alexa-tracking

Golkar Pastikan Dukungannya untuk Para Calon Kepala Daerah Ini

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3bbea7620881465d8b456c/golkar-pastikan-dukungannya-untuk-para-calon-kepala-daerah-ini
Golkar Pastikan Dukungannya untuk Para Calon Kepala Daerah Ini
Golkar Pastikan Dukungannya untuk Para Calon Kepala Daerah Ini

Jakarta, IDN Times - Menjelang berlangsungnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang, Partai Golkar diketahui telah menyiapkan diri untuk mendukung para calon untuk maju.

Baik itu melalui koalisi maupun mengusung calon dari kader berlambang pohon beringin tersebut.

Melalui rapat evaluasi terakhir DPP Partai Golkar, yang dilaksanakan pada Kamis (21/12), diketahui beberapa calon tersebut.

Baca juga: Airlangga Hartarto Sah Jadi Ketua Umum, Ini Target Golkar ke Depan


1. Dedi Mulyadi diusung untuk cagub atau cawagub Jawa Barat
Golkar Pastikan Dukungannya untuk Para Calon Kepala Daerah Ini
antarafoto.com



Setelah dicabutnya dukungan Partai Golkar terhadap Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat, DPP Golkar pun memberikan suara tentang kader yang terpilih untuk mengisi Pilgub Jabar.

Ketua Bidang Koordinator Kemenangan Pemilu, Nusron Wahid, mengatakan Dedi Mulyadi telah dipilih mewakili Golkar untuk menjadi Gubernur atau Wakil Gubernur Jawa Barat.

“Jawa Barat, kita sudah memutuskan mendukung Dedi Mulyadi untuk menjadi Gubernur atau menjadi Wakil Gubernur,” kata Nusron Wahid, di Kantor DPP Partai Golkar, Kamis (21/12).

Baca juga: Airlangga Sah Jadi Ketum Golkar, Muncul Nama Pengganti Ketua DPR dan Mensos

Nusron menjelaskan, Dedi Mulyadi terpilih untuk dua posisi tersebut dengan catatan Ridwan Kamil masih ingin bergabung dengan Golkar atau tidak. 

“Tapi kalau Ridwan Kamil tidak mau, maka Dedi Mulyadi dalam waktu sisa-sisa ini sampai Januari, akan diberi kesempatan menjalin komunikasi untuk bisa mendapatkan pasangan,” tambahnya.


2. Tengku Erry Nuradi maju di pilkada Sumatera Utara
Golkar Pastikan Dukungannya untuk Para Calon Kepala Daerah Ini
metrosiantar.com



Selain Provinsi Jawa Barat, Golkar juga telah memutuskan calonnya untuk maju di Pilkada Provinsi Sumatera Utara.

“Sumatera Utara kita sudah memutuskan calon Gubernurnya, tapi belum memutuskan wakilnya, Tengku Ery Muradi,” ujar Nusron, di Kantor DPP Partai Golkar, Kamis (21/12).

Walaupun sudah menentukan Cagub untuk Sumatera Utara, namun Golkar masih belum menentukam siapa yang akan mendampingi Tengku Ery.


3. Golkar tetap mendukung Khofifah di pilkada Jawa Timur
Golkar Pastikan Dukungannya untuk Para Calon Kepala Daerah Ini
ANTARA FOTO/Reno Esnir



Di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur, Golkar sudah mantap dan matang untuk mendukung Menteri Sosial Khofifah untuk maju di Pemilihan Gubernur. 

“Jatim tampaknya kita tetap mendukung Khofifah, tentunya dengan beberapa treatment-treatment yang baru, yang harus dilakukan,” ucap Nusron yakin.

Baca juga: Dihadapan Kader Partai Golkar, Jusuf Kalla Sampaikan 4 Pesan Fenomenal Ini


4. Golkar mencari figur nasionalis dan santri di Jawa Tengah
Golkar Pastikan Dukungannya untuk Para Calon Kepala Daerah Ini
IDN Times/Sakti



Untuk Pemilihan Gubernur Jawa Tengah, Nusron Wahid mengaku sedang berkomunikasi dengan beberapa partai seperti PKB, PPP, Nasdem dan Demokrat untuk membuat aliansi.

Nusron juga menambahkan Partai Golkar lebih cenderung untuk memasangkan figur nasionalis dengan  santri untuk Jawa Tengah.

“Karena di Jateng itu dibagi dengan 2 lapis, lapis pantura itu mayoritas santri, dan lapis selatan itu adalah masyarakat nasionalis atau masyarakat abangan. Sehingga kita ingin mengusulkan kombinasi,” jelas Nusron. 

Hingga kini, Golkar masih mencari sosok figur yang sesuai untuk Pilgub Jawa Tengah.

Baca juga: Jelang Pilkada Jawa Barat, Ini yang Dilakukan Golkar dan PDI Perjuangan



Sumber : https://news.idntimes.com/indonesia/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Golkar Pastikan Dukungannya untuk Para Calon Kepala Daerah Ini Terancam 15 Tahun Penjara, Ini Modus yang Digunakan Pelaku Perdagangan Orang

- Golkar Pastikan Dukungannya untuk Para Calon Kepala Daerah Ini Sabu 100 Kg Diamankan Petugas. Tersangka: Mau Digunakan di Tahun Baruan di Jakarta

- Golkar Pastikan Dukungannya untuk Para Calon Kepala Daerah Ini BNPB Mencatat Ada Penurunan Tingkat Bencana Sepanjang Tahun 2017

×