alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / Feedback & Testimonial /
Pengalaman Buruk Kredit di Home Credit
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ac78490dc06bd3d5d8b4567/pengalaman-buruk-kredit-di-home-credit

Pengalaman Buruk Kredit di Home Credit

Siang, saya pengen curhat pengalaman saya credit di Home Credit
mungkin nama tersebut sudah tidak asing lagi di telinga para kaskuser yg senang dengan kredit barang
saya pribadi tidak suka kredit barang kecuali kendaraan

Nah ceritanya pacar saya mau kredit HP, tapi daerah tempat tinggal nya itu di blacklist karena katanya orang daerah sana suka bermain curang seperti kredit barang tidak bayar waktu di datangin collector sembunyi di ketek preman daerah sana, makanya masuk daftar blacklist. jadi pacar saya minta data yang di pake data pribadi saya bukan pacar saya. jadi saya baru pertama kali kenalan sama yang namanya Home Credit

oke lah kita datang ke salah satu mall yang ada pelayanan home credit nya, kebetulan petugas home creditnya adalah sodara pacar saya. di berikannlah data pribadi saya, no hp saya dan salah nya saya ngasih no mamah saya. okelah disitu lancar bayar DP terus bawa pulang HP.

setelah bayar cicilan ke-3,nah pacar saya punya rezeki pengen lunasin. tanyalah pacar saya ke sodaranya, "kalau mau lunasi gimana?" sodara pacar saya menyarankan datang langsung ke kantor (HCcabang) nanti langsung ke yang namanya WINDA.

pacar saya datanglah ke kantornya sendiri tanpa saya, jadi saya itu gak tau apa2, terus cari yang namanya WINDA. jadi dia itu di bagian pembayaran atau apalah saya gak tau namanya apa. 

oke, si winda ini mulai menghitung sisa cicilan di kali jumlah tagihan dapatlah total nya 1.800.000, katanya tanpa bunga. dibayarkanlah total 1.8jt itu. di Winda ini kasih kwitansi cap HC jadi bukan bukti pembayaran lewat sistem. salah nya pacar saya di terima ajah itu kwitansi karna pacar saya percaya2 ajh toh kan dia bayar langsung di kantor nya.

selang seminggu si Winda ini konfirmasi kalo hitungan kemaren itu tertinggal 1x lagi cicilan, pacar saya mengiyakan namanya juga manusia kan ada salah.

jadi pas terlewat tanggal jatuh tempo ada yg telepon dari HCpusat. disini kita gk curiga kalo ada masalah, jadi cicilan 1x lagi itu kita percaya bahwa yg telepon itu untuk nagih sisa 1x. jadi udh telat hampir 1 bulan kita bayar. 

saya neken terus pacar saya buat bayar 1x itu karna telpon terus, pertama2 saya angkat tapi kan karna bukan saya yang bayar jadi saya marahin pacar saya dan sayapun di marahin mamah saya karna hampir 20x telpon.

mamah saya bilang, "tanya berapa kali lagi?" . si orang HCpusat nya pun marah2 sama saya, saya bilang bukan saya yg bayar tapi pihak HC memang bener saya yg harus tanggung jawab karna data pribadi saya. pas saya tanya berapa kali lagi engg.... ingg....engg 7X Lagi BOSSSSSS 

saya pikir pacar saya yg bohong jadi saya marah2 sama dia, ya pacar saya juga gak terima karna dia benar2 bayar di muka 1.8jt itu. usut punya usut si WINDA itu nilep uang2 nasabah yang bayar lunas dan ternyata juga banyak korban selain saya ada sekitar 10 orang lagi yang dia tilep uang nya total2 skitar 10jt lebih.

di datengin lah kantor nya , nah ternyata sebulan setelah pcar saya bayar dia resign. jadi kita bayar lunas Pengalaman Buruk Kredit di Home Creditbulan oktober si WINDA resign November dan kasus ini ketahuan Desember awal. kita perkarain lah ini, dari datengin rumahnya. ketemu lah sama bapanya. ternyata dia udah punya anak 1, suaminya kerja di luar negri, dan si kampret WINDA ini hobinya foya-foya coyy. Disini pacar gue emosi, pacar gue kasih 1,9 jt buat dia itung2 udah bantuin, eh si anying ini malah ditilep uangnya, awalnya mau di perkarain lah ini kasus tapi pacar gue kasian sama bapanya karna udah mohon2 biar gk di laporin dan di selesaikan secara kekeluargaan. 

Oke lah si WINDA ini bakal bayar tiap bulannya, jadi tagihan di lempar dia semua. si pihak HCcabang pun "KATANYA" mau urusin nama saya di BI Checking atau apa namanya saya gk tau dan semua di bikin di atas matrai. 

