alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / Product Review /
Menilik Fitur Andalan dari Panasonic Lumix G9
4.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a7d855fdc06bd3f398b4568/menilik-fitur-andalan-dari-panasonic-lumix-g9

Menilik Fitur Andalan dari Panasonic Lumix G9

Sekarang ini fotografi udah ga lagi yang cuma sebatas hobi aja nih gan, karena nyatanya banyak orang yang bisa mendulang pundi-pundi rupiah berawal dari hobi menjepretnya. Mungkin agan bisa simak di sekitar kita yang kalo perhatiin di Instagram sering banget nemuin foto ciamik yang di share dan bisa panen ‘like’ dan ‘comment’. Hebatnya lagi, banyak para fotografer professional yang berkecimpung dengan mengawali dari hobi fotografi. Selain teknik pengambilan gambar, sebuah karya foto pun sepertinya juga ga bisa lepas dari gear yang dipake nih gan! Nah, kesempatan kali ini ane mau ngenalin kamera dari Panasonic, yaitu Lumix G9 yang pastinya bisa jadi temen buat jepret momen atau merekam video dengan hasil yang ciamik.

Menilik Fitur Andalan dari Panasonic Lumix G9
Lumix G9 merupakan salah satu produk kamera dari Panasonic yang masuk dalam jajaran mirrorless dengan mengusung single lens yang menawarkan pengalaman kamera mirrorless berbodi kokoh, dengan hasil jepretannya pun yang berkualitas tinggi. Selain itu, Lumix G9 pun jadi kamera yang menawarkan performa tercepat dengan pengoperasian yang gampang. Pasti kalian pada tau deh kalo di pasaran udah bejibun jenis kamera mirrorless dari berbagai merek, tapiii.. apa yah kira-kira yang nge-bedain dengan kamera mirrorless lain dan kayak apa yah fitur unggulan dari Panasonic Lumix G9 ini? Berikut ane list sederet fitur unggulan dari Panasonic Lumix G9.

Fitur-Fitur Panasonic Lumix G9
Yuk kita cek bareng-areng tentang berbagai fitur-fitur yang dimiliki oleh Panasonic Lumix G9, cekidot Gan!
Menilik Fitur Andalan dari Panasonic Lumix G9

Lensa 20.3MP
Lumix G9 menawarkan agan sista pengalaman menggunakan kamera mirrorless yang mengedepankan kualitas gambar tertinggi. LUMIX G9 mampu menghasilkan jepretan yang nyata, pada level tiap cahaya ambien, penggunaan sensor Digital Live MOS sebesar 20,3 megapixel tanpa low pass filter, memberikan kualitas gambar yang sangat tajam.

Venus Engine Beauty
Ga kalah sama kamera DSLR nih gan, Lumix G9 juga dibekal idengan perpaduan sensor Digital Live MOS yang canggih dengan Venus Engine Beauty yang berfungsi untuk mereproduksi detail warna yang luar biasa dan ekspresi tekstur yang alami. Multipixel Luminance Generation dan Intelligent Detail Processing memberikan kecerahan dan kontras yang intens. Lalu ada Colour Control 3D dengan warna-warna yang kaya dari corak gelap ke terang dan presisi tinggi Multi Process NR yang bakal membuat gambar menonjol pada pengaturan sensitivitas ISO tinggi sekalipun.

Eliminate Blur at Any Setting
Mungkin agan sista sering ngalamin hasil jepretan yang blur akibat tangan kita yang goyang? Ga perlu worry nih gan! Karena Lumix G9 sudah dibekali dengan 5-axis Dual I.S. 2 yang fungsinya sebagaiImage Stabilizer) sehingga bisa ngebantu kita saat meng-capture momen. Kalau kita bandingkan, 5-axis Dual I.S. 2 itu setara dengan 6,5 kali lipat durasi eksposur. Artinya, ktia bisa menggunakan kecepatan 6,5-stop slower hingga tele-end. Dengan bekal fitur ini memungkinkan LUMIX G9 menghilangkan getaran pada bodi dan lensa bahkan pada setting ketika kita membidik objek dengan menggunakan tele. Eits.. ini juga berlaku pada saat kita merekam fotovideo, bahkan juga akan berjalan pada saat kita merekam video 4K emoticon-2 Jempol. Kekuatan menakjubkan dari 5-axis Body I.S, dengan 6.5-stop compensation power*** jadi solusi untuk memperbaiki goyangan lensa, termasuk lensa yang sama sekali dilengkapi O.I.S.

