alexa-tracking

Wajah Perfilman Indonesia : antara Kreativitas, Kualitas dan Kuantitas

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aa76f5ede2cf2c2298b4567/wajah-perfilman-indonesia--antara-kreativitas-kualitas-dan-kuantitas
icon-hot-thread
Wajah Perfilman Indonesia : antara Kreativitas, Kualitas dan Kuantitas
Wajah Perfilman Indonesia : antara Kreativitas, Kualitas dan Kuantitas

Geliat kejayaan dunia perfilman indonesia akhir-akhir ini mulai kembali terasa, antusiasme masyarakat terhadap perfilman indonesia mulai kembali mengemuka, hal ini ditandai dengan banyaknya film indonesia yang sukses menarik banyak penonton di bioskop mulai dari film warkop dki reborn : jangkrik boss (part 1 dan 2), Comic 8, Danur, Pengabdi setan, hingga film terbaru Dilan 1990 tak lepas dari perhatian masyarakat indonesia, bahkan kata-kata dilan yang fenomenal pun tak lepas dari perbincangan atau obrolan netizen di internet.
Wajah Perfilman Indonesia : antara Kreativitas, Kualitas dan Kuantitas

Credit : showbiz.liputan6.com

Banyaknya film indonesia yang menjadi box office bisa menjadi lecutan semangat dan tantangan bagi para sineas-sineas di tanah air dalam menciptakan film yang berkualitas dan menjadi tontonan masyarakat yang menghibur. Memahami pangsa pasar film di indonesia tidaklah mudah, perlu kejelian yang khusus dalam memahami selera-selera film di masyarakat agar bisa menarik banyak penonton ditambah gempuran-gempuran film luar negeri yang terlihat hebat membuat para sineas tanah air harus bisa membuat film yang setidaknya bisa menandingi kepopuleran film luar negeri atau bahkan bisa populer tak hanya di dalam negeri namun juga di luar negeri.

Masa-Masa suram perfilman indonesia tampaknya kini sudah mulai berlalu, sebelumnya perfilman indonesia seperti kehilangan kualitasnya, hal ini sering ditandai dengan judul-judul film yang nyleneh dan absurd, terkadang selain itu jalan cerita filmnya terkadang tidak jelas. Seperti sebelumnya perfilman indonesia khususnya film horror seakan kurang menyeramkan lagi saat film horror tersebut karena disisipi unsur adegan dewasa di dalamnya. Tren seperti ini akhirnya telah berlalu, dan kini perfilman indonesia mulai menatap era baru dengan hadirnya film-film yang berkualitas dan berkelas.

Tak mudah memang membuat film yang berkualitas dan berkelas, perlu adanya kreativitas dalam pembuatan filmnya agar bisa menarik minat penonton. Banyak cara yang dilakukan sineas-sineas di indonesia dalam membuat film, mulai dari adaptasi novel, remake ulang film populer lama hingga membuat film dengan konsep sendiri. Ditengah persaingan film di tanah air ini baik film dalam dan luar negeri, perlu kompetensi yang tepat agar bisa terus bertahan di dalam persaingan dalam memperebutkan hati para penonton film.


Wajah Perfilman Indonesia : antara Kreativitas, Kualitas dan Kuantitas

Credit :agunkzscreamo.blogspot.co.id


Ane sendiri mengharapkan para sineas-sineas di tanah air kedepannya bisa membuat lebih banyak film yang menjadi box office dengan segala macam kreativitasnya, bukan hanya sembarang kreativitas saja, namun juga bisa membuat film yang memiliki kualitas yang bisa menjadi hiburan dan juga memiliki pesan moral di dalamnya. Ane juga berharap para sineas-sineas tidak hanya membuat film dengan genre yang sama terus menerus, namun juga bisa mengangkat genre-genre lain yang sekiranya bisa memiliki dampak positif bagi setiap orang yang menontonnya, bukan hanya sekedar mencari keuntungan semata.


Semoga Perfilman indonesia kedepannya bisa semakin jaya dan mampu mendunia serta bisa bersaing dengan film-film populer di luar negeri.


Sumber : Ide Sendiri
Sumber Gambar Via Google Images

Pertamax

Jayalah film Indonesia di tingkat dunia.... emoticon-Merdeka
tumben HT sepi
Semoga Perfilman indonesia kedepannya bisa semakin jaya dan mampu mendunia serta bisa bersaing dengan film-film populer di luar negeri.


Ameen
ketiga? apa kbarapa nih?
hate makin gak berkualitas..
jejak dulu di trit HT emoticon-Ngacir2
kualitas gak penting breh yang penting penonton banyak , gitu aja
Iya juga sih...
Wajah Perfilman Indonesia : antara Kreativitas, Kualitas dan Kuantitas
Banyak banget ya trit bahas perfilman Indonesia emoticon-Malu
semoga perfilman indonesia kian mendunia..
dan banyak film2 seperti the raid..
heuheu
maju terus perfileman indonesiaemoticon-I Love Indonesia
berkembang sih gan
akting nya juga bagus
Kalau ane perhatikan rata-rata perfilm an indonesia masih menggunakan setting pencahayaan yang klasik gitu , jadi ane kadang kebawa suasana di film tersebut, ane juga berharap film Indonesia di apresiasi oleh bangsa nya sendiri, karena banyak film yang meledak di pasar luar negeri tapi kurang di minati di dalam negeri emoticon-Frown
Pejwan di thread HT emoticon-Wow

Film2 di Indonesia sebenarnya udah bagus, pemerannya juga pinter mendalami peran, cuma pemerannya itu2 aja. kalau bisa lebih banyak lagi pemerannya, kayak film Thailand, banyak pemeran
kebanyakan reboot2 IP lama, adaptasi buku2 novel populer, ato sequel2 film lama.. imo, masih belum ada yg bener2 fresh..
masih pekiwan ternyata walau udah HT emoticon-Leh Uga
terakhir nonton film indonesia tahun 2012 kalo gasalah, film 5 cm,, sejak itu ga pernah lg nonton film indonesia
Penulis skenario yg andal turut berpengaruh. Smoga segera lahir insan2 kreatif di bidangnya...