alexa-tracking

Beginilah Jadinya Jika Dukun Pengganda Uang Beneran Ada!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3bda00dbd770e0128b4569/beginilah-jadinya-jika-dukun-pengganda-uang-beneran-ada
Ngakak 
icon-hot-thread
Beginilah Jadinya Jika Dukun Pengganda Uang Beneran Ada!
Di negara tercinta kita ini masih banyak masyarakat yang percaya akan hal-hal klenik. Salah satunya adalah kepercayaan terhadap seseorang yang mempunyai ilmu untuk menggandakan uang. Bagi mereka yang ingin kaya instan tanpa mau berusaha tentunya sangat menggiurkan. Didukung dengan masih kentalnya kepercayaan mistis dan klenik di tengah-tengah masyarakat, masih saja kita temui orang-orang yang mempercayai begitu saja akan hal ini. Meskipun sudah berulang kali ada pemberitaan mengenai penipuan berkedok penggandaan uang tapi tetap saja masih ada orang yang percaya. emoticon-Amazed

Quote:

Bahkan praktek semacam ini seringkali berakhir pada peristiwa pembunuhanterhadap pasiennya. Seperti yang beberapa waktu lalu yang dilakukan oleh Kanjeng Dimas. Yang terbaru adalah kasus dukun pengganda uang di Batang yang telah membantai 3 orang pasiennya. Tapi kok masih juga ada yang percaya ya? emoticon-Nohope Yang bodo pasiennya apa dukunnya yang kelewat pinter? emoticon-Gila

Lalu bagaimana jadinya jika kemampuan Dukun Pengganda Uangbenar-benar ada di Indonesia? Seru kali ya? Hehe. emoticon-Ngakak (S) Mungkin beberapa hal ini akan terjadi jika mereka benar-benar ada... emoticon-Ngacir

Quote:

Bayangkan saja jika di Indonesia ada 10 dukun pengganda uang saja, tentunya mereka akan terus-menerus menggandakan uang karena pasien mereka akan semakin banyak. Berawal dari mulut ke mulut hingga diberitakan di mana-mana, tentu saja akan berefek semakin banyaknya orang yang berminat menggandakan uang. Apalagi di negeri ini jumlah penduduk miskin masih banyak. Jika terus menerus terjadi, jumlah uang yang digandakan akan semakin berlipat. emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)Padahal yang saya tau, Pemerintah dalam mencetak uang tidak sembarangan asal mencetak begitu saja, harus disesuaikan dengan jaminan berupa emas. Efeknya uang yang digandakan tersebut semakin kecil nilainya. Kok bisa? emoticon-Confused

Beginilah Jadinya Jika Dukun Pengganda Uang Beneran Ada!

Gampangnya seperti ini gan, misalnya agan punya barang X yang akan dijual, dan agan sebagai penjual tau bahwa para pembeli mempunyai uang yang banyak. Nah agan tentu akan berpikir bagaimana mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya, yaitu dengan menaikkan harga jual X tersebut, toh para pembeli juga akan mampu membeli. Nah proses ini akan berulang jika jumlah uang yang dimiliki pembeli semakin banyak, dan barang X akan semakin mahal tak terkendali. Peristiwa ini di ilmu ekonomi disebut inflasi. emoticon-Cool

Beginilah Jadinya Jika Dukun Pengganda Uang Beneran Ada!

Quote:

Beginilah Jadinya Jika Dukun Pengganda Uang Beneran Ada!

Jika uang dapat digandakan dengan mudah begitu saja tentunya orang akan berpikir, “ngapaen saya bekerja capek capek, kan uang tinggal digandain aja!”. emoticon-linux2Mungkin akan banyak pekerja, pegawai, pengusaha yang akan pensiun dini kemudian mereka berbondong-bondong ke sang dukun. Pulang-pulang bawa sekarung uang yang mungkin tidak habis tujuh turunan, sampai rumah tinggal menikmati hidup tanpa perlu bekerja lagi. emoticon-Embarrassment Orang gak ada yang mau bekerja lagi, kantor sepi, penggangguran yang sukses akan semakin banyak emoticon-Peace

Beginilah Jadinya Jika Dukun Pengganda Uang Beneran Ada!

Quote:

Beginilah Jadinya Jika Dukun Pengganda Uang Beneran Ada!

Loh bukannya harusnya orang miskin yang berkurang?Mungkin efek awal memang kemiskinan akan berkurang, tetapi coba bayangkan jika setiap orang uangnya sudah berlebihan. Nilai uang pun akan semakin jatuh. Kemudian para pekerja seperti petani, pekerja pabrik sudah tidak mau bekerja lagi. Akibatnya produktivitas barang-barang akan semakin berkurang. Jumlah barang semakin sedikit dan tidak sebanding dengan jumlah uang. Barang semakin mahal. Mereka mempunyai banyak uang seolah-olah kaya tetapi tetap saja tidak bisa membeli barang yang mereka butuhkan. emoticon-Bingung

Beginilah Jadinya Jika Dukun Pengganda Uang Beneran Ada!

