alexa-tracking

Kenapa Wanita Cenderung Menyia-nyiakan Laki-laki Baik

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aaa5229582b2e1e0d8b4569/kenapa-wanita-cenderung-menyia-nyiakan-laki-laki-baik
icon-hot-thread
Kenapa Wanita Cenderung Menyia-nyiakan Laki-laki Baik
Kenapa Wanita Cenderung Menyia-nyiakan Laki-laki Baik
Apakah yang akan sista lakukan bila mendapatkan seorang pasangan yang Sabar, pengertian, ngalahan dan tidak pernah marah? Kemungkinan besar para sista akan menjawab saya bersyukur dan berjanji akan menyayanginya sepenuh hati kecuali para sista pecinta bad boy yang lebih suka pacaran sama anggota geng motor. Memang saat ini cowok dengan kriteria seperti yang saya sebutkan diatas adalah makhluk langka yang hampir punah, dan akan sangat beruntung bagi sista yang berhasil mendapatkannya. Namun pertanyaan berikutnya adalah benarkah sista akan menyayangi laki-laki seperti ini dengan sepenuh hati?

Ini adalah cerita dari sahabat saya. Bisa dibilang dia adalah seorang lelaki dengan kriteria seperti yang saya sebutkan tadi. Dia sudah menikah dan saya pikir pernikahannya baik-baik saja meskipun kadang dia curhat tentang istrinya yang keras kepala dan mau menang sendiri. Secara kasat mata mereka terlihat sebagai pasangan normal (malah terlihat bahagia sih emoticon-Nohope). Gaji sahabat saya pun relatif baik sehingga secara ekonomi memang tidak ada masalah. Namun saat ini rumah tangganya sedang bermasalah karena dia jatuh cinta lagi dengan perempuan lain. Perempuan tersebut tidak bisa dibilang lebih cantik dari istrinya bahkan mungkin bisa dibilang dia kalah segalanya dari istrinya. Satu-satunya kelebihan dia adalah dia selalu mau mengerti apa keinginan sahabat saya tersebut. Sebuah cerita perselingkuhan yang mungkin banyak juga dialami oleh pasangan-pasangan lain.

Semua cowok itu sama, breng**k semua!

Spoiler for sama:


Itulah yang kemudian keluar dari mulut istri sahabat saya. Wajar sih namanya juga marah tingkat dewa (sampai lupa kalau bapaknya yang juga laki-laki adalah pahlawannya). Sebut saja sahabat saya itu breng**k, anj**g, atau terserah sebutan jelek lainnya. Atau panggil perempuan lain itu sebagai pelakor, pel*c*r ataupun lon*e. Tidak bisa dipungkiri mereka memang salah. Tapi apakah terus ini hanyalah kesalahan mereka berdua saja? Apakah sang istri sah ini hanya murni sebagai korban dan tidak punya andil sama sekali dalam perselingkuhan ini? Saya adalah seorang konservatif yang masih percaya bahwa laki-laki baik itu untuk wanita yang baik dan begitu pula sebaliknya. Yang saya pelajari adalah dengan alasan apapun, sang istri pasti punya andil hingga terjadinya perselingkuhan itu dan tidak semata hanya menjadi korban. Kok bisa begitu?

Sabar kok ada batasnya?

Spoiler for sabar:


Percayalah sis, sabar itu ada batasnya. Sahabat saya ini orangnya sabar, apalagi sama istrinya. Saya tahu istrinya memang agak kasar dan sudah begitu dari jaman pacaran. Kata dia sih ya udah sabar aja ntar juga ngerti. Nah ini adalah cara berpikir suami. Meskipun saat pacaran si perempuan ini emosional, dia berharap dengan kesabaran yang dia tunjukkan, suatu saat nanti setelah menikah istrinya akan mengerti dan berubah menjadi penyabar pula. Namun biasanya kalau sudah begini yang terjadi adalah si istri lupa diri dan malah bablas. Nah akhirnya si suamipun menjadi serba salah. Dibiarin makin jadi, kalau dikasih tahu malah makin emosi. Sahabat saya pernah cerita sewaktu dia mencoba ikut menaikkan tensi berharap istrinya tahu bahwa dia sudah kelewatan, yang ada malah sumpah serapah dan kawan-kawannya yang berdatangan, belum lagi jari yang sampai menunjuk muka. Padahal awalnya hanya karena masalah sepele. Pulang kerja si suami lapar, si istri belum masak nasi emoticon-Hammer. Kalau mungkin posisi dibalik suami yang marah-marah kan agak enak sebetulnya. Si istri lapor KPAI maka si suami bisa kena pasal KDRT. Tapi kalau gini? Lapor ya malah diketawain, dibales nanti istri nangis (terus lapor KPAI pula) maka jalan satu-satunya yaitu tadi, kembali bersabar.

