alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Teror wangiri dan beberapa indikasi modus penipuan lewat telepon maupun perpesanan
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ac04884dad77046528b4569/teror-wangiri-dan-beberapa-indikasi-modus-penipuan-lewat-telepon-maupun-perpesanan

Teror wangiri dan beberapa indikasi modus penipuan lewat telepon maupun perpesanan

Mendapatkan telepon dari luar negeri apalagi dari nomor asing selain +62 atau kode negara kita, sebaiknya abaikan saja. Atau segera tutup jika memang nomor tersebut tidak dikenal dan kita atau saudara kita dan orang terdekat kita tidak ada hubungan sama sekali dengan negara tersebut. Jika kita angkat ya pulsa kita akan berkurang karena terkena biaya internasional roaming.

Quote:


Teror nomor tak dikenal yang melakukan panggilan sekali dering dan berasal dari negeri antah berantah ini di namakan wangiri. Wangiri berarti sekali dering langsung matiin [tutup]. Si penelepon biasanya mengharapkan kita menelepon balik. Jika kita menelpon balik menggunakan nomor prabayar pulsa kita akan cepat habis. Bila kita menelpon balik menggunakan telepon rumah atau nomor paska bayar maka tagihan kita akan membengkak.

Quote:


Para penelpon yang melakukan teror wangiri dan berasal dari luar negeri ini memang mengharapkan kita menelpon balik. Jika memang ga kenal ya abaikan atau jika berulang mengganggu ya sebaiknya di blokir saja. Fitur blokir kan hampir sudah tertanam dalam smartphone terkini yang biasa kita gunakan.

Ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi dari para pelaku teror wangiri ini. Beberapa kemungkinan yang bisa saja terjadi adalah sebagai berikut :

Quote:


Mungkin saja si penelepon baru punya hape, jadi iseng iseng dah asal pencet nomor telepon. Tapi karena berasal dari luar negeri rasanya isengnya mungkin akan cuma sampai di seputaran negerinya saja. Kemungkinan lain mereka baru bisa pakai internet dan mengenal sosmed. Pada Facebook contohnya kita bisa mendaftar hanya pakai nomor telepon dan jika tidak di sering maka publik bisa menemukan nomor seluler kita dan menelepon kita. Para pelaku telepon sekali berdering tersebut mungkin saja jones yang kesepian dan sedang mencari sasaran. Jadi waspadalah.

Quote:


Penipuan lintas negara bisa saja terjadi dengan cara tersebut. Jika di ladeni biasanya mereka akan mengatakan bahwa nomor kita terpilih secara acak dari negaranya untuk mendapatkan warisan harta khayalan. Modus serupa ini dulu sering di temukan pada email pesan masuk. Namun kini nampaknya mulai menyasar pada telepon dan sms. Biasanya penelpon akan mengaku sebagai keluarga pewaris kerajaan tak bernama. Mereka katanya mau minta bantuan mencairkan dana warisan leluhurnya melalui rekening kita. Nah modus seperti ini jika di ladeni biasanya kita terhipnotis untuk mengikuti arahan dan langkah langkah yang mereka inginkan. Hingga kadang tak sadar, di antara kita masih saja ada yang bodoh dan terlena. Bukan nya mendapat transferan dana namun ujung ujungnya kita disuruh transfer dana ke nomor rekening tertentu dengan alasan registrasi nomor rekening kita. Halaahhh. Ada aja ya alasan buat ngibul.

Selain dari kedua kemungkinan tersebut, masih ada lagi beberapa kemungkinan langkah n yang tidak di sebut detailnya pada thread kali ini.


Quote:


Karena info di internet memang kadang simpang siur dan tidak teratur. Namun ada kalanya pas, yang menelpon memang mencari produk yang kita jual. Dunia informasi dan teknologi sudah pesat serta terus maju setiap waktunya. Yang kita perlukan adalah semakin banyak informasi yang harus kita baca dan perkembangannya harus kita ikuti. Dan tentunya dari tempat tempat ayltau alamat resminya saja yang bisa kita percayai. Itupun kita tak boleh 100% percaya saja.

