alexa-tracking

Dukung Wisata Bunaken, Warga Ikut Lomba Bersih Desa

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3ba51fd9d7702c718b4575/dukung-wisata-bunaken-warga-ikut-lomba-bersih-desa
Dukung Wisata Bunaken, Warga Ikut Lomba Bersih Desa
Dukung Wisata Bunaken, Warga Ikut Lomba Bersih Desa

Jakarta, Gatra.com - Festival Katinting di Bunaken sukses menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan. Festival itu direncanakan menjadi ajang wisata tahunan di Taman Laut Nasional (TN) Bunaken.

 
Untuk menunjang hal tersebut, masyarakat di kawasan TN Bunaken mengadakan lomba kebersihan desa. Pelaksana kegiatan bersih desa, Angelin Senny mengatakan kegiatan sederhana semacam ini efektif menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap pelestarian lingkungan.
 
"Harapannya, dari hal kecil seperti ini, dapat menumbuhkembangkan rasa cinta kebersihan lingkungan dan tempat tinggal masing-masing," jelas Angelin melalui keterangan tertulis, Rabu (18/12) kemarin.
 
Lomba bersih desa ini diikuti oleh beberapa kelurahan di skeitar kawasan taman laut Bunaken seperti  Kelurahan Bunaken, Kelurahan Alung Banua di Pulau Bunaken, Kelurahan Manado Tua I dan Kelurahan Manado Tua II.  Angelin mengaskan, kegiatan lomba kebersihan merupakan kesiapan desa dalam mendukung atraksi wisata yang ada di Taman Nasional Bunaken sekaligus akan mendukung dalam pengelolaan kawasan, kesadaran warga dalam menjaga lingkungan dan menyokong program pemerintah daerah.
 
Lomba kebersihan Desa dilaksanakan pada tanggal 14 Desember 2017.  "Secara umum dari hasil penelitian diketahui bahwa  35 persen wisatawan yang ke Bunaken, sengaja datang untuk menikmati keindahan nature (alam). Sedangkan, 60 persen ingin menikmati budaya dan 5 persen  manmade (buatan manusia), sehingga kebersihan desa sangat mendukung dalam ketiga aktivitas wisata itu di Taman Nasional Bunaken," ungkapnya.
 

Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Hendri Firzani
 

Sumber : http://www.gatra.com/nusantara/sulaw...ba-bersih-desa

---


- Dukung Wisata Bunaken, Warga Ikut Lomba Bersih Desa Bunaken Kembali ke Daerah Bisa Jadi Basis Ekonomi Kerakyatan