Saya juga ingin dimengerti emoticon-Frown
Spoiler for ngerti:



Mirip poin diatas ini sebetulnya. Si cowok dari pacaran biasa ngertiin si cewek. Apapun ngikutin ceweknya sampai sering dihujat sama temennya sebagai korban penjajahan kolonial. Dan sama, si cowok juga berharap suatu hari nanti setelah menikah semuanya akan terbayarkan, si cewek akan mulai mengerti keinginannya juga. Hasilnya? Gak sia-sia. Si cewek berhasil menjadi princess yang keinginannya harus selalu dituruti. Nah ini pula yang sering tidak dipahami. Si cowok selalu mengalah dan memendam keinginannya dengan harapan nantinya si cewek akan mengerti. Dan lagi-lagi harus kita akui kalau cara berpikir orang Venus itu berbeda dengan orang Mars. Yang ada sahabat saya ini semakin tertekan setiap harinya. Pernah dia curhat sama saya kalau istrinya seminggu ini males banget. Males masak, males bersih-bersih rumah dan males keluar. Jadilah dia beres-beres rumah sendiri, beli lauk sendiri (buat dimakan berdua di rumah sih), tapi ya itu tadi, dia tetep mencoba mengerti kalau istrinya lagi males. Toh kadang rajin juga, begitu alasannya. Nah cerita dimulai dari si istri yang lagi males ini tetep rajin mandi sama dandan, so wajar dong kalau suami jadi pengen ngajak ngamar. Nah si istri nolak alesannya emang lagi males ngapa-ngapain termasuk gituan soalnya badan rasanya lemes terus . Si suami ngalah lagi dan daripada stress ngeliatin istri yang tidak bisa digagahi ya mending dia tidur aja di kamar. Sebenernya tidak masalah bila cerita berakhir disini, namun permasalahannya si istri yang lagi males ini ngambek ditinggal tidur. Katanya "mentang-mentang aku gak mau diajak gituan terus ditinggal tidur. Cowok itu emang egois kalau mau gituan mintanya harus!" (wtf emoticon-Shutup). Nah kan berat ini para sista sekalian. Akhirnya dia cerita kalau dengan terpaksa malam itu dia melaksanakan ritual memandikan keris untuk mengurangi beban pikiran meskipun saat itu bukan malam satu suro.

Kasihan cewek itu emoticon-Frown

Spoiler for hujan:



Suatu saat sahabat ane ini ditinggal istrinya mudik ke rumah ortunya di Jogja (sohib ane di Bandung). Pamitnya sih seminggu tapi sampai udah mau sebulan belum balik. Alesannya masih kangen rumah. Ya udah seperti biasa dia terima aja alasan tersebut dengan lapang dada. Namanya ditinggal istri ya pastilah ujung-ujungnya makan di luar. Nah di suatu malam yang gelap dia pulang kerja lembur dan seperti biasa dia tidak kelayapan namun langsung pulang ke rumah, sambil mampir makan nasgor di tukang nasgor langganannya. Kebetulan saat itu hujan lumayan deras. Sambil nunggu pesenan, dia ngelihat ada cewek berdiri sendirian di depan toko yang udah tutup di sebelah tenda si tukang nasgor.
 S : Siapa mang?
 M : Oh itu yang kerja di toko Pak. Nunggu jemputan. Tadi mah rame-rame tapi yang lain udah pada dijemput jadi tinggal   sendirian
 S : Kasihan dong, mana hujannya gede lagi.
 M : Iya.Biasanya sih dijemputnya juga barengan semua cuma emang kalau hujan gini dia suka ketinggalan sendiri.
 S : Oooooh.
Awal dari permasalahan.

Beberapa hari kemudian kejadian berulang hanya saja kali ini si cewek ikut masuk ke tenda Mang nasgor.
C : Mie rebus satu mang
M : Siap. Pedes gak neng?
C : Sedeng aja
M : Kok belum dijemput neng?
C : Motor adek saya mati kena banjir. Katanya mau cari pinjeman dulu tapi dari tadi gak dateng-dateng juga. Mana udah malem banget ini (suaranya seperti mau nangisemoticon-Frown)

Dan bisa ditebak, temen saya yang gak tegaan ini akhirnya nganterin dia pulang (saat itu ojek online belum berkembang di Bandung). Dan dari sinilah awal cerita perselingkuhan itu dimulai.

