alexa-tracking

Misteri "Akar Mimang" (Part 2) : Kisah Mereka yang "Disesatkan"

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a55b51c1a9975da428b4568/misteri-quotakar-mimangquot-part-2--kisah-mereka-yang-quotdisesatkanquot
icon-hot-thread
Misteri "Akar Mimang" (Part 2) : Kisah Mereka yang "Disesatkan"
Quote:

My Thread My Adventure

Hai kamoh! emoticon-Malu (S)



Quote:EITTSS...JANGAN LUPA GAES!!! KASIH DULU...
RATE 5 emoticon-Rate 5 Star
SHARE emoticon-pencet
KOMEN emoticon-nulisah
CENDOL. emoticon-Cendol Gan
ADD FRIEND emoticon-Shakehand2


Quote:
KATA TS
Misteri "Akar Mimang" (Part 2) : Kisah Mereka yang "Disesatkan"
emoticon-I Love Indonesia (S) Halo semua...emoticon-I Love Indonesia (S)
Selamat datang di thread Aldysemoticon-Malu (S)

Eniwei,,, bagi GanSis yang masih gagal paham dengan kata "disesatkan" yang terdapat pada judul di atas. Itu pasti dikarenakan GanSis belum membaca part 1.

Yup, thread ini adalah lanjutan dari thread sebelumnya, yaitu :

Misteri "Akar Mimang" (Part 1) : Kekuatan Magisnya

Jadi, silahkan klik link di atas sebelum membaca part 2 di bawah ini, yaemoticon-Malu (S)...

Penasaran sama kelanjutannya??? Yuk, kita simak sama-sama...
Spoiler for penasaran:



Quote:"Beberapa cerita mengenai mereka yang linglung dan tersesat oleh akar mimang saya temukan di internet. Mulai dari tersesat di hutan, gunung, jalan raya, hingga masjid."


Misteri "Akar Mimang" (Part 2) : Kisah Mereka yang "Disesatkan"Misteri "Akar Mimang" (Part 2) : Kisah Mereka yang "Disesatkan"

Misteri "Akar Mimang" (Part 2) : Kisah Mereka yang "Disesatkan"


Kisah Mereka yang "Disesatkan"

Dari beberapa artikel yang saya baca mengenai akar mimang maka dapat disimpulkan bahwa benda magis yang mungkin paling sering mencelakakan manusia adalah akar mimang ini.

Bagaimana tidak, pusaka penyesat ini kebanyakan belum mempunyai tuan sehingga dapat muncul dimana saja dan dapat berdampak pada siapa pun yang tanpa sengaja melangkahi atau melompatinya.

Tak heran, jika masyarakat di jawa sering mengkaitkan akar mimang sebagai penyebab ketika ada seseorang yang kebingungan, linglung, maupun tersesat, entah itu di gunung, di hutan, atau di suatu tempat.

Berikut ini adalah hasil rangkuman saya dari beberapa kisah orang-orang yang disesatkan dan hampir disesatkan oleh akar mimang.

(Warning!!! Kisah di bawah ini mengalami beberapa perubahan dikarenakan latar dari kisah tidak di jelaskan secara detail. Untuk itu, saya pun googling di internet. Hal tersebut bertujuan untuk memperkuat latar dan alur kisah)

Quote:Original Posted By sadozzz

Oleh : Agan "Kadon" Kaskuser
Id kaskus : sadozzz
Link Post : TKP
*Dengan sedikit perubahan oleh TS : Aldysadi


Spoiler for Gunung Manglayang:


"Ini true story ane, Gan. Peristiwa ini terjadi saat ane naik gunung manglayang (gak keitung udah berapa kali ane naik gunung ini)."

"Alasannya, selain karena jaraknya deket dari rumah, gunung ini juga tingginya cuman 2 ribuan. Oleh karena itu, ane udah hafal betul setiap jalur atau jalan pintas menuju puncak."

"Tapi, suatu hari, keanehan terjadi. Kala itu, ane dan ketiga temen ane lainnya mendaki gunung seperti biasanya. Sembari menggunakan headset, kami pun bernyanyi dengan suara-suara yang cukup kencang dengan maksud untuk menghilangkan rasa capek".

"Anehnya, waktu tempuh yang biasanya hanya memakan waktu 3 jam tanpa istirahat, malah ngaret hingga 5 jam. Padahal, jalur yang kami lalui adalah jalur yg ane pun sampe hatam menghafalnyaemoticon-Hammer (S)."