OKE saya pikir ini masalah udah clear ya, saya udah lepas tangan karena ini udah jadi tanggungan pihak HC sama si WINDA

Nah yang bikin saya bete adalah, si HCpusat ini nelpon terus, karena udah tau perkara nya saya angkat tuh telepon. saya jelasin kerjadinnya kyk gimana. si CS 1 ini dia terima cerita yang saya ceritain, dia mau cross check katanya. oke disini gue kira ini clear ya pernyataan saya di terima HCpusat dengan baik.

Besoknya HCpusat ini nelepon lg nanyain tagihan, saya bilang bukannya saya udah jelasin kemaren ya. Nada si HCpusat ini udh gk enak, jadi dia beranggapan saya ngarang cerita. jelas2 saya ini disini korban, dia bilang ke saya kenapa gk telepon CS HC ajah buat bertanya? saya jawab ini kan sodara pacar saya kerja di HC saya tanya ke dia suruh datang ke kantor HC saya salah nya dimna? ,dia nantangin apalah sampe dia masi nyerocos saya tutup telepon nya.

Bukannya kemaren HCcabang mau urusin ya? kenapa masih nagih2. dan setelah di tanyain kasus ini HCcabang gk tembusin ke HCpusat. jadi kasus ini hanya HCcabang yg tau si HCpusat gk tau apa2 biar gk rusak nama HCcabang. Kan di sini gue jengkel ya, harusnya si HCcabang ini urusinkan kenapa masih saya yg harus turunn tangan. ini kan kesalahan mereka karena si WINDA bersalah saat masih kerja disana.

saya tadinya mau laporin kasus ini langsung ke HCpusat, cuman okelah gak usah toh si WINDA mau tanggung jawab. dan saya juga menjaga nama HCcabang biar gk rusak juga karna mereka bilang KATANYA mau tanggung jawab.

okel skitar 5 bulan gk ada kabar kabari dari si HC ini

si WINDA ini bayar nya selalu telat, tapi skali bayar itu 2x, nah dia telat bayar 3. Eh minggu kemaren ternyata collector nya dateng kerumah cuman gk ketemu langsung sama saya karna kerja. saya googling kenapa collector bisa samperin ke rumah ternyata karena pembayaran telat 3x.

dan sekarang udah lunas.
saya sangat sangat kecewanya adalah kenapa si HCcabang bisa memperkerjakan orang kyk gitu? gimna HRDnya nih? 
terus dimana yang KATANYA tanggung jawab, yang bilang "tenang ajh teh nama teteh mah aman ini mah jadi urusan kita (HCcabang) sama Winda" kenyataanya? NIHIL BOSS
malah jadi saya yang rusuh nanya2 si WINDA buat bayar, harusnya mereka
liat di google juga ratting nya jelek
yg suka kredit lebih hati2 ajah pilih tempat kredit
dan untuk HOME CREDIT lebih teliti rekrut karyawan biar gk kejadian kyk gini lagi 

WASSALAM

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Saya juga jadi korban gan, niat nolongin temen saya beli hp di HC pake atas nama saya, eh gataunya malah jadi korban teror si HC. Doi bayarnya telat2 mulu tiap bulannya. Saya yg di tlpnin sampe puluhan kali dari pagi sampe malem, tlp ke ade dan mama saya juga. Mana masih 5x lagi. Pengen cepet2 kelar rasanya 😏
Gak lagi2 deh belanja di HC, parahhh
Balasan post azhaaris
waduh bener bgt tuh sama persis,,,kalau saya apalagi ambil kredit Tv alhamdulillah lancar ga pernah telat bayar...trus nolongin temen ambil pembiayaan buat married,,,bayarnya ontime bgtu temen lg kena masalah bayar aga tertunda beberapa hari jadi di tlp nin mlu sm pihak HC setiap hari dr pagi smpe malam dr hari kerja smpe weekend dan sampe hari libur nasional.tlp jg bkn cm ke kita tp ke suami dan sodara2 gw ..cara mengingatkannya juga aga kurang sopan sampe pernah saking gw lg cape sm kerjaan dikantor di tlp HC jd tambah emosi CS nya ngajakin ribut sampai mau ketemuan,,giliran gw jabanin ketemuan dy ga dateng2,,,sampai sebegitukan cara HOme credit nanganin konsumen yg telat bayar beberapa hari,,,dengan total tagihan ga smpe gope per bulannya?? masyaallah bkin emosi jiwa aja tuh,,busyettt udah berasa kaya maling gw dikejar2..padahal telatnya jg blm seminggu,,namanya manusia ada pengeluaran mendadak jd ga bs bayar ontime sekali aja tp sm HC di tlpninnya kaya maling...parah...sangat2 mengganggu,,padahal tagihan perbulannya ga sampe gope..pengalaman gw ambil kredit di tempat lain ga smpe bgtu cara mengingatkannya pun sopan dan tlp ga kaya orang neror gtu,,contoh,,spektra,,aeon dan kredit plus semua bs diomongin tp kalau HC ampun2 dah cukup tw udah ga bakal mau ambil barang disitu lg kapok...sumpah serapah gw sm HC..

gw peringatkan ke semuanya jng ambil kredit disitu dah tempat lain lbh baik dan sopan klo kita ada mslh msh bs diomongin,,.