Quote:


Pada akhirnya, bila kita mendapatkan informasi, apalagi iming iming hadiah yang menggiurkan, di sinilah saatnya nalar kita dan kemampuan kita dalam menyaring informasi sedang mendapatkan ujian. Jadi yang harus kita lakukan jangan tergiur dengan iming iming bombastis, ga perlu penasaran siapa siih ini, apaan siih itu dan lainnya. Jika memang terlihat tidak berguna ya abaikan saja. Jika ada yang di anggap tak wajar dan di rasa meresahkan hingga merasa terancam sebaiknya ya laporkan saja kepada yang berwajib.

emoticon-terimakasih
Sekian thread Pertamax di bulan April ini TS buat, semoga ada manfaatnya
Diubah oleh arbib
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4

Video Porno, konten negatif dan pembobolan rekening bisa bermula dari nomor HP kita

One Time Pasword adalah PIN unik yang hanya digunakan sekali saja dan diperoleh melalui aplikasi yang kita gunakan sebagai kunci untuk login atau menggunakannya. Kode OTP yang masuk kedalam telepon selular kita, baik melalui panggilan telepon maupun sms, jangan pernah di berikan kepada siapapun yang memintanya, kecuali memang aplikasi yang sedang kita gunakan. Tinggal kita masukan nomor tersebut melalui kolom aplikasi yang tersedia. Dan bukan di sebutkan melalui telepon.

- Jika kita menyebutkan kode OTP kita yang di dapat dari WhatsApp atau telegram dan app lainnya kepada penelpon yang memintanya. Maka sejak angka tersebut kita berikan maka nomor telepon kita bisa di gunakan orang lain untuk beragam kepentingan. Dari mulai penyebaran video porno, penipuan pemerasan dan lain lain sebagainya.

- Jika kita mendapat kode OTP dari bank tertentu, kemudian ada yang menelpon meminta kode tersebut, jangan pernah di berikan. Kasih saja si penelepon nomor asal asalan saja. Karena bila kita berikan kepada si penelepon kode OTP itu maka rekening kita dalam kendalinya. Mereka bisa menggunakan itu dalam transaksi transfer, pembayaran dan lainnya semau mereka menggunakan aplikasi mobile banking atau internet banking.

Dan yang seperti ini juga harus di waspadai karena modus modusnya sedang marak sekali
Diubah oleh arbib

Teror Via Telepon Sms dan Internet Terus mengikuti Perkembangan kemajuan

Waspadalah emoticon-Traveller
jangan sampe kena jebakan
Quote:


Iya bree ati ati jangan sampe ngiri
skrng fitur blokir udh ga mempan.blokir nmr A,eh dtlp pake nmr B,dblokir lg,ada lg nmr lainnya emoticon-Cape d... (S)
Quote:
siip emoticon-Recommended Sellerl
Quote:

ngga emoticon-Bingung
Quote:

betul gan, emang dasar kalo pengganggu maunya nge ganggu kita apapun caranya. emoticon-Hammer2
Seperti nama angin

Angin wangiri
Quote:


Itu angin mamoru boos emoticon-Cool
Teman ane dulu juga pernah dijebak lewat telepon bre
Kacian bre
Quote:


Iya .. mesti di kasih tahu jangan sampai terjebak lagi gan emoticon-Takut
Quote:


Bener bre emoticon-shakehand
Quote:


Yg parah kalo hp kepencet pas lagi di jalan gan. Jadi ngga sengaja keangkat emoticon-Hammer2
Serem bener ya emoticon-Takut
Quote:


Kan ada settingannya bre
Lagian ane kagak naruh hp dicelana bre
Kacian adek ane, kena radiasi bre

Ngoahaha emoticon-Leh Uga
Gw install Call Blocker bre.
Yang selain kontak gw ga bakalan bisa telpon.
Kalo ada yang telpon lewat WA, kalo ga kenal ga gw angkat.

emoticon-Cool
Quote:

Ane di seting pakai modus jawab sembarang tombol gan, kalo lagi naik motor kan mencetnya dari hansdfree jadi ga tahu siapa yg tlp emoticon-Hammer2
Quote:

ya kalo nomor untuk pribadi begitu, cuma kalo nomor kontak yang buat dagang kan aga ribet gan kalo di kerjain orang. Sering bener lagi di isengin
Kalo pulsa 0, angkat aja emoticon-Big Grin
Ane blokir aja.
Quote:

ya betul juga sih biar ngerjain, tapi ntar pas ngisi pulsa langsung 0 lagi gimana tuh emoticon-Bingung
Quote:

cari aman emoticon-Recommended Sellerl aja
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di