alexa-tracking

Positif Negatif Anak Pertama

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aa71fc0507410ab408b4567/positif-negatif-anak-pertama
icon-hot-thread
Positif Negatif Anak Pertama
Positif Negatif Anak Pertama

Credit : makedonijadenes.com

Kita terlahir kedunia ini tanpa sebuah pilihan, kita tak bisa memilih menjadi anak pertama, kedua , ketiga ataupun anak terakhir, karena nasib manusia sudah memiliki takdir masing-masing. Agan dan sista ada yang menjadi anak pertama di keluarga? berarti senasib dengan TS hehe.. emoticon-Big Grin Ketika kita lahir menjadi anak pertama mungkin kita akan mengalami banyak hal entah itu suka maupun duka, masa demi masa berlalu silih berganti mulai dari masa kecil hingga kita tumbuh menjadi dewasa. Seperti yang lainnya, Anak pertama ketika beranjak dewasa akan mengalami rintangan-rintangan serta tantangan hidup yang harus dilalui. Menjadi anak pertama memiliki hal positif dan hal negatif, lalu apa sajakah positif dan negatif menjadi anak yang pertama?


SISI KEUNGGULAN

Menjadi anak pertama terkadang memiliki kelebihan dan kesenangan di keluarga, apa sajakah itu?


Quote:




Quote:




Quote:




SISI KELEMAHAN

Menjadi anak pertama pun memiliki sisi tak menyenangkan juga dan seringkali menjadi keluhan bagi sebagian orang, apa sajakah sisi kekurangan dari anak pertama itu?


Quote:




Quote:



Quote:


Demikian positif dan negatif menjadi anak pertama, ada tambahan dan komentar? silahkan sampaikan di kolom komentar, dan sampai jumpa lagi di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin



Sumber tulisan : Ide sendiri dan inspirasi kehidupan

Sumber gambar via google images


Quote:










Komentar dari kaskuser



Quote:


Quote:



Quote:


Quote:
Selamat ya jadi HT pertamax
bisa nyuruh2 bener batemoticon-Ngakak
ga punya sandaran juga kadang2
Yang lumayan berat "tidak memberi contoh buruk kepada adiknya" gan
plus.minus bre,,
ga ada sandaran paling menyedihkanemoticon-Sorry
Aku anak pertama, bener itu.
Di sisi negatifnya sebenernya nggak begitu jadi masalah, yang jadi masalah itu kalau kayak gitunya dipaksa, beban dah.

Dulu aku juga sempet berpikir, pengen punya kakak. Tapi sekarang justru bersyukur jadi anak pertama.
jangan mau pacaran / nikah sama anak pertama, karena duit kalian setelah nikah, sebagian akan dibagi bagi ke adik adiknya yg kurang beruntung. ente capek capek kerja, adanya cuma makan hati doank, karena duit nya di nikmatin sama adik adiknya.
anak pertama jga tanggung jwb besar

Spoiler for JANGAN DI BUKA GAN!!!:
Positif Negatif Anak Pertama
Cikal = Licik dan Nakal
Apalagi pas bagi-bagi warisan.
emoticon-Leh Uga emoticon-Wakaka
Betul bgt gan emoticon-2 Jempol
Ane juga anak pertama, yang pasti harus jadi contoh buat adik2 kita
Positif Negatif Anak Pertama
Bener banget emoticon-Ngakak (S)
ko bener sih emoticon-Big Kiss
Anak pertama itu pasti punya beban berat
Tapi selalu berusaha tegar
Banyak mengalah
Penyayang
jaga adik adik dengan sebaik baiknya
dan jadilah kaka panutan untuk adik adiknya emoticon-Cool
itu sudah resiko gan
nice thread! saya kasi cendol gan emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
bebannya berat bre 😂