alexa-tracking

[FR] Trac[K] Regional Bogor Jelajah Ciasihan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a7b020492523379248b4567/fr-track-regional-bogor-jelajah-ciasihan
icon-hot-thread
[FR] Trac[K] Regional Bogor Jelajah Ciasihan
Quote:


[FR] Trac[K] Regional Bogor Jelajah Ciasihan

[FR] Trac[K] Regional Bogor Jelajah Ciasihan


Selamat siang agan dan aganwati semua, kali ini, menyambut tahun 2018, track kembali melakukan petualangan dengan menjelajahi daerah wisata baru desa wisata ciasihan. disini terdapat banyak spot wisata, berupa beberapa curug, bukit dan hutan pinus. Kami berkesempatan mengunjungi 4 curug yang ada ditempat ini. Yaitu curug cikuluwung herang, curug bidadari, curug kiara dan curug batu susun. Ingin tahu keseruan apa yang kami rasakan menjelajahi ciasihan? Simak FR beberapa peserta dibawah ini ya.

Seperti biasa untuk perjalanan kali ini kami memilih tikum stasiun Bogor. Seharusnya kami berangkat jam 7 dari sini tapi berhubung ada yang ngaret, terpaksa kami beri kompensasi waktu selama setengah jam. Setelah semua berkumpul, kami langsung berangkat untuk menuju tikum 2 di IPB Dramaga. Tapi, beberapa menit gas motor ditancap, hujan pun menghadang. Namun, itu tetap tidak menyurutkan semangat kami untuk tetap berangkat menuju TKP.

Di tikum 2, kami menunggu sisa beberapa orang lagi dan setelah semua datang, petualangan menuju desa Ciasihan pun dimulai.

Rute yang kami lalui yaitu Stasiun Bogor - Gunung Batu - Laladon - Dramaga - Cemplang - Ciasihan. Hanya terjadi kemacetan sedikit di Dramaga, sisanya lancar jaya. Tetapi motor kami mendapatkan tantangan terberat ketika sudah masuk ke wilayah Desa Ciasihan karena jalurnya kebanyakan berupa tanjakan curam. Untungnya jalannya sudah full beton.

Sekitar pukul setengah sebelas kami pun tiba di desa wisatanya. Di gerbang pertama, ditarik biaya 5rb rupiah per motor. Dari sini jalanan mulai berbatu, kami harus rela memacu motor kami di jalanan rusak sekitar 15 menit untuk sampai di tempat parkir Curug Kiara.

Setelah beristirahat sejenak di tempat parkir, kami pun langsung memulai treking dengan meniti pematang sawah. Tak berapa lama, ada pos tiket Curug, di sini kami harus membayar 15rb rupiah. Dari pos tiket, kita tinggal mengikuti saluran irigasi untuk sampai ke curug-curugnya.

Tujuan pertama kami adalah Curug Bendungan, karena letaknya paling jauh (sekitar 20 menit treking). Ketika kami tiba di Curug, tidak ada rombongan selain kami, sehingga kami pun bisa bebas berfoto dan berenang di sini. Bahkan beberapa dari kami malah memanjat Curug dan loncat dari situ.

Selesai eksplor Curug Bendungan, kami berbalik arah dan berbelok untuk menuju Curug Kiara. Sekitar 15 menit kami berjalan, akhirnya kami sampai di tangga legendaris yang banyak warawiri di medsos. Yep, untuk mencapai Curug Kiara kami harus meniti tangga kayu buatan warga yang hampir vertikal itu. Memang butuh perjuangan, tapi untungnya hasilnya tidak mengecewakan. Penampakan Curug Kiara yang bersembunyi di balik tebing batu sangat lah eksotis. Kami pun tak menyia-nyiakan momen ini dan langsung nyemplung ke air jernihnya dan berfoto-foto lagi.

Karena perut mulai lapar, kami segera membuka perbekalan dan kompor - nesting yang kami bawa. Di sini kami memasak mie, pop corn, bahkan pizza! Juga tak lupa menyeduh kopi untuk menghangatkan diri.

