becakmini.v7
TS
becakmini.v7
5.000 Massa Disebut akan Hadiri Sidang PK, Ini Kata Pengacara Ahok
5.000 Massa Disebut akan Hadiri Sidang PK, Ini Kata Pengacara Ahok

Jakarta - Sekitar 5 ribu massa disebut Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Al-Khaththath akan hadir menolak sidang peninjauan kembali (PK) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Senin (26/2) mendatang. Pengacara Ahok menanggapi hal tersebut.

Itu hak mereka. Kita tidak ada urusan dengan mereka," ujar Pengacara Ahok, Josefina Agatha Syukur dalam pesan kepada detikcom, Sabtu (24/2/2018).

Demo itu rencananya dilakukan pada Senin (26/2), bersamaan dengan sidang PK Ahok, yang digelar di Pengadilan Tinggi Jakarta Utara (PN Jakut). Sebanyak 5 ribu massa diperkirakan akan hadir lewat inisiasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama dan Persaudaraan Alumni (PA) 212.

"Tolong diinfokan kepada umat, masyarakat, bahwa GNPF ulama dan Persaudaraan Alumni 212 mengundang seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta, baik muslim maupun nonmuslim, untuk mengawal sidang dalam rangka menolak PK Ahok. Kita support hakim untuk menolak PK Ahok," seru Al Khaththath.

Pihak Ahok mendaftarkan PK pada 2 Februari 2018 lalu. Selain itu, Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) menyatakan sidang pemeriksaan PK digelar secara terbuka. Pengamanan akan dilakukan oleh pihak kepolisian, termasuk Polda Metro Jaya.

"Ada dari polsek ya, kita hanya backup hampir semua persidangan dan kita bantu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di kantornya, Jalan Sudirman, Jakarta, Jumat (23/2/2018). (nkn/idn)

https://m.detik.com/news/berita/d-38...pengacara-ahok

Alhamdulillah 5000 pengangguran akhirnya dapet nasi bungkus, makasih koh ahok emoticon-Salaman
0
11.4K
143
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan