alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Penanganan Komplain Lazada Hanya Mengulur-ulur Waktu Saja
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3bb2a0620881ea088b4567/penanganan-komplain-lazada-hanya-mengulur-ulur-waktu-saja

Penanganan Komplain Lazada Hanya Mengulur-ulur Waktu Saja

Saya memesan barang di lazada pada tanggal 13 Desember 2017, dengan estimasi barang diterima maksimal tgl 19 Desember 2017. Akan tetapi sampai tanggal tersebut status pemesanan saya masih diproses penjual, sehingga tanggal 19 sore saya followup melalui live chat ke Lazada dgn Tanti dan diinfokan barang belum dikirim dan akan difollowup ke seller. Tidak lama berselang, order saya terlihat statusnya diupdate menjadi "pesanan telah dikirim". Saya coba tracking melalui web JNE dan menemukan bahwa nomor resi yg dimasukan bukan pengiriman ke saya dan alamat pengiriman ke Palembang (sementara saya di Jakarta).
Penanganan Komplain Lazada Hanya Mengulur-ulur Waktu Saja

Saya pun menghubungi Lazada kembali melalui Live Chat dan tersambung dengan Mutiara. Saya ceritakan mengenai penginputan resi palsu tersebut dan Mutiara menjanjikan saya akan menginformasikan kembali dalam 2x24 jam dan dikatakan bahwa order saya sedang dalam pengiriman namun salah input resi. Saya menyatakan bahwa kalau memang blm dikirim, saya mengajukan cancel karena jujur saya merasa itikad seller Winta Shop di Lazada tidak baik dengan menginput nomor resi orang lain dan yang status pengirimannya sudah delivered per 15 Desember lalu. Saya juga menyangsikan system lazada, karena seharusnya setelah status "telah dikirim" akan update ke " telah diterima" sementara pada case saya, tangagl seller input nomor resi sudah lewat dari tanggal delivered JNE. Bagaimana system Lazada tidak bisa track hal tsb?
Penanganan Komplain Lazada Hanya Mengulur-ulur Waktu Saja
Penanganan Komplain Lazada Hanya Mengulur-ulur Waktu Saja

keesokannya saya mencoba followup kembali dan tersambung dengan Nofrivanti, di sini saya mendapat keterangan berbeda dengan yang dikatakan Mutiara. Di situ saya diinfokan bahwa seller tidak dapat dihubungi sehingga tdk diketahui status barang saya dan saya kembali menyatakan kalau saya tidak bersedia menunggu dan ingin cancel jika memang barang belum dikirim. Kalau memang sudah dikirim, saya cuma minta nomor resinya yang benar
Penanganan Komplain Lazada Hanya Mengulur-ulur Waktu Saja
saya pun kembali diminta MENUNGGU

Pada hari yang sama saya followup kembali apakah seller sudah bs dihubungi, karena saya blm dapat email update. Saya terhubung dengan Hendra. Saya sampaikan nomor ticket komplain saya dan hendra, dimana harusnya saudara Hendra sudah tahu bahwa saya sudah pernah komplain sebelumnya. Hendra berjanji akan memberi info kejelasan order saya sore itu tangal 20 Desember 2017.
Penanganan Komplain Lazada Hanya Mengulur-ulur Waktu Saja
Namun setelah saya tunggu, janji tersebut palsu karena email Hendra hanya menginfokan bahwa case saya sudah ditangani Mutiara.

"Dear Ibu Kemala,

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

Mengenai permasalahan Ibu Kemala pada detil pesanan sebagai berikut:

• Nomor pesanan: 3233314332
• Nama produk: xxxx
Permasalahan mengenai Ibu Kemala pada nomor pesanan #3233314332 sedang ditindaklanjuti pada nomor laporan (ticket) #05182488 dan apabila kami telah mendapatkan informasi dari pihak terkait, maka kami akan menyampaikan kepada Ibu pada nomor ticket tersebut.

Maaf sekali mengenai hal ini dan kami sudah menindaklanjuti permasalahn Ibu dan tiket ini tidak dapat kami lanjutkan lagi karena permasalahan Ibu sudah di tangani oleh agent kami yang bernama Mutiara Nurul Fitri dan terjadi double tiket.

Kami akan menutup email ini. Mohon menunggu informasi selanjutnya pada ticket #05182488

Ibu Kemala dapat berkomunikasi secara interaktif dengan Layanan Konsumen kami melalui fasilitas Live Chat di: http://www.lazada.co.id/contact/


Hormat Kami,
Hendra Masyudi | Customer Service Associate | Lazada.co.id

ref:_00D7Fxllz._5007F9fu10:ref"

Pertanyaan saya, kan saya chat Hendra dari awal menyebutkan nomor komplain saya, berarti memang komplain saya sdh pernah masuk dong logikanya?

