ya, ya, ya. Jangan lupa rekam, ya. Gue suka, tuh, lagu Ibu'," kata Ayu di sela-sela peluncuran buku "Ahok dan Hal-hal yang Belum Terungkap" di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2018).

 "Terus dia nyanyi, suaranya, kan, enggak enak banget, tetapi dia nyanyi sampai selesai, dengan nada 'do' semua," tambahnya sambil tersenyum.

Ketika Ahok Nyanyi Lagu Iwan Fals Sampai Selesai, dengan Nada 'do' Semua
21 orang mantan staf tim Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meluncurkan buku berjudiul Ahok dan Hal-hal yang Belum Terungkap : Catatan Anak Bawang Balai Kota pada Jumat (6/4/2018) di Senayan, Jakarta Pusat. (RIMA WAHYUNINGRUM)Nyanyian tersebut bermula saat Ayu izin pergi menonton konser Iwan Fals pada Sabtu, 21 November 2015.

Namun, pada hari itu seharusnya ia bekerja dan mau tak mau harus izin.

"Entah kenapa waktu itu gampang banget (izinnya). Karena saya tahu Bapak enggak akan ngomel, orangnya sangat santai sama siapa pun dan anak muda mana pun mau ngobrol ke beliau biasa saja," cerita Ayu.

Suara Ahok saat menyanyi dimaklumi Ayu. Pasalnya, selama 2 tahun bekerja sama, ia tidak pernah mendengar sekalipun pria asal Belitung Timur tersebut bernyanyi.

Baginya, kegemaran Ahok adalah berinteraksi dengan orang lain, bukan bernyanyi.

"Bapak, kan, orangnya sangat tidak musikal dan sangat tidak bisa menyanyi. Kami hampir enggak pernah dengar beliau bersenandung atau nyanyi, karena kita tahu beliau enggak bisa nyanyi. Jadi kayaknya kesukaan beliau adalah ngobrol sama orang," ujar Ayu.(Rima Wahyuningrum)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ahok dan "Ibu" Iwan Fals yang Tak Dilupakan Ayu...", https://megapolitan.kompas.com/read/...dilupakan-ayu.




Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...-nada-do-semua

---

Baca Juga :

- Cerita yang Tercecer tentang Ahok yang Belum Terungkap, Ini Salah Satunya

- Duh, Pengacara Ahok Tak Terima Atas Putusan PK, Adukan Materi Putusan ke Amnesti Internasional

- Pengakuan Adik Kandung Soal Penolakan PK Ahok

nostalgia ya mbak? badai pasti berlalu
×