alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Seberapa Besar Agan Punya Hati untuk Menolong?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a93cf29925233342f8b4567/seberapa-besar-agan-punya-hati-untuk-menolong

Seberapa Besar Agan Punya Hati untuk Menolong?

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 5
Kadang ada beberapa orang yang gak tau terima kasih, gan.

emoticon-Marah
siapa yg berlebih pasti membagi
Nice info



Numpang mejeng link baksos kaskus. Thx

#indahnyberbagi


Baksos NL #275 2018 : Dompet ASIK NL
Link Baksos Kaskus NL #275 2018 : Dompet ASIK NL
Baksos NL #275 2018

Masih Ada Orang Baik Di Sini

Beberapa waktu yg lalu, ane lupa ngga ngecek bensin, jadi harus ndorong motor, nah ada bapak" mboncengin anak di jok depan nya nanya "kenapa pak?" Bensin saya habis pak, gitu ane jawab, lah terus bapak" itu nawarin ndorong motor ane pake motornya sampe ke nyang jual bensin eceran,
emoticon-Nyepi
Itu perbuatan yg sangat membantu bgt, ane ngga tau itu bapak" siapa, ane juga bukan orang daerah situ, tapi tanpa basa basi ntu bapak" langsung ndorong motor ane, emoticon-Nyepi
Orang baik masi ada gan, emoticon-Nyepi
Perbuatan mudah tapi begitu berkesan, nuwun ya pak,emoticon-Nyepi
Diubah oleh re.cozy
Seberapa Besar Agan Punya Hati untuk Menolong?
Done gan emoticon-Malu (S)
Diubah oleh rizalnw
jika anda ikhlas menolong, maka anda akan ditolong pada suatu saat.
Spoiler for kuisioner:
Seberapa Besar Agan Punya Hati untuk Menolong?
Ikut partisipasi gan emoticon-thumbsup
ane dulu kayanya gampang banget kalo nolongin orang sampe temen2 bilang ane terlalu baek sama orang, tapi sekarang entah kenapa ane rada susah kalo mao nolong kecuali yang bener2 butuh pertolongan mungkin karena ane pernah dikecewakan nolongin orang malah kena sesuatu hal yang ga enak emoticon-Hammer2
Sering denger pepatah 'apa yang kita tuai hari ini maka kelak kita akan menikmatinya'
Entah itu hal baik atopun buruk sekalipun
Ane jadi percaya sama hukum sebab akibat
Sadar diri kalo kita gak mampu hidup sendiri
Sadar kalo segala tindakan yang kita lakukan ke orang lain itu adalah tindakan ke diri kita sendiri
Menolong dan membantu orang lain sebenernya yang kita tolong itu ya diri kita sendiri
Kadang di saat kita kesusahan pertolongan dateng dari orang yang gak terduga kan
justru aku butuh pertolongan emoticon-Mewek
udah di tolongin pake hati...ehhh malah minta nambah pake ampela...
1. ane sdh ngisi kuis nya agan. cepat lulus ya. ingat dunia ini kejam nak , cerdik seperti ular dan tuluslah seperti merpati.
2. sharing tentang tolong menolong, ane takutnya malah jadi ga dapat berkat krn memberi tangan kiri tangan kanan ga boleh tau hehe.

3. sekedar usul saja.
berbuat baik kalau mampu dan tajir, buatlah panti asuhan. pasti banyak yang dapat dibantu dan dapat jadi lahan berkat buat orang lain.


tapi kalau belum mampu, berbuat baiklah dgn semampu agan ,
bantu dorong motor orang , dorong mobil mogok, berikan makan roti buat anak yang kesusahan di jln, berikan tumpangan , berikan buku bekas, pindahin hewan dari tengah jalan, beri susu buat hewan2 liar, beri makan burung2 liar, sirami bunga/pohon yang kekeringan, ngobrol dengan tukang bersih jalan, cerita2 dengan tukang kebun dan hargai mereka , dan masih banyak lagi yang keliatan simpel tapi berguna buat orang lain dan membuat hati mereka bahagia.

ane ada satu tips buat kawan kawan semua . :


* menolong hanya perlu satu alasan*



====saya menolong karena saya bersyukur TUHAN sudah mengijinkan saya berbuat baik di hari ini ====


sebelum agan menolong , ingatlah kalau perbuatan baik dan buruk akan dicatat oleh TUHAN YANG MAHA KUASA. jadi ga usah pamrih ingin di puji orang. nanti jatuhnya jadi dosa juga buat kita.

jadi kalau diberikan kesempatan berbuat baik?

lakukanlah dengan tulus bro.....
Diubah oleh georgex
perasaan seneng saat menolong breyy emoticon-Malu
tapi kalau minjemin duit ke temen ogahh emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
lakukan dengan sepenuh hati
gw pgn nolong orang, tp di Indonesia kadang niat baik ga selalu diterima dengan baik oleh orang lain, malah kadang dimanfaatin
Sudah gan, ane sih lebih suka pake aplikasi kaskus, lebih mudah
Quote:


thats right dude emoticon-Cool
Seberapa Besar Agan Punya Hati untuk Menolong?


Isi kuisioner done gan...
ane sering dmrahin emak ane dikala menolong teman yg manfaatin ane, tp ane ga brhenti tlongin dia dan begitu sterusnya sampai spongebob bersatu padu dengan power ranger melawan monster
harus tolong menolong
Halaman 4 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di