"Setelah itu, ane pun memutuskan agar kami semua berhenti sejenak sambil ane memikirkan, apa mungkin “mereka” terganggu sama suara nyanyian kami yang fals dan berisik...?."

"Di tengah rasa takut plus khawatir, ane pun berdoa dan meminta ampun kepada Allah swt dengan sangat tulus. Soalnya, selain karena hari sudah mulai gelap (sekitar pukul 6 sore), ane pun baru ingat bahwa ane cuma bawa satu senter, itupun kecil. Kacau dah emoticon-Hammer (S)."

"Setelah memantapkan hati dan keyakinan diri, kami pun melanjutkan perjalanan. Namun, hal aneh bin ajaib terjadi, baru 1 menit kami berjalan menanjak. Secara tiba-tiba, kami sudah sampai kepuncak!!!emoticon-Confused."

"Sumpah, Gaes!. Kejadian ini benar-benar nyata ane alami dan gak akan pernah ane lupakan. Sekaligus pula, sebagai pelajaran bagi ane bahwa dimanapun kita berada, kitaharus saling menghormati “sesama” makhluk hidup."

"Selalu ingat pula, bawalah perlengkapan sekomplit mungkin!. Meskipun, gunung yang kita tuju adalah gunung yang sudah tiap hari kita daki. Sebab, segala kemungkinan bisa terjadi di luar sanaemoticon-Embarrassment."



Quote:Original Posted By clues_4me

Oleh : Agan "clues" Kaskuser
Id kaskus : clues_4me
Link Post : TKP
*Dengan sedikit perubahan oleh TS : Aldysadi


Spoiler for ilustrasi:


Ini kisah temen ane juga gan...

"Waktu itu, kami seangkatan dalam masa kuliah lapangan sehingga kami dibagi menjadi beberapa kelompok."

"Tiap kelompok, bertugas di area yang berbeda-beda dan harus menjelajahi semua area agar mendapatkan data lapangan yg komplit."

"Salah satu temanku, sebut saja ariel (cowok). Ia beserta kelompok dan dosen pembimbingnya mendapatkan tugas di area perbukitan. Oleh karena itu, mau gak mau, mereka kan harus naik turun gunung."

"Setengah hari berlalu, tersisa 1 bukit lagi yang harus mereka tuju. Oleh sebab itu, mereka pun memutuskan untuk makan siang terlebih dahulu di sebuah lereng bukit sembari beristirahat sejenak."

"Namun, si ariel ini gak sabaran gan. Ia ngotot untuk naik dan menjelajahi bukit itu sendiri. Akhirnya, para anggota kelompok dan dosennya pun setuju. Toh, biar cepet selesai juga."

"Pukul 4 sore (dari jam 12+-), Ariel tak juga menongolkan batang hidungnya. Padahal, bukit yang dikunjungi itu kecil sehingga tak mungkin selama itu Ariel mengerjakan tugasnya."

"Akhirnya, kelompok Ariel pun memutuskan untuk mencarinya. Pukul 5 sore, menjelang maghrib, Ariel ditemukan!."

"Singkat cerita, Ariel menuturkan bahwa ia kebingungan pada saat itu. Ia merasa terus menuruni bukit, tapi tak kunjung sampai ke tempat kelompoknya. Padahal, lokasinya sendiri tak sampai 1 km dr kelompoknya."

"Ya, itulah salah satu misteri alam yang pernah terjadi pada teman saya. Kita gak pernah tau rahasia apa yang tersimpan di dalamnya. Tapi yang jelas, satu angkatan sempat heboh atas kejadian tersebut."

"Apalagi di hutan, serasa jalan ke timur, eh tenyata ke selatan, serasa lurus ternyata muter2 disitu aja...



Quote:Original Posted By darvent

Oleh : Agan "darvent" Kaskuser
Id kaskus : darvent
Link Post : TKP


Spoiler for Ilustrasi:


Kisah ini dialami Papa ane gan, lokasi kejadian di Sedati, kota Sidoarjo ...

" Papa ane ini hobinya mancing. Suatu hari, tengah malem, gan. Sekitar jam 11an. Beliau diajak mancing oleh temen-temennya di sebuah sungai di dekat gudang yang lokasinya di belakang perumahan."

"Kebetulan, salah satu temennya papa yang ikut mancing, bapaknya itu adalah orang Reog Ponorogo sehingga temannya itu punya "pegangan"."

