alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Trump Ancam Negara yang Voting Melawan AS di Majelis Umum PBB
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3bcc94d89b09da0d8b4567/trump-ancam-negara-yang-voting-melawan-as-di-majelis-umum-pbb

Trump Ancam Negara yang Voting Melawan AS di Majelis Umum PBB

Spoiler for Trump Ancam Negara yang Voting Melawan AS di Majelis Umum PBB:


Washington DC - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengancam negara-negara yang akan memberikan voting menolak pernyataan AS terkait Yerusalem. Ancaman itu berupa pengurangan dana yang akan diberikan kepada negara tersebut. 

Hal itu disampaikan Trump dalam konferensi pers di Gedung Putih, Rabu (20/12/2017) waktu setempat. Trump mengatakan dirinya akan memantau hasil voting yang dilakukan dalam Majelis Umum PBB dan membuat daftar negara mana saja yang menentang pernyataannya.

"Mereka telah membuang ratusan juta dolar bahkan miliaran jika mereka memilih untuk melawan kami. Kami akan memantau voting tersebut. Biarlah mereka voting untuk melawan kami. Kami akan menghemat banyak. Kami tak peduli," ujar Trump, dilansir dari AFP, Kamis (21/12/2017).

Untuk memantau hasil voting, Trump mengutus Nikki Haley yang juga Dubes AS untuk PBB. Nantinya dia akan melaporkan kepada Trump hasilnya. 

"Presiden akan menonton pemungutan suara ini dengan hati-hati dan meminta saya melaporkan kembali ke negara-negara yang memberikan suara menentang kami. Kami akan mencatat setiap pemungutan suara untuk masalah ini," tulis Haley, menurut wartawan yang menunjukkan surat tersebut, dilansir dari BBC, Kamis (21/12/2017).

Sebelumnya sebanyak 193 orang akan mengadakan sejumlah sesi khusus rapat darurat langka pada Kamis (21/12) atas permintaan negara-negara Arab dan muslim yang mengecam keputusan Trump untuk mengembalikan kebijakan AS selama beberapa dekade awal bulan ini. Sementara itu sebanyak 14 anggota Dewan Keamanan lainnya memilih rancangan undang-undang tersebut. 

Amerika Serikat memveto sebuah rancangan resolusi dari Dewan Keamanan PBB untuk menegaskan kembali status Yerusalem yang belum terselesaikan pada hari Senin (18/12), menyusul keputusan Presiden AS Donald Trump untuk mengakui kota tersebut sebagai Ibu Kota Israel. Sisa 14 anggota dewan lainnya mendukung resolusi buatan Mesir tersebut.

Rancangan tersebut sebenarnya hanya memerlukan sembilan suara dukungan dari 15 anggota dewan untuk disetujui, termasuk tidak ada veto dari anggota tetap: Amerika Serikat, Prancis, Inggris, Rusia dan China. (yld/nkn)

detik.com

kemaren DT bikin veto yg engga diakui majelis umum pbb, skrg malah mengancam segala.

mm... mempan engga ya ancaman DT ke 193 negara?
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
Masa 1 negara kapir aja bisa buat seantero dunia kejang2

emoticon-Bingung
Post ini telah di hapus oleh gembaladomba13
ada yang berani meremehkan perkataan trump?
hati hati awal taon indon jg akan meraskan sentilan dari us

dan cuma trump pemimpin negara yg bisa bilang we dont care emoticon-Metal
Diubah oleh vulome
saling gertakkkkk
. Saatnya china rep yang merangkul, sanggup ga y? Kalo sanggup ya, AS bisa dikucilkan sebagian dari jumlah negara di dunia, namun bs buka perang antar blok, yg bermuara ke WW III.
yg jelas negara negara itu ngak berani maen maen sama AS krn AS salah satu pasar terbesar di dunia . rugi klo menentang AS
Rancangan tersebut sebenarnya hanya memerlukan sembilan suara dukungan dari 15 anggota dewan untuk disetujui, termasuk tidak ada veto dari anggota tetap: Amerika Serikat, Prancis, Inggris, Rusia dan China. (yld/nkn)

simple
mau voting apapun hasilnya amerika bakalan veto lagi dan keputusan di anulir lagi

keuntunganya buat AS dia tau mana teman mana lawan, lawan yang masih mengadalkan sumbangan dari AS ya wasalam lebih baik nutur trump
Quote:


inget china banyak memasarkan produknya di AS . dan AS juga produksi di china klo china mau perang . dijamin bukan AS aja yg kolaps china pun juga kolaps
Quote:

Negara powerpull elo bangun pagi sampai tidur pasti ada pakai produk kapir mamarika
Quote:


Seantero dunia pake duit cetakan negara itu buat transaksi, buat bayar hutang, kalo negara itu berhenti cetak duit, seantero dunia megap megap
Quote:


bukan cuma negara2 seantero dunia yg kejang2, tapi masyarakat dunia pun melakukan reaksi atas kebijakan DT yg kontra produktif bagi perdamian dunia gan.

Quote:


iya jg sih, knp jg negara2 di timur tengah engga mengantispasi sejak dini? emoticon-Bingung
Quote:


Seantero dunia butuh amerika buat cetak dollarnya.. kirim produk ke amerika, lalu amerika cetak duit buat bayar... produk amerika yg paling besar ya mata uangnya itu..
Diubah oleh tukangkredit
Quote:


Timteng kaya akan minyak, tapi untuk menjualnya butuh dollar amerika.. kalo ngga ada dollar amerika, maka minyak itu ngga bisa dikirim ke luar negeri karena perusahaan kapal tanker maunya dibayar pake dollar amerika, kapal tanker dibeli juga pake dollar amerika.. semua transaksi antar negara pake dollar amerika
Land of democracy they say emoticon-Big Grin
Quote:


rugi engga rugi sih, karena us bisa stockish produk komiditi dan mineral dari negara lain, agar dapat menguasai harga pasar komiditi dan mineral.
yaelah trump.. negara ente aja lagi berantakan, sensor sana sensor sini, demokarasi my ass..
Quote:


Veto hnya brlaku di SC (Dewan Keamanan). Veto ga berlaku di Majelis Umum

Makanya Trump sewot banget, udah veto di SC malah dibawa ke Majelis Umum.

AS di era Trump jadi bahan bullyan sama banyak negara2 di dunia. Bahkan warga AS sendiri pun juga banyak yang sudah tidak suka sama Trump. Well AS itu bukan segala2nya di masa yang akan datang.
Quote:


emoticon-Salaman

tapi pengaruh dollar nya juga gak bisa di anggap remeh PBB sendiri oprasionalnya 40% lebih dari AS, dan itu bakalan di ancam untuk di kurangi jika melawan AS
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di