Surprisingly Detailed 80MP RAW Recording
Panasonic Lumix G9 juga menawarkan kemampuan yang bisa meng-capture momen dalam mode resolusi tinggi dengan melakukan perekaman RAW 80 megapiksel. Fitur ini akan bekerja setelah memotret dengan sensor 20,3 megapiksel 8 kali, kemudian gambar tunggal pun akan dibuat. Fyi yah gan, bahwa fungsi yang satu ini emang fungsi profesional yang secara luas digunakan untuk memberikan pengalaman fotografi yang ajib deh gan!

4K 60p/50p Smooth Quality Video
Bagi kaskuser yang suka meng-capture momen dalam bentuk video, pasti bakal demen banget nih kalao ngrekamnya pake Lumix G9! Yoi Gan, LUMIX G9 menawarkan performa pengambilan gambar yang luar biasa dengan perekaman video dalam presisi tinggi dan sehalus sutra 4K 60p/50p (QFHD 4K: 3840 x 2160 / MP4). Selain itu, video kecepatan tinggi memungkinkan agan sista pun bisa merekam video dengan gerakan lambat yang dramatis dalam kualitas 4K (maks. 60 fps 2x lebih lambat*) atau Full HD (maks. 180 fps 6x lebih lambat*). *Kondisi ini pun berlaku pada kondisi pemutaran 30p

Ultra-fast Autofocus and AFC Burst
Rupanya Panasonic udah menyertakan Teknologi DFD (Depth From Defocus) yang inovatif pada Lumix G9 nih gan. Dengan DFD memungkinkan LUMIX G9 bakal menghitung gerakan lensa fokus dengan membandingkan nilai kedalaman ruang (DOF) dari dua gambar pada kecepatan yang sangat tinggi. Dengan menggabungkan AF drive dan kecepatan baca maksimum 480 fps, LUMIX G9 bisa mencapai Autofocus level tercepat, hingga 0,04 detik* dan 20 fps burst shooting tercepat di dunia dengan AFC** (*** 60 fps burst shooting dengan AFS).

Never Miss A Shot with 6K/4K Burst
Bagi Kaskuser yang ngaku pecinta fotografi kudu nyobain nih gan, fitur yang memungkinkan ktia bisa membidik objek dengan bisa dapetin momen yang sempurna. Fitur ini bekerja dengan cara bidik foto dengan extended brust, lalu pilih dan ekstrak bingkai yang tepat yang kalian inginkan. Berbekal Mode 6K PHOTO* pada 30fps, memungkinkan kita bisa menangkap momen sempurna dengan resolusi tinggi sekitar 18 megapiksel. Mode 4K PHOTO dengan kecepatan sangat tinggi pada 60fps membekukan gerakan yang bahkan lebih cepat yang rasanya mustahil dilakukan oleh kamera konvensional. Intinya nih gan, dengan LUMIX G9, membuat kita bisa menjepret momen tanpa harus terlewatkan.

Customize Auto Focus
Ini yang juga menarik dari Lumix G9 nih gan, karena auto focus udah pasti bakal berguna buat kita saat menjepret sebuah objek foto. Kalau biasanya kita gunakan kamera dengan Single Point AF atau Dynamic AF, Lumix G9 menerapkan customize AF dan AF zone selectable. Lumix G9 memiliki lebih banyak setelan AF Customise, sehingga kita pun bisa menyesuaikan AF tergantung pada adegan pemotretan. Kemudian untuk AF zone selectable, kita bisa dengan mudah nih gan buat menyesuaikan ukuran dan posisi grup area fokus ketika ingin membidik objek foto menggunakan Multi AF / Custom Multi AF.