"Di tengah aktivitas memancing, temennya papa ane itu diem aja dengan muka yang mulai pucet."

"Melihat hal itu, tentu saja papa ane dan teman-temannya pun merasa heran sehingga mereka semua memaksa temennya papa ane itu untuk mengatakan kenapa ia sampai pucat seperti itu."

"Akhirnya, teman papa ane pun mau bicara. Ia mengatakan pada papa ane bahwa...


"Di sana onok setan wedok cino cantik", kata temen papa ane (papa ane memang cina).

"Deketo mbek aku ae, aman kok gk bakal di ganggu." Lanjut temen papa ane, si orang yg punya pegangan.


"Pukul 1 pagi, papa ane pun pamit pulang duluan. Ia pun berjalan dr sungai ke parkiran. Lokasinya gak begitu jauh dari tempat memancing, tinggal lurus saja."

"Keanehan pun terjadi, ketika hendak pulang, papa ane hanya muter-muter saja di 1 tempat. Ia baru sadar setelah temannya yang punya pegangan itu ketemu sama papa ane dan nepuk pundak papa ane sambil berkata...."


"Kon lapo muter2 nang kono iku?"
(trans: kamu ngapain muter muter di sana?)


"Ternyata, papa ane itu muter-muter di ujung bibir sungai. Kalau sampe gak ada yang liat, papa ane bisa saja jatuh ke sungai emoticon-Frown."

"Akhirnya, papa ane di anter ke tempat parkir sepeda motor oleh orang yg punya pegangan tersebut. Papa ane pun sampe rumah dengan selamat."

"Entah, gan. Akar mimang, atau si setan cina itu Penyebabnya..."



Quote:Original Posted By waluyojati121


Oleh : Agan "waluyojati121" Kaskuser
Id kaskus : waluyojati121
Link Post : TKP


Spoiler for Ilustrasi:


Lokasi : Gunung Midangan, Banjarnegara. Tahun 2014.

Ini adalah pengalaman saya...

"Kisah bermula, ketika saya dan teman saya berburu burung dan tupai menggunakan senapan angin."

"Saat itu, hari minggu, kami berdua pun sepakat untuk berburu di sekitar gunung midangan."

"Awalnya, kami berjalan seperti biasa menyusuri hutan, sungai, dan juga semak-semak untuk mencari buruan."

"Entah, lagi apes atau kurang beruntung, yang jelas dari pagi hingga dzuhur, tak satu pun buruan yang kami dapatkan."

"Sekitar jam 2, hujan turun dengan deras disertai petir. Kami pun berteduh di bawah pohon besar walaupun tetap saja kebasahan karena kami lupa membawa mantel."

"Setelah itu, kami memutuskan untuk pulang. Kami pun berjalan menuju tempat kendaraan kami dititipkan."

"Kejadian aneh mulai saya rasakan, tatkala kami rasanya sudah jauh berjalan, tetapi malah kembali ke awal, ke pohon besar tempat kami berteduh tadi. Berkali-kali! hingga kami pasrah. Sementara jam sudah menunjukkan pukul 5 sore."

"Kami berdua sudah seperti orang linglung dan bingung. Kami tak habis pikir, kenapa bisa-bisanya kami bolak balik lagi ke pohon ini."

"Akhirnya, saya berdoa supaya kami diberi petujuk untuk jalan pulang. Jujur saja, pada waktu itu, saya agak ketakutan karena hari mulai gelap dan menjelang maghrib."

"Setelah itu, secara aneh tapi nyata, kami berjalan seperti ada yang menuntun hingga ketempat yang kami tuju. Sekitar 10 menit, kami pun sudah sampai didepan motor kami."

"Kami juga sempat mampir ke rumah warga terdekat untuk minta air minum sembari menceritakan kejadian yang kami alami tadi."

"Warga disana mengatakan bahwa kami tadi terkena oyot (akar) mimang. Untungnya, kami masih sadar dan dapat berdoa untuk meminta petunjuk. Jika tanpa berdoa, bukan tak mungkin, kami baru bisa pulang esok hari atau malah hilang ditengah hutan emoticon-Takut (S)."

"Selain itu, warga juga bercerita bahwa di dekat pohon besar tempat kami berteduh tadi, terdapat sebuah makam keramat yang sudah berumur ratusan tahun, bahkan lebih!."