Setelah itu saya mendapat email lg dari Mutiara

"Dear Ibu Citra kemala,

Mengenai pertanyaan Ibu Citra kemala, pesanan dengan detil sebagai berikut:
• Nomor order: 3233314332
• Nama produk: xxx

Mohon kesediaan untuk mengkonfirmais apakah pesanan sudah Ibu terim apa belum, mohon untuk mengkonfirmais perihal pesanan dengan membalas email ini.

Ibu dapat berkomunikasi secara interaktif dengan Layanan Konsumen kami melalui fasilitas Live Chat di: http://www.lazada.co.id/contact/


Hormat Kami,
Mutiara | Customer Service Associate | Lazada.co.id


ref:_00D7Fxllz._5007F9eEKI:ref"

dan saya balas saya belum terima barang (padahal saya baru followup nasib saya ke Hendra?)

Hari ini, 21 Desember 2017 pukul 17.30 adalah waktu yang dijanjikan Mutiara ke saya, tapi pada jam 2 siang saya malah mendapat email kalau tiket komplain saya di close

"Dear Ibu Citra kemala

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

Mengenai pesanan kami informasikan bahwa permasalahan tersebut sedang ditindaklanjuti pada nomor laporan (new ticket) #.05323976 Apabila kami telah mendapatkan informasi dari pihak terkait, maka kami akan menyampaikan kepada Bapak/Ibu pada nomor ticket tersebut. 05182488

Kami akan menutup nomor ticket (old ticket) #05323976. Mohon menunggu informasi selanjutnya pada ticket ini (new ticket) #.05323976

Ibu Citra kemala dapat berkomunikasi secara interaktif dengan Layanan Konsumen kami melalui fasilitas Live Chat di: http://www.lazada.co.id/contact/


Hormat Kami,
RK-04 Windy Andiani | Customer Service Associate | Lazada.co.id

ref:_00D7Fxllz._5007F9h244:ref"

Ticket tersebut di close dan saya mendapat nomor ticket baru (lanjutan)

"Dear Bapak/Ibu Kemala,

Terima kasih telah menghubungi Lazada.co.id.

Untuk pertanyaan / permasalahan Bapak/Ibu Kemala, kami lanjutkan pada nomor laporan ticket #05182488 Kami akan menutup email ini. Mohon menunggu informasi selanjutnya pada nomor laporan ticket #05182488

Bapak/Ibu Kemala dapat berkomunikasi secara interaktif dengan Layanan Konsumen kami melalui fasilitas Live Chat di: http://www.lazada.co.id/contact/

ref:_00D7Fxllz._5007F9hvkG:ref"


Apakah ini cara Lazada mengakali systemnya karena SLA harusnya 2 hari tapi tidak terselesaikan? dengan close ticket pertama saya seolah2 selesai dan membuat ticket baru lagi? saya mencoba meminta penjelasan mengenai hal ini dan tersambung dengan Yogi, namun tidak mendapat penjelasan memadai.
Penanganan Komplain Lazada Hanya Mengulur-ulur Waktu Saja
dan Yogi menginformasikan saya untuk kembali MENUNGGU DAN BERSABAR selama 1x24 jam.
Penanganan Komplain Lazada Hanya Mengulur-ulur Waktu Saja

Saya merasa sangat dirugikan dengan proses dan janji-janji yang tidak pernah ditepati. Saya minta cancel order saya namun dibilang tidak bisa, karena status sudah dikirim. Padahal saya jelaskan berkali2 kalau resinya tidak sesuai alamat dan namanya. Kalau sudah dikirim, saya hanya minta nomor resinya yg benar tapi mereka jg tidak bisa provide. Jika Seller nakal seperti Winta Shop di Lazada ini punya itikad baik pasti tidak akan sulit dihubungi dan dimintai resi. Namun saya merasa indikasi kecurangan dan penipuan tsb tidak dipandang Lazada dan tidak ada solusi bagi kejelasan status order saya. Sangat mengecewakan bagaimana Lazada lamban dalam menangani kasus indikasi fraud seperti ini dan saya sebagai konsumen merasa dirugikan sekali.
Diubah oleh citra0891
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Quote:


lazada kan nunggu barang dr merchant.. CMIIW
Quote:


