alexa-tracking

Jelajah Pagi Menembus Pesona 'Perut Bumi' Payakumbuh

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ac8003e507410337f8b4585/jelajah-pagi-menembus-pesona-perut-bumi-payakumbuh
Jelajah Pagi Menembus Pesona 'Perut Bumi' Payakumbuh
Jelajah Pagi Menembus Pesona 'Perut Bumi' Payakumbuh
Liputan6.com, Payakumbuh - Sumatera Barat dikenal lantaran keindahan alamnya. Keindahan alamnya memesona dengan pelbagai pilihan. Salah satu yang menarik adalah Ngalau Indah di Payakumbuh, yang lokasinya terletak sekitar empat jam perjalanan darat dari ibukota provinsi, Kota Padang.

Ngalau Indah terletak di ketinggian 640 meter di atas permukaan laut (mdpl) dengan luas areal 10 hektare, pengunjung akan disuguhkan pemandangan indah Kota Payakumbuh. Ngalau Indah, salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Payakumbuh, dengan objek utama gua alami yang memiliki stalaktit dan stalagmit memesona.

Suasana asri ditumbuhi pepohonan dan udara sejuk, terutama saat pagi hari, membuat Ngalau Indah menjadi salah satu kawasan wisata keluarga yang banyak dikunjungi khususnya di akhir pekan dan libur panjang.

Dalam Gua Ngalau Indah ini, selain menikmati keindahan stalaktit dan stalagmit alami, pengunjung dapat pula melihat berbagai bentuk bebatuan yang menyerupai beberapa bentuk.

Salah satunya berbentuk gong, gajah, kelambu pengantin, payung, dan yang paling unik adalah batu yang meneteskan air. Dikenal dengan sebutan Batu Ibu Menangis lantaran bentuknya yang mirip dengan ibu menangis.

Kemudian saat berada di dalam goa, pelancong juga akan dihibur dengan nyanyian suara burung layang-layang dan kelelawar yang bergema di dalam gua.

Tak hanya itu, para pengunjung kawasan wisata Ngalau Indah bisa menikmati objek lainnya. Sebut saja, Puncak Marajo, kolam renang, rest area, restoran, dan pondok promosi yang menyediakan aneka kerajinan dan makanan dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ada di Payakumbuh.

Puncak Marajo merupakan salah satu bagian tinggi di kawasan Ngalau Indah yang bisa ditempuh melalui dua jalur. Pertama, melalui mulut Gua Ngalau Indah. Sementara yang kedua melalui sisi kiri kawasan wisata Ngalau Indah.

Untuk jalur sisi kiri ini, pengunjung akan melalui ratusan tangga dan juga akan disuguhkan pemandangan indah Payakumbuh dengan hamparan Gunung Sago dan Gunung Marapi saat cuaca cerah.

sumber: https://m.liputan6.com/regional/read...umi-payakumbuh

pas banget nih buat yg suka jalan jalan
image-url-apps
itu belom perutnya.itu baru selevel lubang hidung ato pintu anis emoticon-Traveller
Quote:


kemaren anies baswedan lu ganti jadi anus
skr anus lu ganti jadi anis
lu mau kena demo umat 212 ye bray ? emoticon-Takut
KASKUS Ads
image-url-apps
Lambung dan ususnya mana?
image-url-apps
Jeroannya?
×