alexa-tracking

Gangguan Buang Air Kecil Bisa Hambat Aktivitas Kerja para Lansia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3ba3ad32e2e665358b4576/gangguan-buang-air-kecil-bisa-hambat-aktivitas-kerja-para-lansia
Gangguan Buang Air Kecil Bisa Hambat Aktivitas Kerja para Lansia
Gangguan Buang Air Kecil Bisa Hambat Aktivitas Kerja para Lansia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usia senior atau yang sering disebut dengan “lansia” memang kerap diasosiasikan dengan kondisi jompo dan sangat tua padahal kenyataannya tidaklah seperti itu.

Memang tak dapat dipungkiri bahwa pada usia senior, kemampuan fisik dan pikiran seseorang akan menurun, namun bukan berarti para senior ini tidak dapat berkarya di usia senja.

Bahkan tak jarang para senior ini masih memiliki kesempatan dan tetap serius bekerja semaksimal mungkin.

"Namun sayangnya, dengan kondisi fisik seperti itu rentan mengalami gangguan buang air kecil (inkontinensia urine),' kata  Nirma Sofiawati sebagai Head of Marketing Adult Care PT Softex Indonesia di Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Ini yang membuat sering kali lansia  kehilangan rasa percaya diri sehingga dapat membuat tidak nyaman beraktifitas.

Baca: Lansia di Jakarta Akan Terima Rp 600 Ribu Per Bulan Lewat KJL

Inkontinensia urine adalah salah satugang guan dalam sistem urin, yaitu kesulitan dalam menahan buang air kecil, yang disebabkan oleh melemahnya otot-otot kandung kemih.

Adapun tipe-tipe Inkontinensia urin adalah overflow, yaitu urin dalam kandung kemih sudah terlalu penuh, gejalanya rasa tidak puas setelah berkemih karena urin sedikit keluar dan pancarannya lemah.

Kemudian stress, saat batuk, tertawa, atau bersin, urin akan keluar karena terjadinya peningkatan tekanan dalam perut.

Juga urge, ditandai dengan ketidakmampuan menunda berkemih setelah sensasi berkemih muncul, karena otot kandung kemih (otot destrusor) tidak stabil.

"Solusi tepat untuk mengatasi problem inkontinensi aurin adalah dengan menggunakan popok dewasa, sehingga kualitas hidup tidak akan menurun," katanya.

Namun pemilihan popok dewasa ini perlu diperhatikan dengan benar dan pilihlah popok dewasa yang telah teruji secara klinis aman untuk digunakan, karena apabila salah memilih popok dewasa akan mengakibatkan iritasi di kulit.

Untuk itu, kata Nirma, pihaknya menghadirkan popok dewasa Confidence yang  telah meraih banyak penghargaan baik dari dalam maupun luar negeri.

"Confidence satu-satunya popok dewasa yang teruji Klinis oleh Australian Dermatologist sebagai Popok Dewasa yang aman bagi kulit sensitive dan telah tersertifikasi halal," katanya.

Popok Dewasa Confidence baru saja mendapatkan Rekor MURI untukTestimoni Terbanyak yaitu 10.000 testimoni kenyamanan pemakaian popok dewasa Confidence.


Sumber : http://www.tribunnews.com/kesehatan/...ja-para-lansia

---

Baca Juga :

- Harapan Klub Baca Perempuan Lombok Utara Soal Semangat Literasi Gramedia

- Warga Ceburkan Diri ke Sungai Berhadap Menemukan Koko

- Tujuh Pameran Dagang Digelar, Bisa Perkuat Hubungan Bisnis Indonesia-Hong Kong

jangan diganggu ya
×