alexa-tracking

China Rampungkan Jembatan Laut Terpanjang di Dunia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a5a39889a095185268b4567/china-rampungkan-jembatan-laut-terpanjang-di-dunia
China Rampungkan Jembatan Laut Terpanjang di Dunia
youtube-thumbnail
China Rampungkan Jembatan Laut Terpanjang di Dunia

China Rampungkan Jembatan Laut Terpanjang di Dunia

China Rampungkan Jembatan Laut Terpanjang di Dunia

China Rampungkan Jembatan Laut Terpanjang di Dunia

youtube-thumbnail



KompasProperti - Jika ada negara yang tahu cara membangun jembatan laut terpanjang serta memasang kembang api di sekitarnya, maka China adalah jawabannya.

Dikutip dari Daily Mail, pada hari terakhir 2017, negara tersebut menyelesaikan pekerjaan jembatan terpanjang di dunia.

Dinamakan Hong Kong-Zhuhai-Macau Bridge, penyelesaian konstruksi itu ditandai dengan pertunjukan kembang api yang spektakuler.

Memiliki panjang 54,7 kilometer atau sekitar 34 mil, jembatan itu dibangun dengan anggaran sekitar 12 miliar poundsterling atau sekitar Rp 218,5 triliun. Jembatan ini menghubungkan tiga kota penting sesuai namanya.

Sekalipun sudah rampung, namun jembatan itu masih menunggu pemeriksaan kualitas tahap akhir sebelum dibuka secara resmi untuk masyarakat.

Jembatan laut terpanjang di dunia ini ada di China.
Jembatan laut terpanjang di dunia ini ada di China.(Xinhua)

Pemerintah China diketahui butuh waktu sekitar 14 tahun untuk merencanakan serta membangun struktur jembatan yang sangat besar itu.

Menteri Transportasi dan Perumahan Hong Kong, Frank Chan mengatakan, lantaran dibangun oleh tiga pemerintahan berbeda, maka pembukaan baru dapat dilakukan bila seluruh pihak sudah siap.

Namun, untuk kepastian waktu pembukaan jembatan itu, jelas Chan, masih menunggu keputusan pemerintah pusat China.

Sementara itu, bagian utama jembatan tersebut telah rampung pada Juli tahun lalu. Bagian itu juga mencakup terowongan yang membentang di bawah muara Pearl River di antara ketiga kota itu.

Jembatan laut terpanjang di dunia ini ada di China.
Jembatan laut terpanjang di dunia ini ada di China.(Xinhua)

Terowongan ini diketahui memiliki panjang 6,7 kilometer dan berada 40 meter di bawah permukaan laut. Keberadaannya sekaligus menasbihkan sebagai terowongan bawah laut terpanjang di dunia.

Pekerjanya butuh sekitar 420.000 ton baja untuk menggarap proyek ini. Bila diestimasikan, jumlahnya setara dengan membangun 60 Menara Eiffel.

Keberadaan jembatan ini diyakini akan signifikan memangkas waktu tempuh dari Hong Kong ke Zhuhai, yakni dari tiga jam menjadi 30 menit.

––
Maha karya
tol laut yang riil
Quote:ya sudah jadi tinggal peresmian aja, potong pita oleh mukidi.
Kerenan sini ada tol laut
ga ada apa apanya sama tol laut
sedaaaap

blm ada yg nyir nyir ?

emoticon-Ngakak
Ditempat ane dari tahun kapan mau bangun jembatan penghubung sampe kelar menjabat masih blm ada tiangnya berdiri
Mirip oresund bridge yg hubungin malmo dengan denmark, sama sama ada terowongan bawah lautnya.
Nasbung2 suram primitif msh sibuk demo FB , China sudah nakin jauh meninggalkan Indo dalam hal produktivitas, inovasi n infrastrutur. Dogma suram nasbung akal sumber sulitnya Indo sejajar mengejar kemajuan negara2 tetangga yg semakin bersih korupsi dan produktif inovatif berteknologi tinggi.
sayang yah cina itu kapir
coba kalau saja mereka menjadi mualap ... pasti umat disini bakal gumbira
China Rampungkan Jembatan Laut Terpanjang di Dunia
emoticon-Selamat
China Produsen Jembatan Terpanjang di Dunia
https://www.kaskus.co.id/thread/5991...jang-di-dunia/
Quote:Original Posted By wingchun.master
emoticon-Selamat
China Produsen Jembatan Terpanjang di Dunia
https://www.kaskus.co.id/thread/5991...jang-di-dunia/


Quote:Original Posted By bungmickey
Pesanan USA jembatan "Made in China" seharga $7.2B = >16 X Jembatan Suramadu($445M)

JEMBATAN SAN FRANCISCO MADE IN CHINA

New San Francisco bridge built in China to be shipped to US
First, China made cut-price clothes and knick-knacks. Then it learned how to make mobile phones and iPads. Now it is making a 2,050ft-long bridge spanning the San Francisco bay.


