alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Film Indonesia /
Film HOROR indonesia kian berkualitas dan siap bersaing dengan FILM LUAR
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aa790ef12e2572e1e8b456d/film-horor-indonesia-kian-berkualitas-dan-siap-bersaing-dengan-film-luar

Film HOROR indonesia kian berkualitas dan siap bersaing dengan FILM LUAR


Film HOROR indonesia kian berkualitas dan siap bersaing dengan FILM LUAR


emoticon-rose Film HOROR indonesia semakin mampu bersaing dengan film luar emoticon-rose

Film HOROR indonesia kian berkualitas dan siap bersaing dengan FILM LUAR

Film HOROR indonesia kian berkualitas dan siap bersaing dengan FILM LUAR
Gansis penikmat film horror?
kalo gansis inget gimana kualitas film-film horor kita sekitar 5-10 tahun kebelakang pasti gansis cuma bisa senyum dan geleng-geleng kepala emoticon-Big Grin
ya gimana ga?
film yang judul dan posternya SEREM tapi pada kenyataan filmnya justru hanya menampilkan adegan seronok dan cenderung porno emoticon-Hammer (S)
bahkan beberapa pengamat sempat mengatakan kalo film horor indonesia pada saat itu dalam kondisi yang sangat memprihatinkan...

Kita sebut aja beberapa judulnya yang mungkin gansis juga ingat,
Darah Janda Kalong Wewe, Paku Kuntilanak, Hantu Binal Jembatan Semanggi, Air Terjun Pengantin, Suster Keramas, Hantu Puncak Datang Bulan, Diperkosa Setan dan Tali Pocong Perawan.

Btw itu yang punya ide ngasih judul kaya begitu siapa yak? emoticon-Ngakak (S)

Entahlah gan,ada saat itu ane berasa kok mereka bikin film kaya asal-asalan aja,
cerita seadanya,akting datar,visual efek dibawah standar dan sebagainya....
bukan ane meremehkan kerja mereka dalam membuat suatu film gan,tapi seharusnya mereka sebagai seorang sineas paham dong bagaimana membuat sebuah film yang berkualitas dan layak ditonton masyarakat,bukan yang seadanya begitu,bahkan itu terlihat jelas dari judul-judul aneh di film-film mereka emoticon-Hammer (S)

Ibaratnya mereka kan para sineas profesional,masa hasilnya seperti itu?film hantu tapi ga serem,malah bikin nafsu emoticon-Big Grin
jelas ane harus jujur bilang kalo film seperti itu ga lebih baik dari sinetron FTV kejar tayang gan,bedanya di FTV ga ada cewek-cewek erotis,sementara di FILM buanyakkkk.....

Film-film horror ketika itu banyak juga yang di isi artis-artis papan atas loh gan,salah satunya dewi pesik,
untuk berani tampil beradegan 'buka-bukaan',para artis sudah menyiapkan tarif yang tidak sedikit.
contohnya Dewi Pesik yang honornya dikabarkan mencapai 300 juta saat membintangi film Paku Kuntilanak.
tak cuma Dewi Pesik,artis Tmara Bleszynski kabarnya juga dibayar hampir Rp 1 miliar saat membintangi film Air Terjun Pengantin.
menurut artis Andi Soraya yang pernah beradegan hot di film Hantu Puncak Datang Bulan,bayaran dengan nilai fantasis itu wajar mereka dapatkan karena telah beradegan berani dalam film kontroversial tersebut.... emoticon-Kiss

Faktanya ya memang demikian gan di beberapa film horor produksi dalam negeri,para pemain sering berpenampilan dengan pakaian mini.
ga cuma itu,mereka juga sering beradegan mesum ketimbang menceritakan seserem apa jalan cerita dari film yang mereka perankan... emoticon-Frown



Film HOROR indonesia kian berkualitas dan siap bersaing dengan FILM LUAR


Tetapi itu adalah masa lalu gan,sebuah periode KELAM perfilman horor tanah air kita...
sekarang KUALITAS FILM HOROR TANAH AIR kita mengalami kemajuan sangat pesat,
salah satu filmnya adalah PENGABDI SETAN

Film HOROR indonesia kian berkualitas dan siap bersaing dengan FILM LUAR

ini terbukti dengan banyak apresiasi dan pengakuan atas sebuah film horor kita,
untuk pertama kalinya film horor Indonesia masuk nominasi FFI begitu dominan gan,
mengingatkan ane pada film The Exorcist (produksi 1973) yang mendapatkan 10 nominasi Oscar pada 1974 dan memenangkan dua di antaranya. emoticon-2 Jempol

Jelas prestasi luar biasa ini membuktikan kalo film bergenre horor kalau digarap serius bukan menjadi film yang sekadar hiburan semata.
The Exorcist juga menjadi salah satu box office di Amerika Serikat pada masanya.
bahkan encyclopedia Americana mengakui film ini sebagai bagian penting dalam sejarah film Amerika Serikat.

Ya,semoga aja dengan perkembangan pesat film-film horor tanah air ini,akan mampu bersaing ketat dengan film-film horor dari luar negeri,seperti CONJURING,ANABELLE,INSIDIOUS dan sebagainya....

KALO UNTUK GENRE HOROR ANE YAKIN KITA BISA BERSAING GAN DENGAN FILM HOROR KELUARAN HOLLYWOOD SEKALIPUN,TAPI KALO UNTUK GENRE YANG LAIN MUNGKIN KITA MASIH DALAM MASA PERKEMBANGAN,TAPI DENGAN SEMAKIN HIDUPNYA INDUSTRI FILM SAAT INI,GA LAMA LAGI FILM-FILM KITA AKAN MEMILIKI KUALITAS YANG CUKUP BAIK....

Film HOROR indonesia kian berkualitas dan siap bersaing dengan FILM LUAR


Film HOROR indonesia kian berkualitas dan siap bersaing dengan FILM LUAR

Film HOROR indonesia kian berkualitas dan siap bersaing dengan FILM LUAR
emoticon-rose Ditunggu Komennya Ya Gansis....emoticon-rose
Film HOROR indonesia kian berkualitas dan siap bersaing dengan FILM LUAR


Film HOROR indonesia kian berkualitas dan siap bersaing dengan FILM LUAR


emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star


"film horror indonesia perlahan tapi pasti semakin berkualitas"
--------------------------------------
Tulisan : fellgrey
Referensi : pemikiran pribadi
Pic : google
emoticon-rose
Diubah oleh fellgrey
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
perkembangan yang signifikan di genre horor tanah air emoticon-Matabelo
Suster keramas 2 lucu tapi gan, ada ricky harunnya bikin ngakak emoticon-Leh Uga
ane demen yg jadul gan dukun lintah
film Horror mah bakalan kaya gitu gitu aja, kalo produser serius garap
padahal dulu ada JELANGKUNG yang masterpiece banget da gitu malah ke sini ancur, malah ada yang aneh aneh
paling PENGABDI SETAN yang oke banget. THE DOLL ama MATA BATIN mayan lah
Gak juga, masih banyak film horor Indonesia yang buruk, ane nyoba pertengahan tahun 2016-awal 2017 banyak film horor Indo yang masuk kategori buruk dan sukses bikin ane ketawa ampe mules.

Sayangnya ane sekarang harus milih banget kalau mau nonton film di bioskop karena harga tiketnya naik 10K dibanding setahun yang lalu.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di