alexa-tracking

Dilema Penjualan Online Tiket Pertandingan Sepak Bola

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a583802d9d77073118b456f/dilema-penjualan-online-tiket-pertandingan-sepak-bola
icon-hot-thread
Dilema Penjualan Online Tiket Pertandingan Sepak Bola
Dilema Penjualan Online Tiket Pertandingan Sepak Bola
Credit: Tribunnews

Setelah sempat dihukum oleh Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) beberapa waktu lalu, sepak bola di Indonesia kembali memulai kehidupannya. Kompetisi resmi yang pada akhirnya bermuara ke kompetisi Asia digulirkan, meski masih cukup banyak permasalahan klasik yang terjadi.

Kemudian untuk Tim Nasional, PSSI juga bisa dibilang tak main-main. Pelatih sekelas Luis Milla didatangkan demi mendongkrak prestasi Tim Garuda. Beragam program pemusatan latihan juga diterapkan. Walaupun hasil selama 2017 lalu belum memenuhi harapan publik Tanah Air.

Di luar lapangan hijau, ada satu hal menarik yang membuat TS ingin membahasnya. Yakni soal distribusi tiket pertandingan, khususnya untuk pertandingan Tim Nasional Indonesia.

Dilema Penjualan Online Tiket Pertandingan Sepak Bola
Credit: Juara

Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi, PSSI pun menyesuaikan diri dalam hal menjual tiket pertandingan. Sekarang, hampir semua tiket pertandingan Tim Nasional bisa didapatkan dengan cara online. Meskipun masih sangat banyak kendala di balik proses tersebut.

Dilema Penjualan Online Tiket Pertandingan Sepak Bola
Credit: Bola Rakyatku

Contohnya, apa yang TS rasakan saat membeli tiket pertandingan semifinal Piala AFF 2016 antara Indonesia vs Vietnam lalu. Sistem antrean di tempat membeli online sangatlah menyulitkan, belum lagi proses pembayarannya.

Melihat kondisi penjualan tiket online yang menurut TS sangat berantakan pada pertandingan-pertandingan yang lalu, PSSI pun berbenah. Sekarang mereka bekerja sama dengan pihak lain untuk memudahkan penonton untuk mendapatkan tiket.

Apakah penjualan tiket pertandingan secara online sepenuhnya memiliki dampak positif? Jawabannya tentu saja iya. Dengan menjual tiket secara online, persepakbolaan Indonesia mulai menunjukkan sebuah kemajuan. Membeli tiket secara online bisa mencerminkan bahwa sepak bola di Indonesia perlahan sudah bergerak ke arah yang lebih modern.

Akan tetapi, cara tersebut tentu saja juga memiliki dampak yang buruk, kenapa? Sepak bola yang sangat sering disebut dengan olahraga rakyat di Indonesia bukan tidak mungkin akan berubah menjadi olahraga beberapa kalangan tertentu.

Dilema Penjualan Online Tiket Pertandingan Sepak Bola
Credit: Detik

Alasannya, belum semua pencinta sepak bola di Indonesia familiar dengan cara membeli tiket online. Masih cukup banyak yang lebih memilih untuk berdesakan dan antre berjam-jam demi mendapatkan selembar tiket.

Jadi mungkin akan lebih baik jika PSSI memberikan informasi yang benar-benar jelas terkait penjualan tiket. Berapa jumlah kapasitas stadion tempat digelarnya pertandingan. Berapa alokasi tiket per kategori yang bisa didapatkan secara online dan offline. Sehingga tak menimbulkan kesulitan bagi para pencinta sepak bola di Indonesia demi bisa mendukung langsung para pemain yang berjuang dengan lambang Garuda di dada.

*****

Click for another thread
skrg kan serba cepet gann
wah belum pernah nonton timnas secara langsung ane 😂
KASKUS Ads
hmm ane sih lebih seneng nonton rame2 di tv

aman deh
Ya sebaiknya emang gitu sih, harus di jual secara online dan offline. Karna ga semua masyarakat paham akan yg begituan. Kecuali kids jaman now emoticon-Big Grin . yang penting kejelasan info dari PSSI nya bagaimana cara membeli online ataupun offline emoticon-Big Grin
Ini masalah kebiasaan saja,bisa di ubah kok
Ah elah yg online menunjukan naik kasta

Yg cma modal nekat aja
Mendukung tapi juga malu maluin
Dah banyak rusuh
Jarah pula.
Ya harus 50:50. Harus ada online dan offline emoticon-Recommended Seller
Pssi yah... Hmmm

I LOVE SOCCER!

HT done!
Online malah bagud
Mending nonton di tivi gan..
Lebih rame..
emoticon-Cool
setuju nih
kasian juga buat masyarakat yang ga melek digital walaupun ya mau gak mau mengarahbm kesana ya

tp ada efek positifnya jg, penonton jadinya lebih "baik"
if you what i mean
macem di bioskop aja gan jadi bisa pilih t4 duduknya... selain off juga ada on. karena blm seluruh lapisan masyarakat melek tekhnologi.
Lebih berkembang dengan cara pemesanan online, semoga kedepannya semakin maju terutama untuk Sepak Bola Indonesia emoticon-Bola

#NumpangMejengPekiwanemoticon-Cool
Lebih enak onlen sih menurut ane bree..
coba kolaborasi sama toped sama bukakeplek gan emoticon-Leh Uga
kasian yang ga melek teknologi
Dilema selalu ada, yang penting berjuang untuk mengatasinya. emoticon-Cool
sy lebih suka nonton lwt TV.. hehe