"Menurut warga, dulu pernah terjadi, ada orang hilang disekitar tempat itu. Orang itu tidak pulang 3 hari. Namun, ketika pulang, orang tersebut sudah seperti orang yang tidak waras alias sinting."

nb: Dimana pun tempatnya, jika hendak bepergian, jangan lupa berdoa dan minta keselamatan. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi kedepannya emoticon-Smilie.



Quote:Dikutip dari : hantupedia.com

Oleh : Danu Rachman


Spoiler for ilustrasi:


"Akar mimang tak bertuan bisa muncul dimana saja, termasuk di kawasan Ring Road Barat, Nogotirto-Yogyakarta. Daerah ini terbilang minim penerangan dibanding jalan lingkar lainnya."

"Hal ini dibuktikan oleh sahabat saya. Pada tahun 2010, beliau diduga terkena akar mimang sepulang dari nongkrong sekitar pukul 1 pagi di daerah Blibis Tirto. Saat itu, ia memaksa pamit untuk pulang sendirian."

"Di tengah perjalanan, ia tak mendengar apapun. Ia merasa tahu pada semua yang ia lihat. Namun, ia tak dapat menghentikan langkahnya."

"Sesekali, ia merasa ingin berhenti atau bertanya arah. Akan tetapi, hal tersebut tidak dapat dilakukannya."

"Akhirnya, pada pukul 05.00 pagi, seseorang menghubungiku dengan menggunakan ponsel temanku itu pasca mengecek perpesanan."

"Orang tersebut yang merupakan seorang bapak-bapak, ia mengaku sebagai warga Cebongan dan memintaku untuk menjemput temanku."

"Si Bapak menceritakan bahwa temanku itu berhenti didepan mushola yang berada di depan rumahnya dan hanya duduk membungkuk di samping motornya yang jatuh penuh lumpur di selokan samping masjid."



emoticon-flowerTAMATemoticon-flower
See you on my next thread about "Pring Pethuk"emoticon-Malu (S)


Quote:
Demikianlah thread saya mengenai Misteri "Akar Mimang" (Part 2) : Kisah Mereka yang "Disesatkan". Ada pesan moral yang bisa kita ambil terlepas dari benar atau tidaknya kisah-kisah di atas.

Seperti peribahasa...

"Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung"

Yang artinya : Haruslah mengikuti/menghormati adat istiadat di tempat tinggal kita.

emoticon-Malu (S) Tetap jaga norma kesopanan dan adab dimanapun kita sedang berada.

emoticon-Malu (S) Sebelum masuk ke pekarangan, halaman, sawah, dll. Sebaiknya, izinlah terlebih dahulu kepada Empunya.

emoticon-Malu (S) Bicaralah yang baik atau diam. Terutama di tempat-tempat yang baru dikunjungi.

emoticon-Malu (S) Sebelum bepergian kemanapun, ingatlah, selalu pamit kepada orang tua dan meminta doanya. Serta, berdoalah kepada yang Maha Kuasa agar selalu diberi perlindungan dan keselamatan.

Intinya, semua ajaran baik yang telah diajarkan oleh kedua orangtua kita sedari kita kecil dahulu adalah untuk kebaikan dan keselamatan diri kita sendiri.

Pastinya, hal-hal yang saya tuliskan diatas sangat sering diucapkan oleh orang tua kita untuk membentuk kita semua agar tumbuh menjadi pribadi yang baik dan sopan santun.

Saya pun sebagai TS semakin memahami hal tersebut setelah menulis thread ini.

Sayangnya, seiring berjalannya waktu, entah waktu atau diri kita sendirilah yang justru melupakan norma-norma yang telah diajarkan kepada kita dulu, yang pasti, norma-norma baik ini, kini, mulai luntur dari diri anak bangsa.


Tidak perlu ada perdebatan

"Keep Kalem and Ngopi"emoticon-Malu (S)emoticon-coffee



Salam,

Aldysemoticon-Malu (S)



Quote:FOTO:
google.com

REFERENSI:
TKP
TKP
TKP
TKP
Quote:Original Posted By santoso.w.tm


Lokasi kejadian : menurut nyokap dimakam sapuro kota pekalongan, sekitar tahun 1975

Kisah ini dialami nyokap ane...

"Percaya gak percaya, sewaktu nyokap ane masih gadis, beliau pernah terkena akar mimang."

"Nyokap bercerita bahwa saat itu, ia ditugaskan untuk menjemput kakaknya di stasiun dengan menaiki sepeda."

"Perjalanannya agak jauh dan melewati jalan yang berada dalam areal pemakaman."

