alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kapolri: Paksa Karyawan Pakai Atribut Natal Bisa Dipidana
3.4 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3bc495582b2e785e8b4567/kapolri-paksa-karyawan-pakai-atribut-natal-bisa-dipidana

Kapolri: Paksa Karyawan Pakai Atribut Natal Bisa Dipidana

Kapolri: Paksa Karyawan Pakai Atribut Natal Bisa Dipidana

Kapolri: Paksa Karyawan Pakai Atribut Natal Bisa Dipidana


Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menegaskan kepada semua manajemen perusahaan, pengusaha, ataupun perkantoran agar tidak memaksa para pekerja mereka menggunakan atribut Natal. Menurut Tito, seseorang dijamin kebebasannya dan tidak ada paksaan untuk menggunakan atribut apa pun bila yang bersangkutan tidak menginginkannya.

"Kepada asosiasi pengusaha, mal-mal dan lain lain jangan juga memaksa (menggunakan atribut natal), kepada para pemilik perusahaan, kalau karyawannya tidak ingin menggunakan atribut Natal, ya tentu tidak masalah, ini negara demokrasi" kata Tito di silang Monas usai acara operasi Lilin 2018, Kamis, 21 Desember 2017.

paralax
Tito menegaskan sekecil apa pun, jika ada unsur pemaksaan, hal itu merupakan suatu tindakan pidana yang dapat dikenakan sanksi hukum. Hal ini berlaku tidak hanya untuk masalah keagamaan, tapi dalam hal apapun juga tidak diperbolehkan ada pemaksaan. Karena Indonesia adalah negara Demokrasi.

"Kalau mengancam dipecat kalau tidak menggunakan ini, itu juga pidana. Bukan hanya menyebut agama, tetapi mengancam pun adalah pidana," tegas mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Meski begitu, Tito juga mengingatkan kepada seluruh ormas agar jangan main hakim sendiri apabila ada perusahaan yang diduga melakukan tindak pidana pemaksaan tersebut. Para ormas diharapkan tetap menaati hukum yang ada dan menyerahkan kepada pihak yang berwajib.

"Tidak boleh main hakim sendiri, kalau ada yang bisa menegakkan itu adalah penegak hukum. Di luar penegak hukum melakukan itu, itu pidana juga, karena negara masyarakat memberikan monopoli kepada penegak hukum untuk melakukan langkah-langkah penegakan hukum," ujar mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme itu.

https://www.viva.co.id/berita/nasion...medium=twitter

spirit 212 sudah merasuk di jiwa kapolri emoticon-Ngakak
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Mantap pak kapolri
emoticon-Recommended Seller kita semua wajib toleransi namun toleransi tidak harus selalu berarti kompromi apalagi pemaksaan emoticon-Christmas emoticon-I Love Indonesia
Tidak pernah ada yang memaksa , cuma namanya bos kan bisa bikin ketentuan , mau pakai kerudung, mau pakai atribut natalan , mau pakai bikini , mau telanjang itu semua nya kemauannya bos . Soalnya yang bayar gaji nya kan dia , kalau negara yang bayar gaji boleh boleh aja. Jadi jgn salahkan juga bos memecat emoticon-Kaskus Radio
kalo paksa tutup warung ama sweping yang ga puasa gpp kan ?
Gak ada urusan sama Wiro Sableng Doek.

Yang namanya pemaksaan, pengancaman, perbuatan tidak menyenangkan itu emang ranahnya pidana. Itu berlaku juga buat semua agama dan hal apapun juga.

Jangan jadi manusia picik dan pandir Doek. Malu sama reputasi lu, dedengkot nasbung yang gak punya malu.
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 04
Quote:


Bonus NATAL terima nggak? emoticon-Stick Out Tongue
Kapolri: Paksa Karyawan Pakai Atribut Natal Bisa Dipidana
Diubah oleh gr4mm4r.n4z1
Quote:


Ntar kalo ada berita "pt. Anu" mewajibkan karyawan memakai atribut keagamaan dan produknya ngga laku karena pemberitaan tersebut... bos ngga usah kesel
Diubah oleh tukangkredit
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 04
Kapolri: Paksa Karyawan Pakai Atribut Natal Bisa Dipidana

Kapolri: Paksa Karyawan Pakai Atribut Natal Bisa Dipidana

emoticon-Ngakak
Quote:


Trus ahok keluar bui? Eh salah.

trus ane harus percaya cerita lu?

emoticon-Big Grin
Kapolri: Paksa Karyawan Pakai Atribut Natal Bisa Dipidana

akun ane pake border edisi natal emoticon-Ngakak
Diubah oleh madhvan
Kapolri: Paksa Karyawan Pakai Atribut Natal Bisa Dipidana

ikutan belanja merusak akidah ga? emoticon-Ngakak
Diubah oleh madhvan
KLO PAKSA TUTUP WARUNG SELAMA BULAN PUASA G MANA NEH? emoticon-2 Jempol
Emang pernah ada yg dipaksa gt?
Setau ane mah ya kalo kaga mau jg gpp
Ya paling gk dpake lg jasa nya
Emang ada gt cerita nya karyawan disembelih leher nya cm gara2 dia gak mau pake atribut natal?
Kapolri: Paksa Karyawan Pakai Atribut Natal Bisa Dipidana
Yang maksa make kerudung waktu idul fitri kena pidana juga gak??
Quote:


zi wa justru tunjukkan rasa bersukur karena era jokowi yang kelihatannya agak kurang harmonis dengan islam tapi implementasi di realnya keimanan masyarakat muslim makin meningkat , hak hak muslim semakin terjaga dan semoga tatanan hukum semakin pro ke umat muslim daripada era presiden sebelumnya


lagian topik ahok sudah melempem kayak taik akibat si engkoh tunjukkan jati dirinya macam ayam sayur yang terdiam di tunjukkan kesalahan-kesalahannya sama anies dan uno di depan masyarakat indonesia , kalau ada perlawanan yang bagus dari si ahok cupu wa ga bakal ngulik berita yang mengarah ke agama dah , payah dah ayam sayur emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
lebaylah dipidana hanya gara2 atribut natal


Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 04
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di