alexa-tracking

Jelang Pelarangan Truk, Waktu Tempuh Semanggi - Cikarang 6 Jam

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3bcf42dad77040318b4585/jelang-pelarangan-truk-waktu-tempuh-semanggi---cikarang-6-jam
Jelang Pelarangan Truk, Waktu Tempuh Semanggi - Cikarang 6 Jam
Jelang Pelarangan Truk, Waktu Tempuh Semanggi - Cikarang 6 Jam

Jakarta: Kemacetan terjadi di tol dalam kota, menjelang pelarangan melintas untuk truk tiga sumbu atau lebih ke jalan bebas hambatan. Seorang pengendara bernama Willy mengaku baru keluar dari tol Cikarang setelah 6 jam perjalanan.


'Masuk pintu tol Semanggi pukul 14.00 WIB tadi, baru keluar tol Cikarang pukul 20.00,' kata Willy saat dikonfirmasi Medcom.id, Kamis, 21 Desember 2017.


Kementerian Perhubungan memang melarang truk masuk tol pada 22 hingga 23 Desember 2017. Hal ini untuk mengurangi kemacetan menjelang libur Natal. Truk juga dilarang mengakses jalur bebas hambatan pada 29 sampai 30 Desember 2017 menjelang Tahun Baru.


Dampaknya, semua truk melakukan aktifitas di tol hari ini, Kamis, 21 Desember 2017. Willy menyebut mayoritas moda darat di tol adalah truk bermuatan. Truk-truk itu menuju ke arah Cikarang.


'Sepertinya memang pada ngejar hari terakhir ini. Besok kan sudah enggak boleh beroperasi sama yang akhir tahun,' imbuh Willy.


Tak hanya di jalan tol, hari terakhir jelang pelarangan truk ini juga berdampak pada lalu lintas di jalan umum. Pantauan Willy, aktifitas kendaraan di pinggir tol juga tersendat.


Seperti diketahui, titik-titik yang tak dapat dilewati oleh truk barang adalag Tol Cawang hingga Cikampek, Tol Cirebon, Tol Jagorawi, Cipali, Tol Semarang dan Bawen. Pun demikian pelarangan ini tak berlaku bagi semua kendaraan pengangkut barang. Moda darat yang mengangkut sembako, pengiriman uang, bahan bakar, tetap boleh beroperasi.



 

Sumber : http://news.metrotvnews.com/peristiw...cikarang-6-jam

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Jelang Pelarangan Truk, Waktu Tempuh Semanggi - Cikarang 6 Jam Siap Liburan sambil Bertualang? Pilih Low SUV

- Jelang Pelarangan Truk, Waktu Tempuh Semanggi - Cikarang 6 Jam Puncak Arus Balik Libur Natal Diprediksi Terjadi Dini Hari

- Jelang Pelarangan Truk, Waktu Tempuh Semanggi - Cikarang 6 Jam Arus Balik Libur Natal , Lalu Lintas Kota Bandung Padat