alexa-tracking

Anies Heran Padahal Tim Gubernur Sudah dari Era Jokowi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3bceeec0cb17d9428b456d/anies-heran-padahal-tim-gubernur-sudah-dari-era-jokowi
Anies Heran Padahal Tim Gubernur Sudah dari Era Jokowi
Anies Heran Padahal Tim Gubernur Sudah dari Era Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Anies Baswedan menyebut nomenklatur Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) di APBD DKI 2018 dicoret oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Anies pun heran dengan pencoretan ini lantaran TGUPP sudah berjalan dari zaman kepemimpinan Joko Widodo sebagai gubernur DKI.

"Jadi aneh, bayangkan sebuah institusi (TGUPP) yang sudah berjalan beberapa tahun di era Pak Jokowi, Basuki dan Pak Djarot mendadak di era kami nggak boleh," kata dia di Balai Kota, Kamis (21/12) malam.

Anies menilai keputusan Kemendagri aneh. Sebab, kata dia, kementerian yang dipimpin Tjahjo Kumolo itu mencoret TGUPP-nya sebagai sebuah institusi, bukan jumlah personalia atau anggaran yang sempat diperdebatkan. Dia mengaku masih memahami jika Kemendagri mengoreksi anggaran atau jumlah orang.

"Ini TGUPP-nya. TGUPP-nya dianggap salah, dianggap salah tempat dan macam-macam," ujar dia dengan nada kesal dan intonasi sedikit meninggi.

Dia mengatakan akan mempelajari penghapusan ini. Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini mengaku belum menerima surat keputusan tetapi sudah memegang lampiran terkait pencoretan tersebut dari Kemendagri. "Saya bawa pulang dokumennya (untuk dipelajari)," katanya.

Dalam APBD DKI, TGUPP dianggarkan untuk 74 orang. Anies menyebut tim ini dibutuhkan untuk memberi masukan ke gubernur dan wakil gubernur dan akan diisi orang-orang berkompeten. Salah satu tugasnya adalah melakukan koordinasi dan supervisi. Mereka berperan memastikan proses koordinasi dan supervisi dengan beberapa elemen Pemprov DKI.

https://www.google.co.id/amp/m.republika.co.id/amp_version/p1bg02377

Salah jokowi lagi emoticon-Leh Uga
Emang kalau lu gak heran, lu keliatan pinter gitu?
gabener aneh bos edan
emoticon-Big Grin
Astajim, nih mendagri minta kagak disholatin bangkeknye ama nasbung ya emoticon-Mad
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
gagal dong...emoticon-Big Grin
hmmmm.....
klo duitnya dr apbd langsung kagag boleh
itu katanya harus dr operasional gabernur.
tapi ntahlah
gag mudheng juga
mungkin ide bikin TGUPP sekarang dianggap ide sampah oleh mendagri , ga usah diterusin emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Kemendagri Minta Dana TGUPP Dianggarkan Pakai Operasional Gubernur
http://megapolitan.kompas.com/read/2...ional-gubernur
"(dana TGUPP) tidak diposkan. Kalau seandainya masih tetap dalam satu tim, maka itu seharusnya menggunakan biaya penunjang operasionalnya kepala daerah," ujar Syarifuddin saat dihubungi, Kamis (21/12/2017).

Syarifuddin mengatakan, anggaran TGUPP seharusnya tidak dibebankan dalam APBD DKI dengan membuat pos anggaran tersendiri. Sebab, TGUPP merupakan tim yang bertugas membantu gubernur.

"Jangan membebani APBD secara khusus. Itu kan andai kata itu dilihat dalam rangka pelaksanaan tugas khusus gubernur," kata dia.

Apabila tidak dijadikan satu tim, dana TGUPP sebaiknya dimasukkan ke dalam anggaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) masing-masing sesuai kebutuhannya. Kemendagri meminta anggaran TGUPP itu dirasionalkan.

"Kami minta supaya dianggarkannya di masing-masing SKPD yang terkait. Contoh kalau mau butuh ahli tata kota, ya taruh di Dinas Tata Kota, kayak begitu. Jadi, dalam kegiatan. Kalau kegiatannya selesai, enggak harus setahun (masa kerja)," ucap Syarifuddin.






emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
kalo saya merasa aneh,org kyk gini kok bisa menang 58% emoticon-Ngacir Tubrukan
makin heran makin terlihat bahlul
timses bisa ngamuk neih ditipu ASU emoticon-Ngakak
youtube-thumbnail

Quote:Jadi aneh, bayangkan sebuah institusi (TGUPP) yang sudah berjalan beberapa tahun di era Pak Jokowi, Basuki dan Pak Djarot mendadak di era kami nggak boleh

Astajim,

Lagi-lagi guberner yang baik hati, tidak sombong, dan rajin melawak ini dizolimi emoticon-Mad emoticon-Mad
Pake mode dizolimi plus fitnah
tim gubernur emg udah ada dr jaman jokowi.

tapi gag sampe 73 orang juga jumlahnya

blog...

emoticon-Ngakak
Jumlah anggota ma jumlah anggarannya paling tu yg jadi maalah.
bikin tim sendiri sono bayari pke duit operasional, mw anggotanya 500 org suka2 loe deh
Quote:Original Posted By adoeka
mungkin ide bikin TGUPP sekarang dianggap ide sampah oleh mendagri , ga usah diterusin emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka


Tuh kan, bego.
Masih blom sadar lu bego Doek?
Jumah tim perampok uang rakyart yng lu buat banyak banget Su. Gubernur goblok.
Quote:Original Posted By n4z1


Tuh kan, bego.
Masih blom sadar lu bego Doek?


orang goblok biarin aja mbacot dia.

biar lucu.

ga sadar peraturan jumlah anggota ga boleh segitu banyak, plus ga boleh didanain pk APBD.

biarin aja lucu dia.

emoticon-Ngakak
jaman jokowi ada berapa
jaman ente ada berapa

ente aja nies yang bikin anggaran jebol
udah janji kampanye banyak yang mentah2 dilanggar
pake berusaha nyari2 kesalahan yang terdahulu, dan fail pula