China Rampungkan Jembatan Laut Terpanjang di Dunia

China Rampungkan Jembatan Laut Terpanjang di Dunia

SUMBER 1
youtube-thumbnail



China Rampungkan Jembatan Laut Terpanjang di Dunia+

Workers at Shanghai Zhenhua finish the welding on a section of the eastern span of the San Francisco-Oakland Bay Bridge. Credit Ryan Pyle for The New York Times

San Francisco Bridge Made in China
Monday, 27 June 2011 00:27 | Written by Administrator

At a sprawling manufacturing complex here, hundreds of Chinese laborers are now completing work on the San Francisco-Oakland Bay Bridge.

Next month, the last four of more than two dozen giant steel modules — each with a roadbed segment about half the size of a football field — will be loaded onto a huge ship and transported 6,500 miles to Oakland. There, they will be assembled to fit into the eastern span of the new Bay Bridge.

The project is part of China’s continual move up the global economic value chain — from cheap toys to Apple iPads to commercial jetliners — as it aims to become the world’s civil engineer.

The assembly work in California, and the pouring of the concrete road surface, will be done by Americans. But construction of the bridge decks and the materials that went into them are a Made in China affair. California officials say the state saved hundreds of millions of dollars by turning to China.

“They’ve produced a pretty impressive bridge for us,” Tony Anziano, a program manager at the California Department of Transportation, said a few weeks ago. He was touring the 1.2-square-mile manufacturing site that the Chinese company created to do the bridge work. “Four years ago, there were just steel plates here and lots of orange groves.”

American steelworker unions have disparaged the Bay Bridge contract by accusing the state of California of sending good jobs overseas and settling for what they deride as poor-quality Chinese steel. Industry groups in the United States and other countries have raised questions about the safety and quality of Chinese workmanship on such projects. Indeed, China has had quality control problems ranging from tainted milk to poorly built schools.

But executives and officials who have awarded the various Chinese contracts say their audits have convinced them of the projects’ engineering integrity. And they note that with the full financial force of the Chinese government behind its infrastructure companies, the monumental scale of the work, and the prices bid, are hard for private industry elsewhere to beat.

The new Bay Bridge, expected to open to traffic in 2013, will replace a structure that has never been quite the same since the 1989 Bay Area earthquake. At $7.2 billion, it will be one of the most expensive structures ever built. But California officials estimate that they will save at least $400 million by having so much of the work done in China. (California issued bonds to finance the project, and will look to recoup the cost through tolls.)




SUMBER 2
SUMBER 3


emoticon-Games Mantap
Hebat hebattt
Hebat, bisa difungsikan juga sebagai wc terpanjang di dunia...biar daratan, mall, stasiun dan bandara aman dari emoticon-Tai
emoticon-Ngacir
China Rampungkan Jembatan Laut Terpanjang di Dunia



berak diluar = open defecation = BABS (Buang Air Besar Sembarangan)

Berita asli dari WHO/PBB yang dikutip VIVA NEWS dll
:
[QUOTE]Countries that account for almost three-quarters of the people who practice open defecation:

India (626 million = 48 % of population )
Indonesia (63 million = 26 %)
Pakistan (40 million = 23 % )
Ethiopia (38 million = 45 % )
Nigeria (34 million = 22 %)
Sudan (19 million = 44 % )
Nepal (15 million = 54 %)
China (14 million = 1 %)
Niger (12 million = 80 %)
Burkina Faso (9.7 million = 61%)
Mozambique (9.5 million = 41%)
Cambodia (8.6 million = 57 %).

Note: All the information in this report is based on data available up to and including 2010.

SUMBER :
http://www.who.int/water_sanitation_...fast_facts/en/

Indonesia % nya lebih banyak karena :

Penduduk Indonesia 240 juta
Penduduk China 1.400 juta
Penduduk India 1.282 juta
Jumlah orang berak dikebun :

Indonesia 63 juta = 26 %
China 14 juta = 1%
India 626 juta=48%

Jadi di Indonesia 1 dari 4 orang berak diluar.

Ini angka tahun 2010, kemungkinan di China sudah berkurang banyak karena "Revolusi Toilet" dan adanya proyek wajib urbanisasi terjadi pemindahan penduduk 100 juta jiwa ke rusun dengan subsidi plus tunjangan hidup, banyak daerah pertanian diubah jadi kota baru.

Sedangkan di Jakarta baru dimulai memindahkan pemukim kumuh ke rusunawa.dan Revolusi Mental bukan Revolusi Toilet