alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dituntut 10 Tahun Bui, Eks Auditor BPK: Istri-Anak Saya Makan Apa?
4.43 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a820f8edbd770990a8b4571/dituntut-10-tahun-bui-eks-auditor-bpk-istri-anak-saya-makan-apa

Dituntut 10 Tahun Bui, Eks Auditor BPK: Istri-Anak Saya Makan Apa?

Dituntut 10 Tahun Bui, Eks Auditor BPK: Istri-Anak Saya Makan Apa?
Sidang tuntutan Ali Sadli

Jakarta - Mantan auditor BPK Ali Sadli dituntut jaksa pada KPK selama 10 tahun penjara. Ali menyebut tuntutan itu terlalu berat untuk dirinya, terlebih Ali harus menghidupi keluarganya.

"Tuntutan 10 tahun tentunya berat. Istri dan anak saya makan apa?" ujar Ali setelah menjalani sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (12/2/2018).

Ali terlihat kecewa ketika permohonan menjadi justice collaborator atau saksi pelaku yang bekerja sama ditolak KPK. Dia terlihat lesu, begitu juga istrinya, Wuryanti Yustianti, yang berada di sampingnya.

"JC ditolak karena saya nggak mau ngakuin yang Rp 250 itu. Saya bilang itu tidak terkait opini, tapi yang lainnya membuka pihak yang lain," jelasnya.

Ali menegaskan tak ada unsur kerugian negara dalam kasus yang menjeratnya. Dia menyebut uang yang diterimanya berasal dari pekerjaan sambilannya dengan teman-temannya.

"Yang jelas, saya sudah ungkapkan LHKPN yang di TA. Berikutnya pokoknya itu nggak ada uang kerugian negara, itu nggak ada, itu saya sambilan sama temen-temen , nggak ada uang negara," tegasnya.

Ali dituntut 10 tahun penjara dan denda Rp 300 juta subsider 6 bulan. Dia juga diminta membayar uang pengganti ke negara senilai Rp 325 juta subsider 1 tahun.

Jaksa meyakini Ali menerima gratifikasi uang senilai Rp 9.896.180.000, padahal pendapatan sah yang bisa dibuktikan terdakwa Ali sejak 2015 hingga Maret 2017 hanya senilai Rp 1.728.656.000. Jaksa juga menyebut Ali menerima mobil Mini Cooper sebagai suap terkait pekerjaannya sebagai Kepala Subauditorat III B Keuangan Negara merangkap Plt Kepala Auditorat III B pada Auditorat Utama Keuangan Negara III BPK.

Atas perbuatannya, Ali disangkakan melanggar Pasal 12 huruf a dan Pasal B UU Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 64 KUHP juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP. Kemudian Pasal 3 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang.

https://m.detik.com/news/berita/d-38...saya-makan-apa

Halaman 1 dari 8
walah korupsi jadi kerjaan sampingan,pas d tangkep mewek emoticon-Mewek
Pas nerima gratifikasi inget anak istri kagak? emoticon-Ngakak
Makan nasi lah, masalah makan doang kok pake nanya..
Aset 'hasil kerjamu' itu bisa buat beli beras toh..


Ini malah lebih konyol daripada papa setnov
awas ada good friend...

emoticon-Ngacir
Ketika anda korupsi, niatkan dengan baik utk keluarga dan agama. niscaya tdk dosa krn baik tdknya perbuatan trgantung dr niatnya
Koruptor pahlwan kluarga
bininya tinggal kimpoi lagi, case closed
biar ngerasain miskin dulu
Makan tai aja goblok
sekarang baru mikir keluarga, kemaren ngapain?
Ini bukan yg ngerjain Ahok ya?
Lha anak istri rakyat yg dirugikan karena tindakan korupsi yg sudah berjamaah gimana juga, emang gak keliatan siapa korbannya, tapi korupsi itu tindakan kejahatan paling parah emoticon-Nohope

Harus dihukum yg seberat-beratnya setara pembunuhan kalo bisa didobelin emoticon-thumbsup
BPK mah isine bedebah Kabeh emoticon-Big Grin
Tapi nasbung tetap menjunjung BPK , karna "tiada nasbung yg tidak gobloog"
pernyataan koruptor diluar logika dan nalar emoticon-Bingung (S) emoticon-Hammer (S)
nyewain apartemen ke gadis golf....tanpa sepengetahuan istri....
maling kalo ketangkep pasti melas2 minta belas kasihan...



emoticon-Ngakak
Diubah oleh setiapmenit
G ada kerugian negara??

Udah ketangkep masih g ada malunya ya..
ya.. Kasih makan duit korupsi lah emoticon-shakehand
makan beras impor.. enak lho
leh uga
Puji tuhan ya
Mudah2an auditor pada kapok korupsi..

Dituntut 10 Tahun Bui, Eks Auditor BPK: Istri-Anak Saya Makan Apa? Dituntut 10 Tahun Bui, Eks Auditor BPK: Istri-Anak Saya Makan Apa?

Halaman 1 dari 8


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di