alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Viral, Istana Pastikan Teks Pidato Presiden Soal Pilkada Hoax
4.5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a4c763b1a99757b5f8b4584/viral-istana-pastikan-teks-pidato-presiden-soal-pilkada-hoax

Viral, Istana Pastikan Teks Pidato Presiden Soal Pilkada Hoax

Viral, Istana Pastikan Teks Pidato Presiden Soal Pilkada Hoax

JPP, JAKARTA - Berita bohong atau hoax berupa pesan berantai di media sosial (medsos) yang berisikan pidato Presiden Joko Widodo tentang adanya ancaman terhadap kondisi keamanan di Tanah Air dari sejumlah kelompok masyarakat terkait hasil Pilkada DKI Jakarta pada 2017 beredar luas.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (2/1/2018), mengatakan Istana Kepresidenan memastikan bahwa pesan berantai tersebut merupakan hoax

Dalam pesan tersebut, dikatakan bahwa Presiden menyampaikan pidato di Stadion Utama Senayan di depan seratus ribu hadirin sebagai tanggapan atas maraknya aksi demonstrasi pasca-Pilkada DKI Jakarta.

"Perlu ditegaskan, Presiden Joko Widodo tidak pernah menghadiri acara dimaksud apalagi menyampaikan pidato yang ada dalam pesan tersebut," tegas Bey.

Ia memastikan pula bahwa penyebaran pesan berantai tersebut merupakan ulah pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dalam berbagai kesempatan, Presiden selalu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menghentikan maraknya penyebaran berita bohong atau hasutan yang mengandung fitnah dan kebencian.

Presiden mengajak agar seluruh pihak menonjolkan nilai-nilai kesopanan dan kesantunan sebagai akar budaya masyarakat di Tanah Air.

"Marilah bersama-sama kita hentikan penyebaran berita bohong atau hasutan, yang mengandung fitnah dan kebencian di media sosial. Mari kita tunjukkan nilai-nilai kesantunan dan nilai-nilai kesopanan sebagai budaya Indonesia," tutur Presiden dalam beberapa kesempatan sebelumnya. (ant)


Sumber : https://jpp.go.id/cek-fakta/314573-v...l-pilkada-hoax

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Viral, Istana Pastikan Teks Pidato Presiden Soal Pilkada Hoax Kemlu: Komite Dekolonisasi PBB Bantah Terima Petisi Papua

- Viral, Istana Pastikan Teks Pidato Presiden Soal Pilkada Hoax Sekjen OKI Sebut Indonesia Tolak Resolusi Soal Rohingya Adalah Hoaks!

- Viral, Istana Pastikan Teks Pidato Presiden Soal Pilkada Hoax Tepis Hoax Terkena Stroke, Wapres: Baru Saja Saya Makan Bareng Presiden

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
ga ada komen, udah ht
HT sendirian dan sepi komentar . . . . emoticon-Thinking
Wew msh ada ajh pake strategi hoax
nongkrong di trit HT
kaskus makin aneh, ht kok sepi
hoax lagi, hoax lagi .. cabe deh
kok sepi amat dah
hoax ga ada matinya... selama masih ada yg cuma klik & share. Engga mau xcheck
pejwan
emoticon-Ngakak yg sabar yak
HT tentang hoax mangkanya sepi yak. Lumayanlah pejwan
bukan ane yg nyebarin lo
hmm hoax lagi hoax lagi
Berita siapa yang buat? Nasbung ato nastak?
Anjay, one page one HT emoticon-Ngakak
masih sepi nongkrong dulu lah
penguasa yang selalu dibela
Viral, Istana Pastikan Teks Pidato Presiden Soal Pilkada Hoax
Diubah oleh cmiiw.
panasbung gak fitnah sehari aja langsung gatal2 emoticon-Wow
NAH be smart READER juga nih , yang ga gampang di kibulin...

BTW..
salam buat rafael ardi maho..
salam buat mama papa
salam buat keluarga besar
salam buat mertua
salam buat tetangga
salam buat semua sahabat saya ,

ga nyangka akhirnya bisa nongkrong di pejwan
emoticon-Selamat emoticon-Ultah emoticon-Ultah
Diubah oleh belalan9
Quote:


Mak jlebz emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di