alexa-tracking

TGB Diprediksi Sulit Masuk Cawapres 2019, Ini Alasannya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ac833cdddd77092028b4567/tgb-diprediksi-sulit-masuk-cawapres-2019-ini-alasannya
TGB Diprediksi Sulit Masuk Cawapres 2019, Ini Alasannya
TGB Diprediksi Sulit Masuk Cawapres 2019, Ini AlasannyaNTBOke - Wakil Ketua DPW PPP Nusa Tenggara Barat TGH Hazmi Hamzar menilai peluang Gubernur Nusa Tenggara Barat M. Zainul Majdi maju sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2019 sangat tipis.

"Sangat sulit peluangnya maju dalam panggung bursa pencalonan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2019," kata Hazmi Hamzar di Mataram, Jumat.

Menurut dia, ada sejumlah alasan mengapa peluang Gubernur NTB dua periode itu, sulit maju sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2019. Salah satunya, Tuan Guru Bajang (TGB) harus mendapat dukungan partai politik. Sementara, diketahui posisi TGB saat ini bukan ketua umum partai, meski sejatinya dirinya adalah kader Partai Demokrat.

"Di Demokrat pun dia bukan posisi pengambil keputusan di partai sehingga untuk menuju pentas capres dan cawapres akan kesulitan," ujarnya.

Selain itu, ujar anggota Komisi II DPRD NTB itu, TGB dinilai kurang bersilaturahim dengan para tokoh-tokoh yang ada di Provinsi NTB, di antaranya tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh lintas etnis yang sampai sekarang belum dilakukannya hingga kini.

Padahal, sikap silaturahim antar kelompok tersebut sangat penting untuk dibangun dengan kuat, sehingga ada penilaian dari elit nasional.

"Makanya jika belum ada niatan melakukan dan mengumpulkan hal itu, mustahil para tokoh-tokoh nasional yang ada di Jakarta akan meliriknya maju ke pentas yang lebih tinggi," tegas Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Maraqitta`limat, Lombok Timur (Lotim) itu.

Ia menegaskan, selama ini para tokoh-tokoh nasional yang telah memiliki nama besar di kancah nasional, umumnya tidak pernah putus melakukan silaturahmi dengan para tokoh-tokoh di daerahnya.

Apalagi, ujar Hazmi, dukungan dari tokoh lokal akan sangat penting dimiliki oleh siapapun sebagai modal dasar mereka meraih simpati dari elit nasional.

"Ingat, tokoh-tokoh daerah dari berbagai ormas punya jaringan dan cantolan di pusat, jadi jika komunikasi yang dibangun terputus di daerah, sudah barang tentu akan sulit bisa menapaki peta perpolitikan nasional," katanya.

Meski demikian, Hazmi tidak memungkiri manakala banyak para tokoh nasional lahir, justru dari daerah asalnya terlebih dahulu. Sebab, hal itu menjadi prasyarat agar bisa dilirik oleh petinggi parpol. Selanjutnya akan bisa diukur elektabilitas dan kemampuan finansialnya.

Politisi PPP NTB itu mencontohkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak awal pandai dalam membangun keharmonisan dan dialog dengan para tokoh ormas yang ada di wilayahnya, di antaranya Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama (NU). Hal tersebut memudahkan langkah Jokowi melenggang ke tingkat lebih tinggi.

Ia menambahkan, apa yang diutarakannya tersebut bukan tidak mau mendukung Gubernur NTB maju ke level nasional. Tapi, kalkulasi dukungan tokoh-tokoh lintas agama, seyogyanya juga harus dipertimbangkan dan dikaji cermat berapa banyaknya yang sudah menyatakan siap mendukung pencalonannya hingga kini.

"Ini perlu kita suarakan, agar tidak ada kekecewaan berlebihan kedepannya," tegas anggota Komisi II DPRD NTB tersebut.

Karena hal itu, Hazmi Hamzar menyarankan sebaiknya jika ingin fokus bermain di level pusat, maka TGB harus mulai mendekati tokoh-tokoh yang berkarakter pemimpin Islam dan memiliki kendaraan politik.

"Kita dorong berani `sowan` ke Romahurmuziy selaku Ketua Umum DPP PPP dan bila perlu menemui Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, karena jika pendekatan itu tidak dilakukan, maka langkahnya maju ke tingkat pusat akan sia-sia dan sulit bisa diwujudkan," katanya. 

Penulis : TIM
Publikasi : Admin
Sumber : NTB Oke

Trit Ini Di Disponsori #gantipresiden2019

image-url-apps
TGB Diprediksi Sulit Masuk Cawapres 2019, Ini Alasannya
image-url-apps
Ntapzzz. emoticon-Jempol
KASKUS Ads
image-url-apps
TGB - Opick for 2019

Bersama bini muda,
kita bangun bangsa!
TGB Diprediksi Sulit Masuk Cawapres 2019, Ini Alasannya



Bini tua ke laut aja!
TGB Diprediksi Sulit Masuk Cawapres 2019, Ini Alasannya
image-url-apps
Quote:


berdoa aja.. dengan doa semua tidak ada yang mustahil ngoahahahahaha emoticon-Ngakak
TGB Diprediksi Sulit Masuk Cawapres 2019, Ini Alasannya
image-url-apps
sudah jelas enih ada upaya menggembosi serta menghadang alim ulama yg taat beribadah dalam berpolitik emoticon-Smilie
image-url-apps
Quote:


TGB Diprediksi Sulit Masuk Cawapres 2019, Ini Alasannya
image-url-apps
Quote:


ahok for presiden
Bersama selingkuhan good friend
bangun indonesia

TGB Diprediksi Sulit Masuk Cawapres 2019, Ini Alasannya
image-url-apps
turut emoticon-Turut Berduka emoticon-Ngakak emoticon-Traveller
image-url-apps
asal bukan Jokowi 😂
pilih yang lebih buruk gak papa...
asal bukan Jokowi...
apa hubungannya dgn ahok tong?
kaga bisa move on ya?

emoticon-Leh Uga

Quote:


image-url-apps
Quote:


TGB Diprediksi Sulit Masuk Cawapres 2019, Ini Alasannya
image-url-apps
emang neh manusia kardus sok kepedean, jadi Gubernur jg kerjaan cuma kampanye keliling Indonesia, bkn ngurusi provinsinya yg msh minus itu emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak emoticon-Hansip
image-url-apps
buzzer jahat siap2 demo pake kibot emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:

Ngopi ngapa ngopi

TGB Diprediksi Sulit Masuk Cawapres 2019, Ini Alasannya
image-url-apps
Paling nasibnya sama kayak yang dulu ngiklan "hidup adalah perbuatan" emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


ingat ini juga

sril aman itu
sby pulang deklarasi
image-url-apps
Quote:


Nah cocok tuh
emoticon-Ngakak
image-url-apps
mantapzzz
image-url-apps
mendingan pak tgb introspeksi aja
kalkulasi dukungan
cukup apa enggak
kalo gak cukup ya jangan memaksakan diri
mendingan fokus bangun propinsinya aja
×