alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
3 Alasan Arsenal Layak Juara Liga Europa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ac7e16bdad77056158b4567/3-alasan-arsenal-layak-juara-liga-europa

3 Alasan Arsenal Layak Juara Liga Europa

Arsenal menaklukkan CSKA Moskow 4-1 pada leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat (6/4/2018) dini hari WIB. Hasil tersebut memperlebar kans melaju ke babak berikutnya.

The Gunners mencetak gol pertama pada menit ke-9 lewat Aaron Ramsey. Keunggulan Arsenal hanya bertahan enam menit usai CSKA berhasil menyamakan kedudukan berkat tendangan bebas Golovin pada menit ke-15.

Longgarnya pertahanan CSKA berhasil dimanfaatkan oleh pasukan Arsenal. Tiga gol dilesakkan Meriam London dalam kurun waktu 12 menit.

Penalti Alexandre Lacazette pada menit ke-23 membuat Arenal kembali unggul. Ramsey kemudian mencetak gol keduanya lima menit berselang dari gol Lacazette usai memanfaatkan assist Ozil.

Arsenal akhirnya unggul 4-1 usai Lacazette kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit 35. Umpan silang Ozil dari sisi kiri pertahanan CSKA, dilanjutkan Lacazette dengan tendangan keras mendatar.

Meriam London memang masih harus melakoni leg kedua Jumat pekan depan. Namun sejauh ini, mereka masuk ke dalam kandidat kuat juara Liga Europa.

Berikut tiga alasannya.

1. Kado Terakhir Wenger
Sebelum mengemas lima kemenangan beruntun, Arsenal berada dalam kondisi kritis. Meriam London kalah dalam empat partai secara beruntun.

Kekecewaan suporter semakin menjadi setelah performa buruk Arsenal di Liga Inggris. Alhasil, mereka menuntut Arsene Wenger untuk lengser dari kursi manajer.

Indikasi Wenger bakal hengkang di akhir musim semakin menguat menyusul munculnya sejumlah kandidat. Selain Thomas Tuchel, nama Carlo Ancelotti juga difavoritkan bakal menggantikan Wenger.

Meraih trofi Liga Europa pun kabarnya bakal menjadi kado manis terakhir bagi Wenger. Dengan meraih trofi itu, kekecewan suporter sedikit terobati. Wenger pun bisa angkat kaki dengan menepuk dada.

2. Kans ke Liga Champions
Penampilan buruk di Liga Inggris membuat Arsenal tak punya peluang lolos ke Liga Champions dari jalur liga. Satu-satunya peluang untuk lolos adalah dengan menjuarai Liga Europa.

Hal tersebut lah yang membuat motivasi para pemain Arsenal berlipat ganda. Dengan memenangkan Liga Europa, kans menyelamatkan Wenger dari pemecatan pun bakal terbuka.

Para pemain Arsenal seperti diketahui memang terus berada di belakang Wenger. Pierre Emerick Aubameyang bahkan mengaku Wenger lah alasan dia bergabung dengan Arsenal.

3. Peluang Terbuka Lebar
Di atas kertas, peluang Arsenal untuk menjuarai Liga Europa terbuka lebar. Pesaing Arsenal boleh dibilang hanya Lazio dan Atletico Madrid.

Bukan tanpa alasan keduanya menjadi pesaing Arsenal. Lazio merupakan salah satu tim besar di Italia, sementara Atletico merupakan tim ‘gusuran’ Liga Champions.

Materi dua tim tersebut juga tak jauh beda dari Arsenal. Publik pun memprediksi, Arsenal bakal bertemu salah satu dari keduanya di babak final atau semifinal.

Sumber
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di