alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Polri Gagalkan Penyelundupan Sabu-sabu 10 Kilogram
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3bbd73162ec25c058b456c/polri-gagalkan-penyelundupan-sabu-sabu-10-kilogram

Polri Gagalkan Penyelundupan Sabu-sabu 10 Kilogram

Polri Gagalkan Penyelundupan Sabu-sabu 10 Kilogram

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Polisi menggagalkan peredaran narkotika jaringan internasional Malaysia-Belawan, Medang, dengan barang bukti 100 kilogram sabu-sabu.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse Kriminal Polri Brigadir Jenderal Eko Daniyanto mengatakan, sabu ditemukan di dalam rumah tersangka.Tim Satgas NIC Dittipidnarkoba Bareskrim Polri melakukan penyelidikan.

Baca: Belum Bisa Dipastikan Sodikin Tewas karena Tertembak Senjatanya Sendiri

"Kemudian didapatkan informasi para pelaku penyelundupan sabu jaringan internasional itu, yaitu AN (30), SI (28), dan ES (39)," ujar Eko di kantornya, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (21/12/2017).

Tim berangkat ke Medan untuk mengetahui dugaan penyelundupan tersebut. Tim dibagi menjadi dua untuk berpatroli di sekitar Pelabuhan Belawan dan di sekitar Hamparan Perak.

Pada Selasa 12 Desember 2017 sekitar jam 01.30 WIB, tim melakukan penangkapan terhadap tersangka di rumah.

"Dari penangkapan tersebut, berhasil diamankan dua orang tersangka, yaitu AN dan SI. Ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 100 bungkus di dalam rumah AN," ujar Eko.

Sabu tersebut, ditengarai seberat 100 kilogram dalam karung goni yang ditanam di dalam rumahnya. Peran AN sebagai kapten kapal yang membawa narkotika jenis sabu dari Malaysia ke Indonesia.

SI berperan membawa sabu tersebut dari kapal ke rumah AN. Tak lama berselang, kira-kira 6,5 jam berikutnya, ditangkap seorang tersangka lainnya, yaitu ES yang berperan sebagai pengendali AN.

"Sabu yang diselundupkan itu dikemas ke dalam plastik teh Cina berwarna kuning dan berwarna hijau. Kemudian, kemasan itu dilakban hitam dan dimasukkan ke salam karung goni. Barulah setelah itu ditanam di rumah AN," ujar Eko.

Polri akan melakukan pengembangan jaringan narkotika internasional China-Indonesia dan Malaysia-Belawan, "Kami akan berkoordinasi dan bekerja sama dengan instansi terkait dan penegak hukum negara-negara tetangga," ujar Eko.

Akibat perbuatannya itu, ketiganya dikenakan Pasal 1q4 auat (2) jo. Pasal 132 ayat (1) Undang-undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman yang mereka dapatkan adalah dipidana dengan pidana mati, penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat enam tahun dan paling lama 20 tahun.


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...bu-10-kilogram

---

Baca Juga :

- Maruarar Sirait Akan Hadiri Natal Taruna Merah Putih

- Menteri LHK Sambut Baik Putusan PTUN yang Tak Terima Permohonan RAPP

- Ridwan Kamil Bantah Pernah Tolak Dipasangkan dengan Dedi Mulyadi di Pilgub Jawa Barat

gagal lagi ahaha


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di