HC rada2

Pengalaman buruk saya juga ada nih gan.. Alhamdulillah kebetulan saya juga kredit hp, bayar awal2 ontime, bbrp bulan jalan, ditelponin marketingnya nawarin pinjaman multiguna.. Trus sengaja bulan2 berikutnya ane bayar agak telat, tp tetep aja 😕

Nah nelponin itu ngalahin bini nelpon gan 😤 sampe akhirnya lebih dr 30nmr telemarketing HC ane blokir gan (abis misscall, save, blokir) 😂

Ngga2 lagi deh kredit pake HC 😼
Gue awal2 kredit gan dr kredit hp ga pernah telat bayar. Nah ini kredit ke dua gw ambel laptop. Gue bulan ini emng belom mau bayar karna gw terdesak sm keadaan yg mau gamau gw hrs pakai uang banyak. Eh malah dtlp mulu smpai ke ortu gue,, ya Allah macam lah gw ni ga mau bayar amat. Hiks😭
Sy jg alami hal buruk di home kredit.. smpai sekarang blm kelar.. sy pinjam uang trus mau lakukan pelunasan di awal masa besar pokok yg harus di bayar tinggi banget kan bangkai tu namanya.. ktanya bunganya 2.68%.. eh tak tau tu homekredit prhitungannya kya mana.. kya linta darat aja
Sama saya juga ngambil kasur. Awal awal saya lancar sampai angsuran ke 3 tapi sekarang saya udah ga mampu bayar. Saya minta suruh ambil saja barangnya dirumah tapi pihak HC gak mau dan marah marah suruh saya harus melunasi hutang sebesar 7jt kesel saya orang gak mampu lagi ko dipaksa suruh membayar. Saya ada niat untuk lapor ke polisi tapi kayanya gabisa...

Pokoknya saya kapok ngambil barang lagi di HC
maaf gan, kalo boleh tau daerah mana? tks

Bapak

Klo gw yg gak sukanya, mengganggu banget masalah pemberitahuanya. Telat dikit lngsung 1000 perhari telvon. Pokoknya kecewa bwanget
kalo bayar cicilan HC lewat virtual account sesuai nomor kontrak jadi cicilan lgsg masuk kesistem jd jelas record-nya...itu sih agannya yg teledor bayar ke staffnya..ane dulu nelpon hc mau lunasin sisa cicilan 3x lg aja lgsg ditutup telponnya,ane tanya ke staf lapangan jg ga muasin jawabannya.yauda ane bayar aja sisanya pake virtual account itu,tapi ternyata baru dihitung lunas semingguan setelah jatuh tempo cicilan terakhir kalo ga salah.
Misal nunggak wajar ditelponin, udah lunas aja masih aja kok ditelponin nawarin KTA,ane angkat sekali doang,ratusan kali sisanya ane cuekin. 😂
Udah jadi RESIKO ber-HUTANG sama perusahaan kredit2an ,itu kenapa sebaiknya jauhi riba dan tetek bengeknya .
kalo harga barang cuma 2-3 jutaan mending sabar nabung deh.
Diubah oleh katobiks
Balasan post Agung.imam
Agan ini sultan, mahal banget kasurnya ...posisi nunggak kalo lapor pulisi jelas kita yg jd bulan-bulanan itu. 😂😂😂
wah sama nih gan kaya kasus ayah ane krdit led tv, pada hal bayarnya selalu ontime setiap tgl 26 dan desember ini udah ke 7 pengambilan dari bulan juni. tapi anehnya lagi pembayaran via indomaret ada kwitansinya di bilang belom bayar pada hal jelas jelas sudah bayar yang ke 7. mereka ngotot masih cicilan ke 6.

Betul sekali, home credits suka maksa harus di lunasin,tapi dia nggak mau narik baran

Balasan post Agung.imam
Quote:


Jadi bagaimana kelanjutannya dengan pinjaman bapak di hc ? Soalnya saya juga ada pinj

Balasan post Lujuku
Quote:




GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di