Saya paham gan, makanya saya disini tulis nama tokonya jg wintashop. kl agan perhatikan tulisan saya, yg saya sayangkan adalah lambatnya penyelesaian komplain dan ketidakmampuan Lazada utk manage merchantnya sendiri dong, apalg tindakam merchant tsb memasukan resi milik orang lain setelah berhari2 tdk di update.
apa lagi sekarang pinalty buat seller nakal di tiadakan. cengengesan tu seller di belakang emoticon-Big Grin
Quote:


Makannya jgn belanja dilajada, toped/bl/shopee lebih jelas dan ketat rules buat merchantnya..
Ordernya pas harbolnas ya???
Dari dulu harbolnas nya lajanda gak pernah bener...
Selalu muncul di SP...
Klo seller nya bukan lajadut langsung sih ane ga berani belanja d sana

Ini ane masih menunggu flash sale redmi 5a di lajadut semoga kebagian emoticon-Cool
Diubah oleh aspirasisoft
Quote:


Iya gan pas harbolnas..
Quote:



Thanks infonya gan


saya harap orang lain jg lbh hati2 kl belanja di sini dgn pelayanan yg spt ini.
Quote:


oiya gan? kalau begitu dalam hal ini bs2 konsumen yg dirugikan dong, karena barang tdk pernah sampai tp ter track terkirim dan seller bs klaim uangnya.
saya salah satu seller di lazada, pernah juga kejadian barang lost di JNE,, saya sama sekali tidak dapat uangnya, tapi angnya dikembalikan ke pembeli, malah saya sbg penjual yg ikut komplain barang saya, lazada juga gak jawab. haha.
aduh lajadud.
saya tanggal 14 beli item sale sendal birkenstock yang harganya turun hampir 50%, pas sampai ukurannya ternyata saya order kebesaran. jadi saya request tukar size, dan saya kirim balik tgl 16, selang sehari setelah barang sampai. tanggal 18 ada konfirmasi barang sudah dikirimkan kembali ke saya, namun tidak sampai-sampai hingga tgl 21. pas saya tanya di livechat, barang saya dibilang akan ditukar dengan voucher(tanpa persetujuan dari saya) dan vouchernya ga jelas kapan akan datang. Jadi saya kalau mau pesan harus dengan harga normal, dan mereka bertindak sepihak langsung diubah voucher.
Quote:


Quote:


Silakan buat trit sendiri, disertakan bukti
ternyata memang beresiko beli di lazadut tp yg selernya bukan lazadut emoticon-Embarrassment
Lazada salah satu e-commerce yang ane hindari, banyak penjual 3rd party yang tipu-tipu disana
Diubah oleh limwilliam
Lazadud kembali bermasalah, kenapa selalu lazadud ?
Sama gan, gw jg pesen TV 2 minggu blm nyampe jg.. pdhl dari Jakarta ke Tangerang doang!!!
Udah capek bolak balik komplain lewat Live Chat, skrg gw mau komplain lg eh Live Chatnya ditutup!!

Asli kesel bgt gw, kapok bgt gw belanja di Lazada, gak bakalan gw beli apapun lg disana walau diskon kaya apa jg! percuma pelayanannya buruk bgt, syg aja backingan Alibaba itu Lazada, kalau gak udah bangkrut dr kapan tau itu krn udah byk yg kecewa belanja di Lazada!!!!

*Edit, upload bukti:
Spoiler for Lazadut:

Diubah oleh Shadow_
Quote:



Saya kemarin cb komplain lwt telepon (nyambungnya susah banget sumpah, berkali-kali nunggu 10 menit gk nyambung juga), cb lwt telepon gan sepertinya mereka lbh well informed drpd yg live chat ini. Lwt live chat saya selalu dijawab gantung gt, tapi Kmrn stlh ngomel lwt telepon saya diinfokan progres komplainan saya ktnya sedang pengajuan cancel order ke finance dan tahapan sd pengembalian dana.
Hik.... emoticon-Nohope

Ternyata banyak juga korbannya lahsedot....emoticon-Mad

Saya juga kena neh, pesan pas harbolnas hingga kini tidak sampai. Resi tidak terlacak... komplin lewat live chat di ulur ulur terus...

ini belanja yg pertama dan terakhir di lahsedot. emoticon-Ngamuk
Spoiler for :
Diubah oleh bbl4ck
Quote:


Quote:


Di twitternya udah byk bgt yg complain..
Yuk kita ramein sekalian biar jadi trending topic dan orang2 yg mau beli ke Lazada biar gak jadi, kasian soalnya.. pelayanan Lazadut parah bgt, sampe detik ini gak ada kabarnya jg, capek bolak-balik nanya pdhl kita konsumen!!
Quote:


setuju gan, terkahir kali lah belanja di Lazadaemoticon-Hammer2 smg yg mau belanja di sini kedepannya pikir2 dulu 1000x
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di