alexa-tracking

7 Orang Hilang Dalam Kecelakaan Kapal Tenggelam di Waduk Cirata

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b99d912e257bd368b456c/7-orang-hilang-dalam-kecelakaan-kapal-tenggelam-di-waduk-cirata
7 Orang Hilang Dalam Kecelakaan Kapal Tenggelam di Waduk Cirata
7 Orang Hilang Dalam Kecelakaan Kapal Tenggelam di Waduk Cirata

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, PURWAKARTA - Sebanyak tujuh orang dilaporkan hilang dan 14 orang berhasil ditemukan, dalam insiden perahu bocor di Waduk Cirata, yang termasuk dalam wilayah Kabupaten Purwakarta, Kamis (21/12/2017) sore.

Data tersebut berdasarkan informasi yang disampaikan melalui aplikasi WhatsApp dari Kantor SAR Bandung. Pada informasi itu tertulis," Pada TW 1221 1600 G Kansar Bandung terima info dari Bpk Afif Damkar Purwakarta (087779694455) bahwa PD TW 1221 1400 G tlh terjadi kecelakaan kapal tenggelam dgn 21 Orang penumpang di Danau Cirata Kabupaten Purwakarta, 14 Org telah berhasil diselamatkan, 7 Org belum di temukan".

Dalam informasi itu juga disebutkan kronologis kejadian yaitu,"Korban sedang menyebrang danau sepulang dari berkebun, namun di tengah danau perahu mengalami kebocoran, 14 Org telah diselamatkan dan 7 Org belum ditemukan hingga saat ini"

Data sementara korban yang belum ditemukan :
1. Rus (Perempuan)
2. Dadang (Laki-laki)
3. Cicah (Perempuan)
4. Iyat (Perempuan)
5. Dudun (Laki-laki)
6. Bibi (Perempuan)
7. Yadi (Laki-laki)

Sementara itu informasi dari Kepala Desa Tegaldatar, Kabupaten Purwakarta, Bahrum menyebutkan, kapal yang tenggelam itu ditumpangi oleh 10 orang.

Para korban adalah warga Desa Sirna Galih, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta. Adapun titik lokasi kecelakaan di perairan Bendungan Cirata, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta.

"Iya ada kecelakaan, kapal yang ditumpangi 10 orang warga Desa Sirna Galih bocor di tengah Bendungan Cirata," ujar Kepala Desa Tegaldatar, Bahrum saat dihubungi dari Purwakarta Kota, Kamis (21/12/2017) sore.

Menurut Bahrum, 10 orang yang merupakan sanak keluarga ini menyebrang dari dermaga di Desa Tegaldatar menuju kebun di Pulau Pasir Tangkil, sekitar 15 km dari dermaga perahu untuk berkebun cabai.

"Pas pulang, perahu bocor dan semuanya tenggelam. Empat orang selamat dan enam orang lainnya hilang, sekarang tim SAR masih melakukan pencarian," ujar Bahrum.

Jarak Purwakarta kota dengan Kecamatan Maniis mencapai sekitar 28 kilometer. Bendungan Cirata terbagi dalam tiga daerah yakni, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bandung Barat.


Sumber : http://www.tribunnews.com/regional/2...i-waduk-cirata

---

Baca Juga :

- Prajurit Kostrad Selamatkan Korban Kapal Tenggelam di Perairan Aru

- Pencarian Korban Kapal Tenggelam Sitaro Dihentikan