alexa-tracking

Bos Sogo: E-Commerce Juga Butuh Toko

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ac82eb4529a45fc318b4568/bos-sogo-e-commerce-juga-butuh-toko
Bos Sogo: E-Commerce Juga Butuh Toko
Bos Sogo: E-Commerce Juga Butuh Toko

Pertumbuhan bisnis belanja online atau e-commerce turut berdampak pada bisnis ritel. Namun, ada sejumlah alasan yang tetap membuat bisnis ritel masih bertahan hingga saat ini.


Managing Director Sogo Indonesia, Handaka Santosa mengakui, keberadaan e-commerce memang membuat persaingan di sektor perdagangan semakin ketat. Namun para pengusaha ritel tidak mau begitu saja menyerah di tengah persaingan ini.

“Apakah kita menerima begitu saja persaingan yang makin ketat, dan kita hanya menjaga toko kita masing-masing? Saya rasa tidak. Apa yang kita lakukan, bagaimana menginovasi untuk menjadi lebih kreatif dan aktif untuk menciptakan sesuatu yang berkenaan dengan perdagangan agar bisa bersaing dengan online,” ujar dia dalam acara Inspirato di SCTV Tower, Jakarta, Selasa (3/4/2018).

Namun demikian, lanjut Handaka, tidak semua yang didapatkan melalui ‎belanja langsung ke toko atau offline bisa didapatkan melalui online. Salah satunya soal pelayanan dari pramuniaga yang ada di toko offline.

“Kita bisa buka e-commerce tapi kita tidak bisa merasakan produknya di sana. Misalnya kita membeli baju strip ke bawah, anda tidak berikan suatu arahan. Tapi kalau datang ke departement store, anda akan diberikan masukan, wah anda sudah tinggi, jadi jangan membeli motif ini karena garis-garis vertikal akan membuat kita kelihatan lebih tinggi,” jelas dia.

Selain itu, e-commerce saat ini juga ternyata masih membutuhkan toko sebagai strategi bisnisnya. Oleh sebab itu, e-commerce juga mulai membangun toko atau bekerja sama dengan toko offline.

“Saat ini perusahaan menuju ke arah e-commerce atau online, tapi apakah sudah disadari perusahaan e-commerce yang membeli toko-toko brick and mortar. Ternyata mereka juga membutuhkan toko-toko untuk penyaluran, display dan lain-lain,” tandas dia.


Sumber:
http://www.dagangadil.com/bos-sogo-e-commerce-juga-butuh-toko/
Masih awet juga ini retail.
Bos SOGO jelas goblok 100%, emank ya amazon dan ali baba butuh toko untuk menjual produk ya?
Quote:


Harusnya lebih tepat bilang butuh gudang.
Quote:


ane sudah sering dan familiar belanja online. tapi kalau beli pakaian dan sandal/sepatu ane lebih suka ofline soalnya ukuran suatu merk dengan merk lain beda beda. bahkan pernah nemu celana 1 type merk yang sama nomor 30 tapi bisa beda realnya
beli baju, elektronik, tas, sepatu masih sering beli offline. kalau beli online ntar gak puas. apalagi baju. yg kelihatan bagus di katalog kan belum tentu jatuhnya bagus di badan
Quote:


CMIIW kalo ga salah alibaba sama amazon skrng udah punya toko fisik atau kerjasama dengan toko fisik looh gan. terutama si amazon kalo ga salah mereka buka semacam alfamart gitu tp dengan teknologi dari amazon yg tidak menggunakan penjaga toko.