alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ac2fd36ddd77032288b4567/diving-unik-di-rote

Diving Unik di Rote

Diving Unik di Rote

Nama pulau Rote pastinya identik dengan destinasi surfing. Ombak pulau Rote sudah sejak 40 tahun lalu menjadi favorit peselancar luar yang datang pertama kalinya sekitar tahun 70 an. Dan semenjak itu popularitasnya terus beranjak naik seiring dengan kekuatan words of mouth.

Diving Unik di Rote


Karena itu juga yang bikin gue penasaran dengan Rote, dan memutuskan untuk menjajal ombaknya. Tonton cerita-cerita awal gue explore Rote disini dan disini deh.  Oya, kenalin niihh.. kami Wet Traveler, content creator yang demen basah-basahan : Gemala dan Pinneng. We are surfer and diver who love to share story about ocean, karena negara kita yang luas ini sebagian besar terdiri dari lautan, dan potensinya warbiyasaakkk...

Oke, nuff about surfing. I’d like to share story about diving in Rote.

Tidak banyak lokasi surfing yang juga memiliki lokasi diving. Kenapa? Simply karena surfing itu butuh ombak (kalo flat jadinya acara ngambang doang dong), sementara diving lebih nyaman di air tenang. Nah trip diving kami di Rote mengunjungi beberapa site yang unik:

Hiliana

Site ini terletak lebih Ke selatan pulau Rote, hampir mendekati pulau Ndana, pulau terselatan Indonesia yang juga menjadi basecamp marinir penjaga perbatasan. Salah satu site wajib diselami kalau datang ke Rote. Boomies2 gemesin dan kalau beruntung bisa ketemu manta. Cek cerita gue juga tentang spot Hiliana ini disini.
Diving Unik di Rote
Diving Unik di Rote
Diving Unik di Rote
Besialu point

Nama Besialu sendiri merupakan nama lokal dari spot surfing t-land yang berada di desa Nemberala. Bisa ketebak dong, kalau namanya sama berarti lokasinya juga disekitaran situ, meaning : lo nyelam dibawah lokasi surfing!

Well, not exactly beneath the impact zone, sonoan dikit sih tapi ga jauh-jauh amat. Itu juga artinya suasana dibawah bakalan terayun-ayun seru dengan surge - gerakan air yang mengalun bolak balik tanpa henti.

Hal ini juga yang membentuk parit-parit berdasar pasir diantara karang-karang yang ditumbuhi soft coral.
Diving Unik di Rote

Laut Mati

Namanya mungkin terdengar seram. Nggak aneh kalau banyak bermunculan cerita mistis berkaitan danau air payau ini. Dan jangan bayangkan laut mati ala Yordania yang super asin, sehingga ngambang sambil ngupi jadi gampang. 

Kejadian terbentuknya sih sebenarnya nggak jauh-jauh dari Kakaban dan Togean. Serunya kami ketemu stingless jellyfish juga disini. Jadi bertanya-tanya, ada berapa ya sebenarnya danau stingless jellyfish di Indonesia?
Diving Unik di Rote


Tonton perjalanan kami ngubek-ngubek awah air di Rote ini yaaaa :



Diubah oleh wet.traveler
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ada yang lebih keren daripada ini gan, coba diving di daerah sini :welcome

Bawah lautnya banyak menyimpan rahasia, klo beruntung malah bisa dapetin sisa sisa uang koin kuno :merdeka
Nice....
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Bagus threadnya, tapi bisa lebih perfect kalo font nya ga sekecil itu.
Diganti aja jadi Verdana tanpa ubah ukurannya.
wisata yang belom pernah gwe coba.. mesti kursus dulu ya buat dapetin sim


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di