Ya jelaslah temen kamu yang salah. Ngapain juga dia nganterin tu cewek. Jelas-jelas dia udah punya istri juga.
Tanggapan yang normal dari para sista. Namun perlu diingat, seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, temen ane ini orangnya suka mengalah dan sabar. Perempuan pun biasanya suka dengan laki-laki tipe begini. Tapi yang perlu diingat oleh para sista adalah cowok tipe ini biasanya mempunyai hati yang sangat sensitif. Dia akan selalu memilih untuk mengalah dan menghindari konfrontasi. Dia lebih suka menyakiti dirinya sendiri daripada melihat orang lain terluka. Sepertinya betul-betul tipe lelaki idaman. Namun karena hatinya yang lembut ini, dia sebenarnya juga ingin selalu dimanja. Selain itu dia cenderung mudah untuk bersimpati pada orang yang dianggapnya menderita. Apalagi terhadap seorang perempuan.

Saya tidak akan membenarkan siapapun dalam kasus ini, tapi saya akan menyalahkan semuanya. Artinya dalam suatu perselingkuhan itu pasti ada andil dari semua pihak dan bukannya salah satu pihak saja. Semua pasti punya alasan sebagai pembenaran tapi pasti sebenarnya jauh di lubuk hati masing-masing, mereka semua tahu bahwa mereka bersalah.

Spoiler for viral:


Saya membuat thread ini karena merasa ikut sedih dengan kondisi perselingkuhan yang kian marak bahkan seolah-olah tidak merasa malu untuk menyebarkannya di media sosial dengan dalih saya adalah korban. Padahal sebenarnya semua punya salah, dan yang pasti bila perselingkuhan terjadi, anaklah yang akan selalu menjadi korbannya. Jadi bagi para suami, perlakukan istrimu dengan sebaik-baiknya namun bila memang ada yang salah katakan saja, karena jujur itu selalu jauh lebih baik. Dan bagi para istri, hormatilah suami anda dan sayangi dia dengan tulus, di dalam hubungan tidak ada lagi kalimat woman is always right. Semoga tidak ada lagi selingkuh diantara kita apalagi yang malah dengan bangga memviralkannya.

Bonus :
Spoiler for renungan:


Sumber : Temen Ane
Gambar : Mbah gugel
pria baik mesti dibedakan dengan pria tunduk

mau itu pria geng motor sampe pria yg taat beragama. dari pria urakan dan jadi bawahan sampe pria rapih dan berpangkat tinggi. kalo ga punya jiwa pemimpin ya pasti ga menarik di mata wanita (kebanyakan). ya minimal jiwa pemimpin bagi dirinya dan pasangannya.

dalam kasus ini saya lebih hormat sama wanita dominan atau alpha female karena mereka memang menginginkan pria yg baik yg seperti disebutin ts. jadi wanita kaya gitu pasti setia sama pria baik.

jadi jika sista memang suka sama pria yg baik dan pengertian, tanyakan dulu sama diri sendiri. apa sista tipe wanita dominan ?
"Semua cowok sama aja", lah salah sendiri semua nya dicobain ... emoticon-Ngakak
KASKUS Ads
Quote:


super sekaliemoticon-I Love Indonesia

Quote:


ya gak gitu juga kali ganemoticon-Frown
gw disia siakan emoticon-Mewek emoticon-Turut Berduka
laki itu buaya

lain sama ane..

ane..bapaknye emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


di saat seperti ini, saya merasa seperti Cristiano Ronaldo
image-url-apps
Quote:


Wakaka. Mantap, referensi baru nih emoticon-Ngakak
image-url-apps
kenapa wanita menyia nyia kan laki laki baik , karena wanita itu tidak cukup baik bagi laki laki tersebut
image-url-apps
Quote:


itu pemikiran cewe bodo gan emoticon-Blue Guy Bata (L)
image-url-apps
Ada kesempatan dan pas "butuh" juga,emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
image-url-apps
Mereka selalu silau dgn sifat yg smentara
image-url-apps
Quote:


bener nih, sengga nya jadi cowo harus tegas, apalagi ud jd pemimpin rumah tangga
image-url-apps
karena wanita lebih butuh kemapan 😄
image-url-apps
emoticon-Ngakak

Bener sih, intinya mah harus jujur dan tegas dan pengertian dan... Ah sudahlah.
image-url-apps
Quote:


bener jg ente,gan.. emoticon-Ngakak
image-url-apps
Kayak udah pernah baca.

Tapi dimana ya.
image-url-apps
semua cowo sama aja, ya yg lu deketin bedboy emoticon-Ngakak emoticon-Hammer2
cewek milih bad boy tp nanti setelah diselingkuhin bilang semua cowok sama aja !!! emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2

mendingan pilih ane gan , culun tp setia. emoticon-Malu
×