alexa-tracking

PACKING ASYIK, LIBURAN ASYIK (BERSAMA BALITA)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3bc6ec642eb648678b4567/packing-asyik-liburan-asyik--bersama-balita
PACKING ASYIK, LIBURAN ASYIK (BERSAMA BALITA)

PACKING ASYIK, LIBURAN ASYIK (BERSAMA BALITA)

Saat ini, telah tersedia berbagai destinasi wisata yang telah tertata rapi dan sangat sayang untuk dilewatkan ketika musim liburan tiba. Pilihan dan ragam wisata pun telah semakin variatif dan bagi para orangtua tentu dengan senang hati akan mengajak buah hatinya untuk mengadakan perjalanan ke berbagai pilihan wisata tersebut. Untuk para orangtua yang memiliki anak yang sudah cukup besar, tentu tidak terlalu sulit untuk menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam perjalanan. Tetapi bagi orangtua yang memiliki anak yang masih kecil apalagi masih berada dalam usia balita atau bahkan bayi, persiapan untuk melakukan perjalanan harus dilakukan sebaik mungkin agar tujuan perjalanan yang menyenangkan bisa tercapai.
Berikut sejumlah tips packing bagi para orangtua dengan anak yang masih balita :
1. Menyiapkan pakaian sesuai tempat yang dituju
Pakaian balita sebaiknya disiapkan dalam jumlah yang ekstra untuk menjaga kemungkinan terkena ceceran makanan/minuman, terkena muntahan susu hingga kotoran. Siapkan juga pakaian yang nyaman yang sesuai dengan cuaca.
Bagi ibu yang masih menyusui, karena ada kemungkinan menyusui di tempat umum, siapkan pakaian yang tertutup dan siapkan penutup khusus agar proses menyusui tetap aman.
2. Menyiapkan makanan dan minuman khusus
Balita biasanya membutuhkan makanan dan minuman khusus, siapkan sesuai kebutuhan dan siapkan pula wadah untuk meletakkan sisa makanan yang telah dibuka.
3. Menyiapkan permainan
Agar perjalanan semakin menyenangkan, pastikan membawa permainan yang disukai sang buah hati secukupnya.
4. Menyiapkan perlengkapan tambahan
Siapkan perlengkapan tambahan seperti tissue basah, tissue kering, plastik sampah, diapers sekali pakai, obat – obatan, dan sebagainya serta letakkan di dalam tas khusus.

Setelah semua perlengkapan telah disiapkan, pilah – pilah dan letakkan dalam tas yang pas ukurannya. Gulung pakaian agar lebih banyak muat di dalam tas dan siapkan tas khusus yang terpisah antara orangtua dan balita. Lakukan juga packing beberapa hari sebelum perjalanan agar tidak ada yang tertinggal.
Melakukan perjalanan bersama buah hati bisa menjadi pengalaman yang mneyenangkan bagi keluarga dan packing yang baik akan membuat perjalanan semakin menyenangkan dan asyik.



×