alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
190 Proyek Investasi Rp 1.000 Triliun Mangkrak
1.8 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a5a4fbc162ec2fb428b456c/190-proyek-investasi-rp-1000-triliun-mangkrak

190 Proyek Investasi Rp 1.000 Triliun Mangkrak

Jakarta - Pemerintah menyatakan ada 190 proyek investasi yang belum terealisasi sejak 2010-2017. Nilainya mencapai Rp 351,19 triliun dan US$ 54,6 miliar (Rp 737,1 triliun), kalau ditotal mencapai lebih dari Rp 1.000 triliun

Staf Khusus Kementerian Koordinator bidang Perekonomian Edy Putra Irawadi mengatakan, investasi tersebut sudah masuk ke data pipeline Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). 

"Dari rencana investasi ada yang pipeline itu rencana belum terealisasi totalnya sebesar Rp 351 triliun dan US$ 54,6 miliar terdiri dari 190 proyek," tutur Edy di kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, ditulis Kamis (11/1/2018). 

Jika dijumlahkan, berarti Rp 351,19 triliun ditambah US$ 54,6 miliar atau setara Rp 737,1 triliun (kurs: Rp 13.500/dolar) totalnya mencapai sekitar Rp 1.088 triliun. 

Dikatakan Edy, sebarannya masih didominasi Jawa yaitu sekitar 51 kasus (proyek), Sumatera 35 kasus, Kalimantan 26 kasus, Sulawesi 24 kasus, sisanya tersebar di daerah-daerah lain.

"Kita ingin terealisasi secara cepat agar angka pendapatan bertambah dan sebagainya," tutur Edy. 

Untuk mengebut realisasi proyek-proyek mangkrak tersebut, Edy mengatakan, tak boleh ada ego sektoral antar Kementerian dan Lembaga. Semua perizinan dan urusan dilakukan dengan sistem satu pintu (one stop service). 

"Cara menyelesaikannya dengan rencana pemberian mandat. Contohnya di Kementerian Kominfo ada yang bisa diberikan mandatnya ke Kepala BKPM, pemberian izin bisa dipercepat ya dipercepat. Tidak boleh ada ego sektoral," jelasnya. 

Selain itu, upaya lain adalah dengan menggabungkan satgas Paket Kebijakan Ekonomi dan Satgas Percepatan Berusaha. 

Di samping itu, Edy juga mengatakan, di tahun ini ada investasi baru yang masuk selama 2017 sebanyak 90 proyek dengan nilai US$ 42 miliar. Naik 23% dibanding 2016 atau dalam dolar nilainya mencapai US$ 34,5 miliar. (zlf/ang)

https://m.detik.com/finance/berita-e...iliun-mangkrak

Kok bisa ya..
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Quote:
dari 190 .. 150an proyek jaman si prihatin?
emoticon-Leh Uga
bapak pembangunan mangkrak
atas gw pasti jaman beye jadi gembel
emoticon-Traveller
Diubah oleh sunan.kalijodo
Jika bisa terealisasi dgn benar bisa menyerap tenaga kerja yang tidak sedikit, asal jg ambil dari tiongkok aje
Diubah oleh eastborneo
proyek pemerintah pasti ada aja yang nilep emoticon-Smilie
Jokowi Utang sia sia dong emoticon-Mewek
Untuk bisa menyamai pembangunan infrastruktur SBY 2 periode memang dibutuhkan hutang sebanyak 2 periode SBY.
Tipu tipu cina
ngebayangin duit segitu banyak pagi pagi gini bikin laper coy emoticon-Leh Uga
proyek apa aja tuuuuch
Quote:


anjir.. duit segitu mau ente beli makanan apa brayemoticon-Leh Uga
yg dihitung ground breakingnya,, selesenya ya hehehhehe
hoax itu. 2014 kesini gak ada yg namanya proyek mangkrak. adanya rehat sampe batas waktu yg tidak ditentukan. emoticon-Mad (S)
oh bijituh rupanya.. ic..ic
Quote:


Ini pasti jaman sby dpt saweran..
Jaman jokowi jd gembel..
Quote:


kalo sekarang gembel, gk mungkin gw inetan goblok
emoticon-Traveller
cie" yg abis buka puasa setelah 10 tahun tahan dahaga korupsi
emoticon-Traveller
Yang penting sdh grounbrekiiiiiing cekrek upload dan nastaik goblok sdh bersorak gembira.
Quote:


bata sent gan. Thx u.
Quote:


ok sama sama gan
Quote:

Jaman jokowi semualah bray
Kan peningkatan hutang 1000 triliun di 3 tahun masa jokowi ini

Memang baru 10% kok yg jalan
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di