"Saat nyokap ane melintasi jalan di areal pemakaman, tanpa sadar, nyokap ane hanya berputar-putar di areal pemakaman tanpa arah dan tujuan yg jelas."

"Akhirnya, tepat ketika adzan maghrib berkumandang, nyokap ane mulai tersadar dan bergegas pulang kerumah."

"Setibanya dirumah, ternyata, kakaknya nyokap udah sampe duluan di rumah karena kelamaan nungguin nyokap
emoticon-Takut (S)."


Quote:Original Posted By engrey


Ane pernah dua kali kena begini :

1. Saat baru mulai kuliah

Saat itu, sekitar jam 8 malam, ane dan teman ane pergi ke warnet untuk ngerjain tugas. Hari sudah malam, sekitar pukul 9. Teman ane pun pulang duluan. Sekitar pukul setengah 10 malam, baru lah ane menyusul pulang.

Entah kenapa, ane kok kebingungan sendiri dengan jalan pulang menuju ke kosan. Padahal, jarak warnet dengan kos ane hanya +- 200 meter.

Ane juga bingung menentukan arah jalan pulang. Apalagi, ane jalan sendirian, serasa ada yang ngikutin ane dari belakang. Kiri dan kanan ane serasa ada yang mengawasi.

Untungnya, ane bertemu seseorang yang sudi nganter ane pulang setelah satu jam tersesat. Padahal, seharusnya, 10 menit udah sampai ke kosan emoticon-Hammer (S).


2. Saat acara kaderisasi di salah satu gunung di bandung.

Beberapa bulan lalu, ane menjadi panitia kaderisasi himpunan. Alhasil, beberapa orang bersama ane ke lokasi terlebih dahulu untuk menyiapkan tempat.

Dua jam setelah sampai, 4 orang bersama ane menaiki kaki gunung untuk membuat jalur jurig malam yang berhenti di sungai. Lalu, turun lagi dibagian atas sungai, ada jembatan dan bebatuan.

Sore harinya, sekitar jam 5, ane pergi ke sungai yang ada jembatannya untuk mandi sendirian. Perjalanan ke tempat tersebut lancar. Namun, ketika ane mulai mandi, tiba-tiba, langit menjadi mendung. Disekeliling ane, seperti ada yang sedang memperhatikan.

Hari sudah mau hujan disertai suasana gelap. Ane pun memilih pulang dengan melalui track yang sama, seperti ketika berangkat.

Tapi, ane malah kebingungan sendiri dengan jalan pulang. Ane juga merasa ada yg mengikuti. Namun, ane tetep terus berjalan walaupun ane cuma muter-muter juga.

Akhirnya, ane pun berdoa agar bisa segera pulang ke tenda karena hari sudah mulai hujan, suasana gelap, dan ane ga bawa senter pula.

Beruntung, setelah berdoa, ane pun bisa kembali ketenda. Sekembalinya ane ke tenda, teman ane bilang bahwa ane sudah satu setengah jam ga kembali ke tenda. Padahal, ane merasa cuma sebentar.

Entah, dua peristiwa diatas disebabkan oleh apa, tetapi yang pasti ane terkadang bisa merasakan keberadaan makhluk halus


Quote:Dilansir dari : lokajayasufi.blogspot.co.id

Spoiler for Ilustrasi:


Kejadian hilang atau tersesat ketika mendaki gunung kerap kita dengar dialami oleh beberapa pendaki. Oleh karena itu, Hari (41), pecinta alam asal Bratang, Surabaya. Saat tengah melakukan pendakian di gunung Arjuna.

Ia mewanti-wanti (berpesan) kepada teman-teman sesama pendaki agar menjaga perilaku dan perkataan. Sebab, kemalangan bisa terjadi bila sang "penghuni" kawasan gunung itu marah dan menyesatkan mereka dihutan.

Hal tersebut diduga terjadi akibat makluk ghaib atau mungkin telah melangkahi oyot mimang sehingga seseorang akan tersesat karena hanya berputar-putar di sekitar lokasi saja.


Quote:Ditulis oleh : Arbi Sumandoyo - merdeka.com

Spoiler for Ilustrasi:


Jangan sembarangan masuk ke dalam hutan di Nusa Kambangan karena terdapat akar mimang disana. Bisa-bisa kesasar alias tidak bisa keluar.

Hal ini sesuai dengan peringatan yang diberikan oleh seorang pengantar saat mengantar reporter dari merdeka.com yang masuk ke dalam hutan untuk mereportase di bukit kapur.