Setelah itu, kami kembali treking untuk menuju spot berikutnya, Curug Batu Ampar dan Curug Bidadari. Karena rute jalannya masih dalam perbaikan (sedang dibuka jalan oleh warga) kami harus rela berjalan di jalur setapak dari tanah yang licin karena bekas hujan. Tapi ini semua tak mengurangi keseruan perjalanan kami, hingga tak terasa kami pun sampai di Curug Batu Ampar.

Di Curug ini kami main air plus foto-foto lagi dong. Hanya sebentar kami disini, karena beberapa peserta mulai kelelahan. Sehingga sebagian dari mereka kembali pulang duluan ke tempat parkir, sedangkan sisanya tetap eksplor ke Curug berikutnya yaitu Curug Bidadari.

Letak Curug Bidadari ini ada di bawah aliran Curug Batu Ampar, sehingga kami harus naik dulu mengambil jalan memutar dan aman untuk kembali turun ke Curug. Penampakan Curug ini lebih besar, kolamnya juga lebih luas. Curug ini mempunyai ciri khas yaitu terdapatnya pohon di kolamnya. Sehingga menambah bagus hasil fotonya. FYI, di bawah aliran air terjun ini tuh langsung jatuh jadi Curug Ciparay lho! Jadi kudu hati-hati pisan ya.

Yosh, kelar sudah eksplor Curug di desa wisata Ciasihan kali ini. Kami pun segera kembali ke tempat parkir untuk bilas dan ganti baju. Setelah itu kami harus meninggalkan desa ini untuk kembali ke peraduan masing-masing.

Pokoknya desa wisata Ciasihan juarak deh! So, trip berikutnya.. kapan-kita-kemana?
[FR] Trac[K] Regional Bogor Jelajah Ciasihan

Tracker yang berpartisipasi :__________________________
Abay aka hulkjr
Hasby aka hasbyduryea
Om Dhani aka bolungbolang
Putri aka edlws
Bule aka Muhirfankd
Luke aka Lukmanhiyoto
Dewi
Uda Indra aka
Revan
Sisil
Pevi
Hirzan
Asty
Azzam
Taufiq
Abah Dipa
Ajeng
Ardie



Spoiler for another photos:

Next agenda

[FR] Trac[K] Regional Bogor Jelajah Ciasihan

Ittinerary Kemping diPangeran Kemping Ground
Sabtu, 17 Februari 2018:

16:30 Kumpul distasiun Bogor
16:40 Persiapan berangkat menuju spot
16:45 Berangkat menuju spot
18:00 Tiba diPangeran Kemping Ground
18:10 Ishoma, aklimatisasi, dan mulai permasangan tenda
20:00 Sesi Perkenalan, Curhat dan Sharing pengalaman
21:30 Istirahat
Minggu, 18 Februari 2018:
02:30 Shalat Malam (bagi yang mampu)
05:00 Shalat Subuh, Sarapan, Gausah mandi
06:30 Bersiap jelajah Curug Pangeran, Balong Endah, Curug Ciwastra, Curug Legok
08:30 Bersiap menuju Curug Pasir Reungit
09:00 Tiba dilokasi danmulai penjelajahan

Peralatan tempur
* Jas hujan.
* Obat pribadi.
* Sarung/Selimut/Sleeping Bag.
* Baju Ganti, Handuk, Terbungkus plastik.
* Cemilan, bekal makan dan minum.


Yak mari kita mulai ceritanya,

Pagi2 pas hari H jam 5 pagi anak2 di grup track mulai ragu karena dibogor hujan deras, gue penasaran akhirnya ngecek keluar rumah sunyi2 aja, gaada rintik hujan gerimis maupun deras di rumah gue yg di daerah depok.
Akhirnya hasby, selaku penyelenggara bilang kalau sampai jam 7 di bogor hujannya ga berenti ya tripnya batal. Gue yg udah rapih waktu baca chat itu yaudah nunggu aja dirumah (ga lucu kan kalo gue udah berangkat sampe bogor taunya tripnya gajadi?)
Jam 6 revan yg tinggal di bogor bilang kalo hujannya udah berenti, yaudah gue buru2 berangkat ngambil tas dan bbrp bahan makanan beserta terigu dan teman2 nya (yaudahlah nanti disana tinggal bikin pizza atau donat)
Sampe di bogor udah ada hasbi, irfan, sisil sama adeknya (namanya vevi tapi gue nyebutnya pepi, oke ini ga penting)

