alexa-tracking

6 Potret Ayah Melatih Kemandirian Anak-anaknya, Miris Semoga Cuma Bercanda

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a7d845ede2cf25d528b4567/6-potret-ayah-melatih-kemandirian-anak-anaknya-miris-semoga-cuma-bercanda
icon-hot-thread
6 Potret Ayah Melatih Kemandirian Anak-anaknya, Miris Semoga Cuma Bercanda
Anak mandiri merupakan harapan setiap orang tua. Pramudita Tungga Dewi, psikolog, seperti yang dikutip dari Sindonews.com (25/5/2017) anak dapat dilatih mandiri sejak berusia 3 tahun. Kemandirian yang dimaksud adalah melakukan kegiatan sendiri tanpa perlu bantuan orang tua dan lainnya. Misalnya saat makan tidak disuapi, ketika mandi bisa mandi sendiri.

Manfaat lain mengajarkan kemandirian pada anak adalah menumbuhkan kepercayaan diri dan keberhargaan diri. Menurut penuturan dr Meta Hanindita SpA, kepada Detik.com (22/1/2017), kepercayaan dan keberhargaan diri tersebut penting sebagai dasar pembentukan karakter anak. Bahkan dr Meta menganjurkan anak dilatih mandiri sejak berusia 2 tahun.

Untuk melatih kemandirian anak, dr Meta menyarankan agar orang tua memastikan lingkungan tumbuh kembang anak aman dan nyaman. Misalnya anak harus mandiri makan dan minum, pastikan peralatan makannya aman. Bukan dari bahan yang mudah pecah.

Enam foto berikut menggambarkan situasi anak-anak yang berusaha mandiri. Benarkah? Dihimpun dari boredpanda.com yang dikases pada (9/2/2018), inilah kemandirian anak-anak bersama ayah.

1. Ayah main game. Anak-anak menyediakan kebutuhannya. Siapa yang mandiri, siapa yang bergantung pada orang lain ini, ya? Duh, nak sabar sabar sabar ya….
6 Potret Ayah Melatih Kemandirian Anak-anaknya, Miris Semoga Cuma Bercanda


2. Balita menuntun sendiri hewan peliharaannya? Itulah yang terlihat pada foto ini. Bisa jadi si anak memang sudah terbiasa menggembala, ya. Anak-anak di desa zaman dulu kala memang biasa begitu.
6 Potret Ayah Melatih Kemandirian Anak-anaknya, Miris Semoga Cuma Bercanda


3. Anak bukan hanya mendorong kereta belanja yang penuh. Si ayah didorong juga! Hanya anak berkekuatan super yang mempu melakukannya. Anak Superman yang tertukar kali, ya
6 Potret Ayah Melatih Kemandirian Anak-anaknya, Miris Semoga Cuma Bercanda


4. Anak bersama ayah berbelanja. Keranjang belanja yang didorong anak merupakan keranjang plastik mainan. Namun perhatikan apa yang ada di dalam keranjang anak itu.
6 Potret Ayah Melatih Kemandirian Anak-anaknya, Miris Semoga Cuma Bercanda


5. Anak memberi makan burung merpati. Ayah duduk di kereta dorong sambil menelepon. Lucu tapi miris, ya. Barangkali si ayah melakukan percakapan yang benar-benar penting.
6 Potret Ayah Melatih Kemandirian Anak-anaknya, Miris Semoga Cuma Bercanda


6. Ayah berbelanja. Barang-barang ditempatkan pada kereta dorong anak. Sengaja atau sekadar bercandakah? Kita anggap saja bercanda.
6 Potret Ayah Melatih Kemandirian Anak-anaknya, Miris Semoga Cuma Bercanda


Berbagai situasi di atas terlihat lucu. Ya mungkin cuma bercanda, kali ya. Kalau benar terjadi, sebaiknya jangan ditiru. Bisa jadi anak enggan bersama si ayah lagi. Semoga kamu bukan pelaku atau korban kemandirian yang keliru itu, ya.

Sumber foto: boredpanda.com

emoticon-Big Kiss
Terima kasih atas kunjungannya



BACA JUGA, YA



image-url-apps
Dulu ane di ajarin berenang di lempar ke tengah danau. emoticon-Ngakak
Quote:
Wow emoticon-Wow
Jadi langsung bisa berenang?
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


Ya setelah berkali kali kelelep dan nagis2.. emoticon-Mewek

Bisa berenang karena terpaksa. Bokap cuma mau nyelam kalo liat beberapa menit kita belum menepi emoticon-Leh Uga
image-url-apps
6 Potret Ayah Melatih Kemandirian Anak-anaknya, Miris Semoga Cuma Bercanda

ayah sejati tidak akan melukai fisik dan batin seorang anak
image-url-apps
Quote:


so sweet emoticon-Big Kiss sepakat
image-url-apps
ayah ane sering mukulin tetangga, jadi ane pun ikutan emoticon-Cool

my step daughter

image-url-apps
6 Potret Ayah Melatih Kemandirian Anak-anaknya, Miris Semoga Cuma Bercanda

6 Potret Ayah Melatih Kemandirian Anak-anaknya, Miris Semoga Cuma Bercanda
Quote:
Terima kasih sudah mampir emoticon-Toast

image-url-apps
canda bapak sama anak kan gitu emoticon-Big Grin
beda kalo sama emak emoticon-Big Grin
itu cuman bercanda kek nya emoticon-Leh Uga
Papa zaman now emoticon-Big Grin

https://www.kaskus.co.id/thread/5a7d...4f9fbb2f8b4567

btw itu Babi HUTAN gan ???
image-url-apps
Quote:


Iya tuh, kayaknya emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


emoticon-Cendol Gan papa gregett
image-url-apps
Kasihan, gan. emoticon-Sorry
image-url-apps
kayaknya cuma boongan doang emoticon-sudahkuduga
Quote:


bener banget gan emoticon-Wakaka
image-url-apps
gak semua ayah seperti itu
tenang aja emoticon-Big Grin
image-url-apps
Gemboxeremoticon-Cool
image-url-apps
Becanda paling gan.. tapi yaa kita mikirnya gitu aja kali yaa emoticon-Big Grin
×