alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pulau Morotai, Indah namun Sulit Dijangkau
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a4b6085582b2e54788b456a/pulau-morotai-indah-namun-sulit-dijangkau

Pulau Morotai, Indah namun Sulit Dijangkau

Indonesia memiliki banyak kawasan wisata yang menawarkan keindahan dan kecantikan yang takkan mungkin bisa dimungkiri. emoticon-Jempol Dari Sabang sampai Merauke, pasti ada yang berhasil membuat kita menahan napas saking cantiknya suguhan pemandangan alam yang Tuhan persembahkan untuk negara kita ini.emoticon-Betty
Quote:

Salah satunya adalah Pulau Morotai di Provinsi Maluku Utara gan sis. emoticon-Matabelo Pulau yang sempat menjadi markas militer Jepang pada Perang Dunia II sebelum direbut oleh Amerika Serikat pada 1944 ini memiliki sejumlah kawasan perairan cantik yang harus dinikmati secara langsung, seperti Pulau Dodola, Tanjung Gorango, Pantai Rorasa, dan Pantai Kokoya.emoticon-Malu
Quote:

Kamu yang suka menyelam, pulau ini punya 28 titik selam yang punya pemandangan indah. emoticon-Wow Bagi yang lebih suka berada di atas air atau berselancar, Tanjung Sopi cocok buat dijadikan destinasi wisatamu!emoticon-Sundul Up
Namun yang patut disayangkan adalah terkendalanya akses menuju beberapa kawasan wisata. emoticon-Sorry Melansir dari https://www.cnnindonesia.com/gaya-hi...n-kendala-lama sulitnya akses menuju pulau seluas 1.800 kilometer persegi ini tak hanya dialami oleh para wisatawan, melainkan juga warga yang tinggal di sana. emoticon-Matabelo
Selama ini ketika ingin ke suatu tempat di luar Pulau Morotai, mereka harus bergantung pada kapal penumpang yang singgah dulu di Ternate. emoticon-No Hope Meski tak ada masalah selama perjalanan tersebut, waktu yang tersita lebih banyak, jarak lebih jauh (sekitar sembilan jam), dan biaya yang dibutuhkan pun tak murah.emoticon-Mewek
Quote:

Bagi sebuah tujuan wisaya yang termasuk 10 Bali Baru, akses transportasi di pulau yang membentang 80 kilometer dari utara ke selatan ini masih jadi kendala yang belum juga ditemukan pemecah masalahnya.emoticon-Mewek
Sekarang ini masyarakat di pulau itu hanya bisa berharap PT. Pelni akan menyediakan kapal penumpang dari dan ke Pulau Morotai.
emoticon-No Hope Salah seorang anggota DPRD Maluku Utara Irfan Umasugi berpendapat transportasi di Pulau Morotai tak hanya akan memudahkan kehidupan masyarakat lokalnya tapi juga bisa meningkatkan jumlah turis yang akan berkunjung. emoticon-Hai
Apalagi pulau yang telah diduduki oleh 95,5 ribu jiwa ini dibebankan harapan bisa menarik hingga 500.000 turis setiap tahunnya dengan kecantikan alam dan banyaknya sejarah yang tersimpan. emoticon-Cool Peninggalan sejarah mulai dari kendaraan sampai markas militer masih tersisa di sana. emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:

Mari berharap Kementerian Perhubungan akan mencurahkan secercah perhatiannya pada pulau yang menyimpan banyak “harta karun” Indonesia ini!emoticon-Jempol
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
oteweemoticon-Ngacir2
Lebih minat kemari dri pada bali emoticon-2 Jempol
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
jalur air ya emoticon-Ngacir
Keren banget dah, cuma bisa lihat dari kapal kalo dari tobelo
Letaknya Terpencil !
Keren bgt tuh mamen Pulau Morotai, Indah namun Sulit Dijangkau
Kapan kapan gwe kesana mamen Pulau Morotai, Indah namun Sulit Dijangkau
Tapi kalo lagi ga sibuk ya mamen Pulau Morotai, Indah namun Sulit Dijangkau
Soal nya nih ya mamen Pulau Morotai, Indah namun Sulit Dijangkau
Jadwal gwe sampe Desember 2018 padet bgt mamen Pulau Morotai, Indah namun Sulit Dijangkau
Kek jalan Dewi Sartika ko Melayu mamen Pulau Morotai, Indah namun Sulit Dijangkau
Padet merayap mamen Pulau Morotai, Indah namun Sulit Dijangkau
Biarkan itu alami daripada banyak terjamah manusia, lestarikan alam kita
emoticon-Cool
bagoes ja.... emang haroesnja seperti itoe... jang bagoes jang indah haroes melaloei perdjoeangan doeloe oentoek mentjapainja emoticon-Malu
Diubah oleh andhikul
pery nais ailend gan emoticon-Betty
Mantap ganemoticon-thumbsup
mantap gan, pingin nyoba diving kesono
Cakep banget alam morotai.. emoticon-Matabelo
Besok ane bikin deh penerbangan perintis dengan harga terjangkau & jadwal reguler supaya semua orang bisa menikmati keindahan alamnya.

















Tp sekarang ane mau tidur dulu, ngumpulin duit buat neli pesawatnya. emoticon-Hammer2
Diubah oleh iwakbandeng55
Quote:


bsa aja agan ini emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wkwkwkemoticon-Wakakaemoticon-Wkwkwk
Apakah dalil liburan dalam islam? emoticon-Smilie
Quote:


oke ngamen emoticon-Cendol Ganemoticon-Big Kiss
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Quote:


benar atau jadikan pantai khusus naturistemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
telat euy
Diubah oleh kuminitsu
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di