The Largest-Level 0.83x OLED LVF in Mirrorless Camera & Large Status LCD
Resolusi sangat tinggi 3680k-dot OLED LVF (Live View Finder) yang ada pada Lumix G9 menghadirkan visibilitas cantik dan membuat pembingkaian yang sempurna meskipun mungkin kita menjepret objek foto ketika di bawah sinar matahari secara langsung. Level tertinggi 0,83x magnification pada kategori kamera mirrorless (setara kamera 35mm), melihat detail gambar, setelan, dan ikon jadi lebih mudah, serta titik mata jauh dengan jarak 21mm pun cocok banget nih, utamanya sih buat agan sista yang pakai kacamata. Lumix G9 memiliki LCD status yang memungkinkan kita lebih gampang mengonfirmasikan setelan yang diberikan untuk pertama kali pada kamera LUMIX. Dengan melihat status yang ada, kita pun bakal jadi lebih nyaman untuk pemotretan dengan pengaturan setelan yang berulang, dan untuk pembingkaian dengan viewfinder dan monitor belakang. Bagi agan yang sering mengambil objek gambar di malam hari, LCD Status pada lumix G9 pun juga didesain agar kita mudah untuk mengambil gambar pada malam hari saat cahaya dari monitor terkadang mengganggu kita emoticon-Big Grin. Kamera LUMIX G9 juga di desain sebagai kamera mirrorles yang tahan terhadap percikan air/debu, kamera ini tahan cuaca dingin hingga -10 derajat, berkat segel cuaca yang terdapat pada tiap sambungan, dial, dan tombol. Pada bagian kerangka, Lumix G9 memiliki rangka pelindung yang memiliki campuran magnesium sehingga membuat bodi kamera ini ringan, namun tahan lama sekaligus memberikan kekokohan.

Itulah beberapa fitur yang dimiliki oleh Panasonic Lumix G9, kamera mirroless yang menawarkan kecepatan, kemudahan pengoperasian, keandalan, dan ketahanan, semua terpusat pada satu desain yang kokoh. Masih penasaran dengan Lumix G9? Mendingan tonton dulu deh video Panasonic Lumix G9 berikut ini.


Bagi Kaskuser yang masih penasaran dengan Lumix G9, bisa cek informasi lengkap detil spesifikasi dan fitur yang dimiliki Panasonic Lumix G9 dengan cara klik LINK INI.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
ane mau bro emoticon-Angkat Beer
Ini kamera emang gila sih. Di luar ane emang pemakai Lumix.

Lawan setara mungkin A9 kali ya? emoticon-Matabelo
Nyimak emoticon-Cool
wow keren niih
keren emang. asli keren,
harganya juga keren emoticon-Big Grin
ehehehehehe
masih bertahan di d5300 bagusan mana ya hasil gambarnya
brpa aan gan ? ane lagi pingin beli kamera nih... 5 juta dapat gak ?? itu sama tele nya ya ??
Bagus sih gan, pengen banget gue punya nih kamera. Tapi harga nya engga nahan cuy emoticon-Sorry
Baca speknya ngiler banget karena jauh lebih bagus dari pendahulunya si G7, tapi ternyata harganya udh hampir sama kayak GH5 emoticon-Hammer
Baterenya kuat berapa jepret yah gan?
sangat jernih hasilnyaya?? ntar muka gw kliatan donk jeleknya -_-
pengen gan, berapa harganya ya?
wahh gile juga nih fiturnya G9 emoticon-Matabelo
kalo bisa beli sm GH5 lbh keren lagi, GH5 unt video, G9 unt foto emoticon-Ngakak
meleleh kepengen beliemoticon-Traveller
pasti mahal nih, cuma bisa liat doang emoticon-Malu
anjirrr pengen,,,
Ada fitur beauty plus gak ... Muka ane item biar keliatan putih gitu
brp duit nih gan?
keknya mahal deh emoticon-Nohope
Quote:


UPRADE ke D7000 atau D7100 mending itu ....lens panasonic mahal .....

dewa ni kamera... *ngilerrr
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di