Quote:

Beginilah Jadinya Jika Dukun Pengganda Uang Beneran Ada!

Dengan banyaknya uang yang digandakan akan berakibat pada inflasi yang tidak terkendali. Keadaan makro ekonomi nasional akan goncang. Nilai rupiah yang turun akan berdampak pada nilai tukar dengan uang negara lainnya seperti dollar. Harga dollar akan semakin tinggi. Utang pemerintah akan menjadi berlipat-lipat. Ujungnya mungkin krisis ekonomi parahakan melanda negeri kembali. Kekacauan akan terjadi dimana-mana. emoticon-Ngacir Tubrukan Mungkin saatnya reformasi ke-2 terjadi. emoticon-army

Beginilah Jadinya Jika Dukun Pengganda Uang Beneran Ada!

Quote:

Beginilah Jadinya Jika Dukun Pengganda Uang Beneran Ada!

Akibat ulahnya yang seenak sendiri menggandakan uang, yang berakibat pada ketidakstabilan ekonomi, Pemerintah pasti tidak akan tinggal diam. Si biang kerok ini pasti akan diburu layaknya teroris kelas kakap. Yang bikin susah lagi kalo ternyata si dukun punya ilmu kekebalan hingga ilmu menghilang. Licinnya ‘papa’akan kalah telak. Polisi dan TNI saja tidak akan cukup menangkap sang dukun, mungkin saatnya mereka minta bantuan para ‘Avengers’ ataupun ‘Justice League’ emoticon-Leh Uga

Beginilah Jadinya Jika Dukun Pengganda Uang Beneran Ada!

Utungnya sih hingga saat ini klaim pengganda uang belum terbukti ya. emoticon-EmbarrassmentBisa kacau deh kalo mereka benar-benar ada. Dan semoga gak ada lagi yang percaya dengan hal-hal semacam ini. Cukup yakini prinsip sederhana, ‘Kalo Mau Kaya Ya Usaha dan Doa, Kalau Mau Kaya Instan Ke Laut Aje’ emoticon-Ngacir

Quote:

Spoiler for SUMBER:
emoticon-Paw KOMEN PILIHAN emoticon-Paw


Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:
Langsung jadi viral kalo ada gan emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
image-url-apps
yang ada orang jadi makin males bre
jin ikut malsuin duit rupanya emoticon-Mad
Jangan sampe deh gan ngerii... ntar takutnya nasibnya sama kyk Zimbabweemoticon-Takut
image-url-apps
ya yang digandain emas aja bre, jangan uang kertas
image-url-apps
bakalan kaya dia bre
image-url-apps
yang pasti nilai uang anjlok emoticon-Hammer2
image-url-apps
klo ada dukun kaya gitu ya pasti dia yg memperkaya diri sendiri gamungkin ngajak2 org bre.
emoticon-Hammer2
image-url-apps
Ada ko,banyak malah,noh pd nongkrong dipercetakan peruri.
hmm nyimak aja dah emoticon-Ngacir
image-url-apps
Pada berfikir dengan nalar, padahal bener ada
Quote:

trending di twitter, insta, facebook,dll emoticon-Leh Uga
Quote:

yoi bre emoticon-Big Grin
Quote:

jin spesialis pengganda uang emoticon-Big Grin
Quote:

iya ujung2nya kayak zimbabwe emoticon-Leh Uga
Quote:

nah emas juga sama, klo kebanyakan nilainya kayak besi ntar emoticon-Leh Uga
Quote:

iya gan emoticon-Big Grin
Quote:

logikanya sih begitu ya harusnya emoticon-Embarrassment
Quote:

bisa aja gan emoticon-Big Grin
Okane copy no jutsu emoticon-army
langsung dah tuh tergandakan emoticon-Leh Uga
gak perlu digandain, kalo pas hujan munculnya hujan uang pasti juga bakal kek yg ente tulis gan emoticon-Embarrassment
image-url-apps
bisa ancur negara ini bre emoticon-Sorry
image-url-apps
lama lama duitnya dikirim ke tengkulak hahaha emoticon-Ngakak

Spoiler for JANGAN DIBUKA GAN:

masalahnya buat sebagian (besar) masyarakat sini,
dukun kayak gini dianggap ada beneran emoticon-Leh Uga
GEMBOK ane serahkan ke maho bawah ane emoticon-Cool
image-url-apps
banyak orang kaya lah bree
×