alexa-tracking

Viral, Istana Pastikan Teks Pidato Presiden Soal Pilkada Hoax

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a4c763b1a99757b5f8b4584/viral-istana-pastikan-teks-pidato-presiden-soal-pilkada-hoax
Viral, Istana Pastikan Teks Pidato Presiden Soal Pilkada Hoax
Viral, Istana Pastikan Teks Pidato Presiden Soal Pilkada Hoax

JPP, JAKARTA - Berita bohong atau hoax berupa pesan berantai di media sosial (medsos) yang berisikan pidato Presiden Joko Widodo tentang adanya ancaman terhadap kondisi keamanan di Tanah Air dari sejumlah kelompok masyarakat terkait hasil Pilkada DKI Jakarta pada 2017 beredar luas.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (2/1/2018), mengatakan Istana Kepresidenan memastikan bahwa pesan berantai tersebut merupakan hoax

Dalam pesan tersebut, dikatakan bahwa Presiden menyampaikan pidato di Stadion Utama Senayan di depan seratus ribu hadirin sebagai tanggapan atas maraknya aksi demonstrasi pasca-Pilkada DKI Jakarta.

"Perlu ditegaskan, Presiden Joko Widodo tidak pernah menghadiri acara dimaksud apalagi menyampaikan pidato yang ada dalam pesan tersebut," tegas Bey.

Ia memastikan pula bahwa penyebaran pesan berantai tersebut merupakan ulah pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dalam berbagai kesempatan, Presiden selalu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menghentikan maraknya penyebaran berita bohong atau hasutan yang mengandung fitnah dan kebencian.

Presiden mengajak agar seluruh pihak menonjolkan nilai-nilai kesopanan dan kesantunan sebagai akar budaya masyarakat di Tanah Air.

"Marilah bersama-sama kita hentikan penyebaran berita bohong atau hasutan, yang mengandung fitnah dan kebencian di media sosial. Mari kita tunjukkan nilai-nilai kesantunan dan nilai-nilai kesopanan sebagai budaya Indonesia," tutur Presiden dalam beberapa kesempatan sebelumnya. (ant)


Sumber : https://jpp.go.id/cek-fakta/314573-v...l-pilkada-hoax

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Viral, Istana Pastikan Teks Pidato Presiden Soal Pilkada Hoax Kemlu: Komite Dekolonisasi PBB Bantah Terima Petisi Papua

- Viral, Istana Pastikan Teks Pidato Presiden Soal Pilkada Hoax Sekjen OKI Sebut Indonesia Tolak Resolusi Soal Rohingya Adalah Hoaks!

- Viral, Istana Pastikan Teks Pidato Presiden Soal Pilkada Hoax Tepis Hoax Terkena Stroke, Wapres: Baru Saja Saya Makan Bareng Presiden

image-url-apps
ga ada komen, udah ht
HT sendirian dan sepi komentar . . . . emoticon-Thinking
KASKUS Ads
image-url-apps
Wew msh ada ajh pake strategi hoax
image-url-apps
nongkrong di trit HT
image-url-apps
kaskus makin aneh, ht kok sepi
image-url-apps
hoax lagi, hoax lagi .. cabe deh
image-url-apps
kok sepi amat dah
image-url-apps
hoax ga ada matinya... selama masih ada yg cuma klik & share. Engga mau xcheck
image-url-apps
pejwan
emoticon-Ngakak yg sabar yak
image-url-apps
HT tentang hoax mangkanya sepi yak. Lumayanlah pejwan
image-url-apps
bukan ane yg nyebarin lo
image-url-apps
hmm hoax lagi hoax lagi
image-url-apps
Berita siapa yang buat? Nasbung ato nastak?
image-url-apps
Anjay, one page one HT emoticon-Ngakak
image-url-apps
masih sepi nongkrong dulu lah
image-url-apps
penguasa yang selalu dibela
Viral, Istana Pastikan Teks Pidato Presiden Soal Pilkada Hoax
image-url-apps
panasbung gak fitnah sehari aja langsung gatal2 emoticon-Wow
NAH be smart READER juga nih , yang ga gampang di kibulin...

BTW..
salam buat rafael ardi maho..
salam buat mama papa
salam buat keluarga besar
salam buat mertua
salam buat tetangga
salam buat semua sahabat saya ,

ga nyangka akhirnya bisa nongkrong di pejwan
emoticon-Selamat emoticon-Ultah emoticon-Ultah
×