alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KPAI: Perekam Video Balita Nonton Porno Harusnya Langsung Tegur Ortu
5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aab6660dc06bd7a658b456a/kpai-perekam-video-balita-nonton-porno-harusnya-langsung-tegur-ortu

KPAI: Perekam Video Balita Nonton Porno Harusnya Langsung Tegur Ortu

Belum juga kita mendengar berita putusan dari para tersangka anak di bawah umur yang melakukan adegan dewasa awal tahun ini, kini kembali viral berita seputar kasus video porno.
Quote:

Kali ini yang tersangkut adalah balita, balita yang belum tahu apa apa, menjadi korban kecerobohan orang tua dalam pemanfaatan kecanggihan perangkat elektronik dan teknologi informasi. Dalam berita berikut ini kita bisa simak pendapat dari KPAI seputar kasus balita menonton video porno. langsungsaja kita baca dahulu berita berikut ini :
Quote:


Dalam hal penyebaran dan kabar viralnya video balita yang sedang menonton film porno ini, menurut pendapat TS, ada tiga pihak yang bisa di anggap bersalah. Kesalahan mereka bisa karena ceroboh, iseng dan kurang kesadaran dalam memanfaatkan kemajuan dunia informasi dan teknologi.

Pihak yang sebetulnya mesti bertanggung jawab adalah :

1 . Orang tua

Himbauan KPAI agar kebiasaan kita sebagai orang tua bila memberikan perangkat elektronik kepada anak, harus di sertakan pengawasan dan bimbingan, ini mesti selalu kita ingat.

Himbauan tersebut untuk diri kita dan keluarga sendiri. Agar keluarga kita, terutama anak di bawah umur, tidak dengan mudahnya terpapar dampak negatif dari perkembangan dunia digital. Terlebih lagi bila memberikan perangkat digital yang biasa di gunakan ortu setiap hari.

Yang parah , ya bila si ortu, memiliki koleksi materi dewasa namun tersimpan dalam file umum yang bisa di akses siapa saja. Dengan demikian terjadilah berita serupa ini. Punya koleksi, katanya untuk konsumsi pribadi malah anak balita yang mengkonsumsinya. Ini kan insiden yang pastinya tidak kita inginkan sebagai orang tua. Bila kita masih waras.

2. Perekam

Perekam video tersebut juga patut di salahkan. Coba di pikir aja deh, buat apa begitu direkam. Astagaaaaaa..mengapa tak langsung saja kasih tahu orang tuanya . Dan bila orang tuanya tidak respon ya ngga usah pake acara di rekam lah. Ntar kena kasus di panggil yang berwajib dan harus menjalani proses hukum, kan repot sendiri gan.

3. Penyebar

Penyebar utama video tersebut, yang pertama kali menyebabkan video itu beredar dan menjadi konsumsi publik, ini juga pantas di salahkan. Jika si perekam yang menyebarkan nya, maka dia telah melakukan 2 kesalahan fatal.

Yang ikut ikutan menyebarkan nya juga patut di salahkan. Karena membuat rantai peredaran info negatif terus berlanjut. Perlu kita pupuk terus, untuk menghentikan penyebaran sesuatu yang negatif, cukup sampai di tangan kita. Walaupun katanya sudah terlanjur menyebar, tapi kita tak perlu ikutan menyebarkan nya kembali.

Jika semua orang di dunia ini mau sepakat untuk menghentikan info negatif hanya sampai di tangan nya, maka info negatif tersebut secara otomatis akan teredam dengan sendirinya. Sayangnya yang terjadi saat ini, trend yang ada adalah sebaliknya. Kebanyakan kita berlomba mencari info itu untuk sekedar tahu dan berlomba menyebarkan kembali kadang hanya bermaksud iseng yang tiada berguna.

Ada yang bilang ini kesalahan kemajuan zaman. Nah ini yang paling keliru. Zaman kemajuan tak dapat di salah kan karena perkembangan zaman ada untuk kita semua yang masih bernyawa. Yang harus di lakukan adalah kebijakan kita dalam menyikapinya.

emoticon-terimakasih
Selamat merenung dan semoga bisa memetik hikmahnya

Spoiler for Update::

Diubah oleh arbib
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Kasian anak² kl dari kecil sdh liat tayangan asusila.


Edit: sayah pertamaxemoticon-Cool
Diubah oleh skydavee

Lampiran Tanggapan Tanggapan Kaskuser

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:





Sampai jumpa di thread2 lain nya
Diubah oleh arbib
Quote:


Okay. See u lateremoticon-Shakehand2
Yg bikin video n menyebarkan bisa di jeblosin ke penjara tuh.... otak kopong...
biasalah biar piral, netijen gitu loh
balita nonton bokep gedenya jadi pemaen emoticon-Leh Uga
Terkadang kalo negor ortu terutama dari golongan miskiner kriditan malah galakan dia n merasa paling bener dalam ngedidik anak ..
setuju banget ama ts, 3 yg g0blok ya itu ortunya, yg ngerekam, yg nyebarin. ane langsung hapus itu video begitu ada yg ngirim di wag.
Quote:


betululululullll
emoticon-Ngakak


Quote:

emoticon-nyantai
Quote:

mesti itu, kalo dia yang rekam dan nyebarin pula, kena berlapis itu..
Quote:

kasihan anak kecil gan, akibat kita sebagai ortu lalai.
Quote:

emoticon-Takut
Quote:

Minta bantuan sepuh, atau tkoh agama terdekat. Nih yang merekam kan bisa punya akses untuk melihat kedalam dan menengok kebiasaan anak,.. harusnya membantu menjaga itu,..
Quote:

nah kalo dapat info negatif dari grup spt itu, semua sepakat langsung hapus, maka penyebaran hal negatif bisa di redam.
Quote:


Sungkan maybe
Krn ya spt ada yg agan diatas bilang, kadang malah ortunya lebih galak dan responnya bs lebih negatif
Tapi apapun alasannya nanti, emang hrs lgsg ditegur itu
Parah banget, cewe lgi yg nonton. Duuuuhhh
nha ini yang saya komentarin di fb terduga perekam jg.. kalo dari ekspresi ibunya kok kayanya ga tau anaknya nonton..kenapa ga d tegur langsung.. apa2 d curhatin ke sosmed emoticon-Cape d... (S)
lha emoticon-Cape d...
Quote:

coba dulu di bicarakan baik baik gan, bukan di bicarakan di fesbuk emoticon-Hammer2
Quote:

Nah itu,.. itukan yang merekam ini emang ndablek juga emoticon-Cape d... (S)
Quote:


Diubah oleh Atlantis_Dell
https://youtu.be/wmwRG-7IvGc

Sudah masuk berita nasional
Sepertinya ngantri di tempat umum
Diubah oleh kingkrule
Tuh kan apa gw bilang kg usah di rekam2 langsung kasih tahu ortunya
Apa2 viral..tai ledik
Yg dulu heboh balita nyawer pedangdut aja juga keliatan jelas kalo orangtuanya yg jua mendukung.

Jadi buah jatuh tak jauh vdari pohonnya emoticon-Big Grin
cabut fasilitas negara buat ortunya
Gemboked
Diubah oleh bunkq
Sekarang jamannya klik-rekam-upload.
Ada musibah orang berlomba-lomba menjadi yang pertama rekam-upload. Bukannya bantu menyelesaikan masalah. Malah orang2 yang berniat membantu seringkali terhalang dengan orang2 model gini

Jiwa sosial semakin luntur, berganti dengan jiwa narsis dan sok jurnalis
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di