alexa-tracking

Kemenkeu Jadi Kementerian Paling Informatif

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3bd83b9252333d4c8b4568/kemenkeu-jadi-kementerian-paling-informatif
Kemenkeu Jadi Kementerian Paling Informatif
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Informasi Pusat menggelar Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik 2017. Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mendapat peringkat pertama untuk kategori kementerian.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengapresiasi prestasi yang diraih kementeriannya. Menurutnya, keterbukaan informasi publik merupakan semangat yang selalu ditumbuhkan di lingkungan Kementerian Keuangan. Apalagi, tugas Kementerian Keuangan mengelola keuangan negara yang dimaksimalkan untuk kemakmuran masyarakat.

"Jadi keterbukaan, transparansi dan informasi yang detail itu adalah sesuatu yang seharusnya dilakukan sebagai kementerian," ujar Sri Mulyani yang ditemui usai menerima penghargaan di Istana Wakil Presiden, Kamis (21/12).

Sri Mulyani mengatakan, penghargaan ini tak lantas membuat Kementerian Keuangan menjadi berpuas diri. Ke depan, Kementerian Keuangan akan terus memperbaiki transparansi dan memberikan edukasi serta pemahaman publik mengenai APBN maupun keuangan negara.

"Karena ini adalah penting sekali apa yang kita lakukan di dalam keuangan negara akan sangat menentukan masyarakat kita hari ini, dan ke depan," kata Sri Mulyani.

Ketua Komisi Informasi Pusat Tulus Subardjono mengatakan, tingkat pengembalian self-assessment questioner (SAQ) pada 2017 mengalami penurunan sebesar 39,29 persen. Dari 397 badan publik, yang mengembalikan hanya 156.

Adapun, nilai rata-rata pada tahun ini secara kualitatif untuk seluruh kategori mengalami kenaikan 12 persen dibandingkan 2016. Nilai rata-rata tersebut menjadi parameter tingkat keterbukaan informasi badan publik yang masih harus ditingkatkan.

"Hasil pemeringkatan ini bukan suatu ajang kontestasi, tapi harus dimaknai sebagai tolok ukur implementasi keterbukaan informasi di Indonesia," ujar Tulus.

sumber

mantap emoticon-thumbsup

dari atas sampe bawah emang keliatan aktif mensosialisasikan program-program kemenkeu, data-datanya juga update sampe ada dashboardnya segala, paling keren sih inovasi simulasi apbn emoticon-Big Grin emoticon-thumbsup
iye tiap hari pasti nongol tuh kemenkeu ama dirjen pajak di pesbuk gw emoticon-Hammer
mantap emang
buat cari duit trilyunan , nyebar informasi/ancaman itu kudu dan wajib hukumnya.....kurang keren apa lagi ada preman resmi malak rakyat secara terang2an dan buka2an emoticon-Ngakak


masih ada sih celah2 tersendiri di aturannya buat mereka yang ngerti perpajakan dan keuangan negara . emoticon-Thinking


dari sejarah aja pajak itu jejak rekam pelaksanaannya ada kalanya sadis dan ga kenal ampun, misal di zaman kerajaan semua rakyat dipaksa nyumbang segala harta buat perang biarpun resikonya mereka mati kelaparan, kalau sekarang ga sampai mati kelaparan sih..cuma jadi teriak2 aja ga bisa ngapa2in duitnya diminta di depan batang hidung dan mesti dikasih.........emoticon-Traveller
tapi blunder besar waktu penerimaan cpns wkwk
kementrian kehutanan gimana? nanem 1juta.. yang tumbuh berapa? itu kata Pak presiden kemarin
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga terus kasus Century kapan di buka

Artinya Rakyat tidak serta merta melupakan kasus Century bu emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-angelangelemoticon-Angel