Kala itu, Pukul 5 sore, keadaan mulai gelap disana, ditambah suara hewan-hewan liar hutan mulai terdengar bersahutan.

Bersamaan dengan hal tersebut, salah satu akar mimang muncul sehingga sang reporter dan pengantarnya dapat melihat secara langsung bentuk dari akar mimang.

Mereka pun segera beranjak dari tempat itu sebelum akar mimang lainnya bermunculan.

Di dalam artikel tersebut dijelaskan bahwa Pak Slamet membenarkan tentang pantangan melangkahi akar mimang karena akan membuat seseorang sulit mencari jalan pulang.

Saya sendiri pun bingung siapa Pak Slamat ini karena belum kenalan, eh...maksudnya, karena tidak dijelaskan di dalam artikel. Namun, bisa saja ia adalah salah satu pengantar, hehe.

Oh iya, Pak Slamet punya jurus jitu agar selamat dari akar mimang, yaitu orang tuanya dulu berpesan, jika ia hendak masuk ke dalam hutan sebaiknya, menandai pohon besar menggunakan golok sebagai tanda pengingat jalan.

Namun, beliau kembali mengingatkan bahwa semua tergantung niat, jika niatnya baik, pasti tidak apa-apa.




Misteri "Akar Mimang" (Part 2) : Kisah Mereka yang "Disesatkan"Igo Penulis adalah Menantu Terbaik itu sudah!


Quote:Thread Ini di Sponsori OlehMisteri "Akar Mimang" (Part 2) : Kisah Mereka yang "Disesatkan"

Adek Ganteng-nya Kak Alemoticon-Cool

Quote:Quote:Original Posted By adekgantengom
Misteri "Akar Mimang" (Part 2) : Kisah Mereka yang "Disesatkan"
Pejwan di Thread kak Al emoticon-Metal

Quote:
Misteri "Akar Mimang" (Part 2) : Kisah Mereka yang "Disesatkan"

Junker Bermartabak

Quote:Misteri "Akar Mimang" (Part 2) : Kisah Mereka yang "Disesatkan"
Kaskus Thread Creator
Komentar Berfaedah Kaskuser
Misteri "Akar Mimang" (Part 2) : Kisah Mereka yang "Disesatkan"



Quote:Original Posted By lapar.bang
Kata pakde ane kalo kena oyot mimang, sempak kudu di pake secara kebalik bree..
Entah bener apa kagak.
Ane juga sering daki gunung bree.. syukur gak pernah kena oyot mimang, amit amit kena oyot mimang takut gak bisa balik kerumahemoticon-Takut

Whehe, terpaksa buka clana dulu donk ganemoticon-Ngakak (S) tp sp tau ngefek buat ilangin dampak ny akar mimang y.

Iy gan jgn lupa doa aj n niat baik y g ganemoticon-Wink

Quote:Original Posted By dzi-benk
sodara ane pernah gan kesesat dgunung padahal jalanan udah apal banget, gatau karena akar atau hal lain emoticon-Big Grin
hmm y gan mungkin bs jd atau juga mgkin hal lain .

Quote:Original Posted By deep0309
Emak ane juga dulu pernah nyasar dipasar ampe setengah hari gabisa kluar², katanya linglung ga kenal daerahnya + gabisa nyari arah pintu keluar. Padahal tuh pasar udah biasa disambangin sejak emak masih tingting bre emoticon-Bingung
Katanya si emak nginjek/nglangkahin uyut nimang (akar mimang)

Wah wah, ini kek ny yg sering kena oyot justru mrka yg dh biasa dtg ke suatu t4 yak.

Quote:Original Posted By hellohellogyu
Dulu gue sekeluarga juga pernah muter muter disitu doang, pdhl arah petunjuk jalan udah bener udh ngeliat palang petunjuk jalan juga, tapi sejam lebih perjalanan cuma muter muter situ situ doang, dan berakhir ke tempat ane pas nanya pas di awal tadi. Seketika ane sekeluarga merinding berat, lokasinya dimana ya.. puncak atas kesanaannya lagi arah bandung, niatnya mau ngindarin macet dari arah puncak ke jkt dengan lewatin jalan pintas eh malah kesasar dan perjalanan jadi lebih lama. Kejadiannya pas itu jam 11 malem. Ane gk tau itu karna gangguan gaib atau emang saat itu bokap lagi gk konsen saat bawa mobil.

