alexa-tracking

Airlangga Disebut Potensial Jadi Darah Baru Politik Nasional

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3bbe9b98e31baf738b456f/airlangga-disebut-potensial-jadi-darah-baru-politik-nasional
Airlangga Disebut Potensial Jadi Darah Baru Politik Nasional
Airlangga Disebut Potensial Jadi Darah Baru Politik Nasional

KETUA Umum Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto, disebut berpotensial untuk menjadi darah baru di kancah perpolitikan nasional. Airlangga pun dinilai memiliki inovasi politik dan keberanian melakukan terobosan yang perlu diketahui publik.



"Selama ini Airlangga baru dikenal di kalangan elit terbatas. Ia pun juga lebih dikenal sebagai tokoh yang profesional dan manajerial," ujar peneliti LSI, Denny JA, di Jakarta, Kamis (21/12).



Denny meyakini menjadi ketua umum partai besar akan mengubah Airlangga. Menurut dia, Airlangga pun perlu dikenal lebih luas di kalangan pemilih menengah bawah, dan rakyat jelata.



Tidak hanya itu, kata dia, Airlangga pun harus lebih memiliki seterum politik dan pesona massa. Airlangga diminta untuk lebih banyak tampil di publik (public expose) mengenai apa yang akan dibuatnya.



"Aneka gagasan yang ditampikan Airlangga sepanjang Rapimnas (Rapat Pimpinan Nasional) cukup meyakinkan. Tinggalah gagasan besar itu ia terjemahkan dan terobosan konkret program dan kebijakan Golkar," lanjut dia.



Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar sudah berakhir. Selama munaslub berlangsung terpampang baliho dengan motto, Amanah Rakyat Panduan Kami dan 'hand banner' bertuliskan, Golkar Bersih, Golkar Bangkit, Golkar Baru.



Denny mengutip survei yang dilakukannya sebesar 65,7% publik Indonesia meyakini Golkar bisa bangkit kembali jika membawa branding baru.



Denny menyarankan, Airlangga menyosialisasikan gagasan dan leadership-nya sebelum 100 hari jabatannya selaku ketua umum. Sebab, langkahnya di 100 hari pertama itu akan menentukan posisinya dalam percaturan politik nasional. (MTVN/OL-2)


Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/r...nal/2017-12-21

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Airlangga Disebut Potensial Jadi Darah Baru Politik Nasional NasDem Resmi Dukung Petahana Bupati Garut

- Airlangga Disebut Potensial Jadi Darah Baru Politik Nasional Pegolf Danny Masrin Jawara di Final IGT 2017

- Airlangga Disebut Potensial Jadi Darah Baru Politik Nasional Australia Temukan Bangkai Kapal Selam Perang Dunia I

×