Jalan lah kita menuju ipb dramaga (tikum 2)
Tunggu2an, ngobrol2, kenal2an yg cukup lama karena yg ditunggu disana lumayan banyak
Setelah kumpul berangkatlah kita menuju daerah ciasihan emoticon-Ngacir

Sebelum pintu masuk itu jalanannya ancur banget, tanjakan pula emoticon-Nohope
Tapi gue ga turun (terimakasih irpan yg bonceng akuh selamat bolak balik emoticon-angel )

Okey singkat cerita disini gue menyambangi hampir semua curug
Di curug kiara gue akhirnya ngeluarin terigu dan ngadonin dough pizza yg diliatin takjub sama bbrp orang disana (kalo yg udah sering ikut track bareng gue mah pasti biasa aja liat gue bawa2 terigu ke curug emoticon-Ngakak (S))

Dan ini curug yg airnya bersih banget biasanya kalo musim ujan airnya pada keruh

Pulang sampe stasiun bogor makan sotomie dulu sama sisil dan pepi
Sampe rumah jam 10 dan apesnya baru banget turun dari ojek onlen tetiba gue diguyur hujan yg deresnya ga permisi dulu emoticon-Nohope

Oke sekian cerita ga penting dari gue

Salam pizza curug emoticon-Cool

[FR] Trac[K] Regional Bogor Jelajah Ciasihan




[FR] Trac[K] Regional Bogor Jelajah Ciasihan
wih seru tuh gan, kapan2 kalo ada trabasan ajak2 ane yak..
Komen
Kaga ada FR karena kaga jadi ikut emoticon-Ngakak (S)
Putri DA paling keren dah nih, woman of the match emoticon-Smilie
Quote:


Ini artinya apaan om? emoticon-Ngakak (S)
seru nih liburan nyebur di marih
Quote:


paling keren dong put FR-nya pertamax buat menceritakan perjalanannya, koleksi foto2 selama tracknya juga bagus2 yang dishare di medsos
Ehm, jadi gini, pada waktu itu, cuaca bogor sedang mendung. Hujan nampak akan turun, tapi ane dan kawan-kawan tetap bersiap berangkat menuju lokasi titik temu. Seperti yang sudah sudah, beberapa personil ternyata datang terlambat. Hingga akhirnya waktu keberangkatan mengalami delay kurang lebih 30menit, yang mana menurut aturan badan penjelajahan internasional. Apabila perjalanan delay kurang dari 3jam, maka peserta tidak mendapat kompensasi. Akhirnya kamipun berangkat menuju lokasi. Nahas, baru takeoff sekitar 20 detik, hujan sudah membersamai kami. Terpaksa kami mendarat darurat dikios terdekat untuk memakai kostum antihujan kami. Lepas tu, kami lanjut lagi perjalanan kami menuju ciasihan. Menuju mepo 2 tepatnya, depan kampus IPB Dramaga.

Tubi kontinyuw...
Daaan FRnya udeh terbit bersama Pizza curug yg ikutan mejeng 😂
Quote:


Besok kemping bikin apanih yak? emoticon-Big Grin
Quote:

Kan eug ga ikut put emoticon-Big Grin

Quote:

Pizza nya mantap!


Quote:

Di postingan pertama sudah ada ajakan next tripnya, gan.. yuk ramein!

Quote:

Yu ah kemcernya ikutan

Quote:

Seru bingit!

Quote:

Oo, jadi gitu

Quote:

Kuy lagi supaya dapet pizza lagi emoticon-Stick Out Tongue
Emang ajib sih Desa Ciasihan.. Curugnya banyak, tiketnya ga mahal..

next trip kuy ah
Quote:


Itu juga pake nego dulu di loketnya emoticon-Ngakak
Seru.pasti acaranya
pejwan dulu gan

Edit :
Itu kek mana caranya la buat pizza disono
boljugnihhh
kaskuser Denpasar-Bali Merapat donk jalan juga kita emoticon-Traveller
Keren. Kerasa bet angetnya bareng² emoticon-Wowcantik