Saya pernah juga si gan, mlm2, msih d daerah sendiri sih, Cuma gegara macet, jd nyari jln pintasan dg cara nekat masuk lorong2, awal ny masuk lorong yg kami masih kenal, tp ujung2 nya malah masuk mkin jauh yg kami g kenal dg baik. Akhirnya, malah nyasar ke tempat serem, untung bkn gegara akar, Soalnya, pas nanya sm org, lgsg dpt jln kluar dr t4 itu.

Hanya saja yang bisa kita ambil pelajaran dr kejadian kita d atas, klo kita g trllu paham am jln ny, kurang konsen, apalagi klo malem, mending tetep ikut jalur biasa drpd ujungnya nyasar. Sebabnya, kita g perna tau gan namanya d jln ya, semua bs sj terjadi.

Quote:Original Posted By babangpg
yg ane liat dari cerita agan -agan di tulisan kali ini, ya kok bisa gtu gasadar kena akar mimangnya ini, terus ini akar tibatiba muncul terus ilang atau gimana ya gan? terus orang yang bisa dapetin ni akar gimana caranya ya, apa harus semedi gt kah?
menurut yg saya baca, akar ini gaib, bisa muncul kpn saja n dmna saja, bentuknya juga g bs dikenali kecuali melalui bbrp ciri khusus. Ap lg d hutan, pst g nyadar udh langkahin.

Kalo soal cara dapetin kurang tau, tp keknya g perlu semedi. Mungkin, bgi yg pny kemampuan narik pusaka, tgal baca amalan gitu trs tarik. Semoga aja ada agan2 dsini yg bs ngasih info mengenai pertanyaan agan. Saya angkut pejwan ya emoticon-Ngacir

Quote:Original Posted By memetrivaldo
hmmm
klo kata orang2 tua di sekitar ane, misalkan tersesat di hutan, coba minum air seni ente sendiri gan
katanya wktu lg "kena", mata kita ditutupin makanya jalannya disitu2 doang




Quote:Original Posted By khamtomi
ane selalu pasang kuda-kuda skeptis dulu kalu soal mistis nih, sambil menganalisis dan menyelidiki.
karena terkait yg gaib banyak faktor ini itunya.
tapi sebenrnya sih bagi ane hal hal mistis tetap selalu menarik buat diikuti.

nice share gan.
emoticon-Monggo gan . saya pun g perna nemu dan g mau juga ktemu emoticon-Ngakak (S)emoticon-Takut (S). Iya gan, Soalnya ttg mimang ini saya pun bru dger sehingga saya pun menulis ini dan ternyata byk juga yg lom tau hehe

Terimakasih agan.

Quote:Original Posted By monstrologist
Ringroad barat gan? Baru denger ane. Tapi ya emang serem sih lewat sana malem malem.
itu dlu namanya ring road barat, timur, dll. Tp sekarang dh d gnti namanya oleh pemkot setempat hehe.
Iya byk yg kecelakaan. Juga pembunuhan dsna

Quote:Original Posted By kwh88
Intinya sama yaitu jika mau bertamu kita harus menghormati yang punya rumah / jika mau ke hutan / gunung hendak lah memberi salam / menghormati


Quote:Original Posted By iamdarkness
Ane juga pernah real story gan. Kejadian di alexis, lupa lantai berapa. Pas mau pulang, ane malah muter2 tuh ampe mbaknya tanya, mas mau kemana? Ane jawab mau turun mbak. Ternyata tangganya masuk ruangan satunya, wkwkwk...


Quote:Original Posted By kwh88
Memang betul jaman uda maju dan era digital atau internet tp Dunia Lain itu ada dan mereka gak akan mati oleh jaman inti saling menghargai aja, jika orang barat skeptis dengan ini wajar karena budaya tp tidak semua mereka skeptis

Ok gan dan cendol send


Mksih gan komentarnya nti d pajang d pejwan y emoticon-Shakehand2

Iya gan setuju. Tp jgn salah loh, justru org barat sana d balik gencar akn kemajuan, mereka tetep percaya pd hal2 gaib, buktinya film horor buatan negara maju adalah yang terlaris, spt annabele, insidious dll. Banyakan org kita dsini suka banding2in negara kita yg d anggap mundur krn msh pd percaya klenik.




