alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Green Lifestyle /
[B][EVENT LINGKUNGAN]SELAMATKAN TANAHMU
4.36 stars - based on 14 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3be06114088dac178b4567/bevent-lingkunganselamatkan-tanahmu

[EVENT LINGKUNGAN]MENINGKATKAN HASIL PERTANIAN SEKALIGUS MENYELAMATKAN LINGKUNGAN

<b>[EVENT LINGKUNGAN]SELAMATKAN TANAHMU


Pada zaman saat ini,kebutuhan manusia akan makanan sehat sangat tinggi.memang setiap makanan yang diolah akan tetap sehat,akan tetapi sehat disini defenisinya lain,sehat disini dalam arti bebas dari bahan-bahan yang berpotensi meracuni tubuh.termasuk di dalamnya untuk menghidari pupuk kimia dan pestisida.disamping itu pupuk kimia dan pestisida juga dapat mencemari lingkungan terutama tanah,pupuk kimia dan pestisida dapat merusak komposisi di tanah.bagi yang belum tahu dampaknya bagi tanah bisa di cek dibawah ini


DAMPAK PUPUK KIMIA DAN PEPTISIDA TERHADAP TANAH
Quote:


LALU KENAPA ANE MANGANGKAT PEMBAHASAN INI?


Quote:


APA YANG BISA KITA LAKUKAN?


Quote:


LALU BAGAIMANA CARA MEMBUAT PUPUK DARI TANAMAN KIPAHIT?
emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung


[B][EVENT LINGKUNGAN]SELAMATKAN TANAHMU


PERSIAPKAN ALATNYA TERLEBIH DAHULU

Quote:


UNTUK ALATNYA PERSIAPKAN:
Quote:


LANGKAH-LANGKAH PEMBUATAN
Quote:


Tapi ingat gan,setelah proses selesai,pupuk ini ga bisa langsung digunakan,dikarenakan larutan masih sangat pekat,jadi harus di encerkan terlebih dahulu.sebelum digunakan ke tanaman hendaknya di saring dulu agar bersih dari dedaknya dan dapat digunakan sebagai kompos.

Quote:


Untuk konsentrasi penggunaannya cukup 1:1 yaitu 1 liter POC dengan 1 liter air bersih,lalu di kocokan dan di siram ke bagian-bagian tanaman seperti akar,batang,daun dengan menggunakan gembor.

Dengan menggunakan POC Dari tanaman Kipahit kita secara langsung sudah menyelamatkan lingkungan sekitar,terutama produktivitas tanah yang akan berdampak panjang dan berguna bagi anak cucu kita kelak.

Spoiler for Sumur:
Diubah oleh aldo.salam
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 9
Masih ada yang bertanya-tanya,untuk konsentrasi penggunaan air kelapa dan dekomposernya 3 botol yakult kalau pake EM4 pake mol juga bisa.
Diubah oleh aldo.salam
Ini trit di KASAPP aman2 aja,di website malah kaga kenapa ya emoticon-Bingung (S)
Diubah oleh aldo.salam
Udah hate ini bre
Wooh pengen coba jadi pekebun nih
Nanti ane coba gan emoticon-Ngacir
Keren, Ane pernah nyoba dari ikan busuk bre..
Tananman kipahit gak ada didaerah ane keknya gan
ayo selamatkan...
go green
Wooh pengen coba jadi pekebun nih.. keknya enak
entar dah kalo ada waktu ane coba emoticon-Big Grin

rate send
Pekiwan reserped emoticon-Hansip
Quote:


Oke deh gan. emoticon-thumbsup
waah boleh juga nih, kebetulan ada tanah 6000 meter nganggur emoticon-Hansip
bagus juga nih emoticon-Big Grin
Ayo gan.. selamatkan segera.
Quote:


Tanah warisan gan? emoticon-Matabelo
Tanaman kipahit tuh sejenis apaan ya gan..? Biasa tumbuh nya dimana..?
Praktis juga ya caranya.
hasil untuk tanamannya sendiri kyk gimana bang
Jangan lupa digembok, gan. emoticon-Cool

Biar gak masuk angin. emoticon-Malu
Halaman 1 dari 9


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di