Angkutan Antar Kota Antar Provinsi
emoticon-Ngacir2


Quote:Original Posted By fafakons
Gak dapat pejwan.. Waliks aja seh
kk angkut y dek fa sayang emoticon-Kiss (S)

Quote:Original Posted By adekgantengom
Kak al bikin tlit gak kacih tau adek emoticon-Frown
kk g buka wa dd maaf emoticon-Frownemoticon-Frown ini kk angkut pejwan y sbg pemintaan maaf kk.

Quote:Original Posted By gigihrizqi
Ga dapet pejwan
Ga dikasih tau emoticon-Turut Berduka


Quote:Original Posted By tiada tiga
ane juga angkut dong om
Aku baca judulnya aja ya bre, bau-baunya ngeri loh ini..
ini adeknya pohon beringin ea kok angker gtu siyemoticon-Takut
banyak juga kejadian seperti ini yang sering terjadi kalo mendaki gunung atau ke tempat yang masih alami
semua tergantung dari niat awal ketika melakukan perjalanan
begitu juga dengan tata krama dan tutur bahasa dalam perjalanan
menarik pembahasan ini


emoticon-Rate 5 Star
Jangan lupa baca do'a sebelum jalan biar gak disesatin yang suka nyesatin
Tersesat dihati TS aja gpp kok emoticon-Kangen
Satu lagi ya sist, hehe emoticon-Blue Guy Peace
kalo ane kagak tuhh bre biasa ajah
emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By sani25
Aku baca judulnya aja ya bre, bau-baunya ngeri loh ini..
Misteri "Akar Mimang" (Part 2) : Kisah Mereka yang "Disesatkan"


paling sesat pusaka dari tali pocong janda perawan gan ts emoticon-Takut
Quote:Original Posted By dadang9111
kalo ane kagak tuhh bre biasa ajah
emoticon-Bingung

emoticon-Najis Bodo amat
TS udah pernah coba belom ? emoticon-Matabelo
apa lagi iniemoticon-Hammer2
Klo nyasar pake gps breemoticon-Ngacir2
gua dlu pernah naik gunung jalan 100 meter dari mahrib sampe isya . itu jalannya datar dan gua hafal . pokoknya doa aja insyallah slamat ,,
Quote:Original Posted By sani25
Aku baca judulnya aja ya bre, bau-baunya ngeri loh ini..
haha di baca pkokny y gan, smpe end emoticon-Wink


Quote:Original Posted By wahyuharuka
ini adeknya pohon beringin ea kok angker gtu siyemoticon-Takut
ini adeknya mamas, dr kmren yg d tanya pohon muluk emoticon-Mad makasiy dh mampir emoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantik

Quote:Original Posted By colot_nay
banyak juga kejadian seperti ini yang sering terjadi kalo mendaki gunung atau ke tempat yang masih alami
semua tergantung dari niat awal ketika melakukan perjalanan
begitu juga dengan tata krama dan tutur bahasa dalam perjalanan
menarik pembahasan ini


emoticon-Rate 5 Star
benar sekali om nay.
Yang paling penting jaga etika, jaga hati ya om emoticon-Angel

Quote:Original Posted By alharam
Jangan lupa baca do'a sebelum jalan biar gak disesatin yang suka nyesatin

Siap om gus. emoticon-Angel
Quote:Original Posted By bomtwo
Tersesat dihati TS aja gpp kok emoticon-Kangen

Wah gombal siah en emoticon-Blue Guy Bata (S)
Quote:Original Posted By dadang9111
kalo ane kagak tuhh bre biasa ajah
emoticon-Bingung
thx gan dh mampir

Quote:Original Posted By Tantrum Ergo
paling sesat pusaka dari tali pocong janda perawan gan ts emoticon-Takut

Wkwk. Bakal apaan tuh ya emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By rizalshinoda
TS udah pernah coba belom ? emoticon-Matabelo

Can smpe dh zal emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By cctvkamarmandi
apa lagi iniemoticon-Hammer2
Klo nyasar pake gps breemoticon-Ngacir2

Beliin donk om emoticon-Belo
Quote:Original Posted By paijotheflanker
gua dlu pernah naik gunung jalan 100 meter dari mahrib sampe isya . itu jalannya datar dan gua hafal . pokoknya doa aja insyallah slamat ,,

Wah gan, nyali besar juga ya. Y bner, doa + nyali y gan. Klo doa doank tp jiwa ketakutan g akan ngefek : )
izin nyimak yah al
serem juga ye gannn,,emoticon-Takut
gembok...

Jahat amat ga bilang bilang mo ngetrit